Infrastruktur Baru Bikin Properti Bekasi Makin Diminati

Anto ErawanJanuari 28, 2015

RumahCom – Potensi properti di Kota Patriot, Bekasi, diprediksi bakal menjanjikan. Pasalnya, kota yang pernah di-bully di media sosial ini akan memiliki infrastruktur yang membuat akses dari dan menuju Bekasi tak lagi makan waktu lama.

Kabar gembira datang di kuartal terakhir 2014 lalu, dimana Tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu) yang telah belasan tahun mengkrak kembali dilanjutkan. Jalan tol ini diharapkan rampung pada 2017 mendatang.

Pertengahan tahun ini, Bekasi pun akan terhubung dengan jalan Tol Cipali (Cikampek – Palimanan). Jalan tol sepanjang 116 kilometer merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Jakarta, Cikampek dengan Cileunyi, Bandung serta terhubung dengan Palimanan, Cirebon.

“Jalan tol Cipali akan memperkuat posisi Bekasi sebagai lokasi hunian bagi mereka yang bekerja di kawasan industri (di Cikarang dan Karawang),” jelas Tjakra D. Puteh, Project Manager Grand kamala Lagoon—proyek besutan PT PP Properti yang terletak di bilangan Kalimalang, Bekasi.

Saat ini, imbuhnya, Bekasi merupakan kota terpadat keempat di Indonesia dengan populasi mencapai 7,4 juta. Setiap hari, ada 2,5 juta penduduk Bekasi yang bekerja di Jakarta.

“Jika sektor industri tumbuh, tak hanya pekerjanya saja yang akan memilih tinggal di Bekasi, perusahaan pun akan memilih Bekasi sebagai lokasi kantor,” jelasnya.

Optimisme Tjakra cukup beralasan. Dia menilai Jakarta kian jenuh karena lahannya habis. Sementara di Bekasi, lahan masih banyak tersedia.

“Dulu waktu kami bangun kantor pusat PT PP di Jalan TB Simatupang, banyak orang heran, karena kawasan itu masih sepi. Tapi lihat sekarang. Kawasan itu sudah ramai bahkan macet,” tuturnya.

Prospek Bekasi bakal lebih baik, tambahnya, karena selain akses tol, Bekasi juga akan memiliki jalur busway dan monorail.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Anto Erawan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Jalur JORR 2, Lokasi Investasi Lahan Potensial

RumahCom – Investasi properti dalam bentuk tanah kosong masih menarik. Salah satu lokasi yang paling potensial adalah kawasan dilalui jalur Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2). Pasalnya harga tanah d

Lanjutkan membacaNovember 27, 2014

Lakukan IPO Mei 2015, PP Properti Lepas 30% Saham

RumahCom – PT PP Properti—anak usaha PT PP (persero), Tbk—menargetkan pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) pada Mei tahun ini. “Kami akan melepas 30% saham dengan tar

Lanjutkan membacaJanuari 7, 2015

Grand Kamala Lagoon Luncurkan Tower Kedua: Barclay

RumahCom – Berhasil memasarkan 80% Tower Emerald, Grand Kamala Lagoon (GKL) meluncurkan tower kedua: Barclay, Jumat (23/1) lalu. Tower setinggi 43 lantai ini merupakan bagian dari tahap pertama pemb

Lanjutkan membacaJanuari 27, 2015

PP Properti Tak Akan Bangun Proyek di Bawah 4 Hektar

RumahCom – Dalam membangun proyek-proyeknya, PT PP Properti terlihat semakin selektif. Bahkan, secara tegas anak usaha PT PP (Persero), Tbk. ini tak akan mengerjakan proyek dengan lahan di bawah emp

Lanjutkan membacaJanuari 27, 2015

Masukan