Aplikasi Mobile PropertyGuru Diunduh Lebih dari 2 Juta Pengguna

Anto ErawanJanuari 29, 2015

RumahCom – PropertyGuru Group—portal properti terdepan di Asia yang menaungi Rumah.com—menandai pencapaian baru dengan menembus angka lebih dari 2.000.000 download untuk aplikasi mobile di Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

Menyediakan pilihan aplikasi mobile dengan sistem operasi terlengkap yaitu berbasis android, iOS, blackberry dan mobile site, aplikasi ini memiliki tiga versi bahasa yaitu Inggris, Indonesia dan Thailand untuk memenuhi kebutuhan masing-masing negara. Prestasi ini tidak tertandingi oleh portal properti lain.

Pencapaian ini menegaskan strategi PropertyGuru Group sebagai pionir sekaligus terdepan dalam pencarian properti melalui peranti bergerak dan ponsel. Hal ini juga menunjukkan pemahamam terhadap pergeseran yang kuat dalam perilaku konsumen di Asia Tenggara saat mencari properti.

“Aplikasi kami menyediakan akses instan ke lebih dari satu juta listing properti di keempat negara. Fitur baru kami yaitu pencarian geo-strategis berdasarkan lokasi saat ini, memberikan pengalaman pencarian properti  yang berbeda, pengguna dapat menggunakannya dimanapun dan kapanpun. Aplikasi untuk agen juga menawarkan kenyamanan dan efisiensi untuk mereka yang sibuk dan banyak beraktivitas di luar ruangan. Aplikasi ini berkembang menjadi sarana yang strategis dan terus mengembangkan bisnis kami,” ungkap CEO dan pendiri PropertyGuru Group, Steve Melhuish.

Keberhasilan PropertyGuru di mobile industry bersamaan dengan berkembangnya tren pencarian menggunakan ponsel di Asia, yang hingga saat ini menjadi pemimpin di dunia. Menurut sebuah penelitian di Google, Singapura adalah negara nomor satu pengguna ponsel di dunia yaitu 85 persen.

Dengan adanya kemudahan menggunakan aplikasi mobile, memberikan peluang untuk perusahaan dan portal properti seperti PropertyGuru agar dapat menjangkau langsung ke konsumen. Konsumen dapat memiliki pelayanan yang berkualitas semudah jangkauan tangan. Di negara berkembang  seperti Thailand dan Indonesia, sudah menjadi bagian dari aktivitas keseharian untuk menggunakan ponsel sambil memerhatikan percakapan yang terjadi di media sosial dan juga pencarian properti idaman. Maka tidak mengherankan bila dua negara ini mengalami pertumbuhan terpesat.

Tren aplikasi mobile di Indonesia
Berdasarkan data statistik wearesocial.sg indikator pengguna internet di Indonesia, pengguna internet yang mengakses melalui mobile atau smartphone saat ini sebanyak 21% dari total populasi Indonesia atau sekitar 54.000.000 orang. Hal ini seiring dengan meningkatnya konsumen yang mengakses halaman website melalui smartphone mereka.

Aplikasi mobile Rumah.com hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 520.000 kali. Semenjak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2012, aplikasi mobile Rumah.com menyediakan kemudahan untuk pengguna dengan menyediakan aplikasi untuk telepon pintar yang menunjang sistem aplikasi iOS, Android, dan Blackberry. Dengan lebih dari 2,5 juta halaman yang dikunjungi setiap bulannya, Rumah.com mengukuhkan pula kekuatan pasar Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

PropertyGuru sudah dikenal dengan baik atas inovasi dan pencarian property secara mobile, mendapatkan penghargaan Mobex yang ke empat untuk ‘Best App/Content’ di tahun 2014. Pada kuartal terakhir aplikasi mobile Property Guru tidak hanya di apresiasi oleh penggunanya tapi juga oleh para marketing profesional di Singapura, dengan meraih posisi nomor satu sebagai “Media Digital 2014: kategori Properti” yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing Singapura.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

PropertyGuru Lakukan Joint Venture dengan Emtek Group

RumahCom – Grup situs jual-beli properti terkemuka di Asia, PropertyGuru, mengumumkan perjanjian kerjasama investasi Joint Venture dengan PT. Kreatif Media Karya (KMK), unit bisnis digital perusahaa

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2014

KMK Janjikan Page View Rumah.com Tumbuh Double-Digit

RumahCom – Kerjasama investasi joint venture dengan PT Kreatif Media Karya (KMK) diyakini akan membawa dampak positif bagi perkembangan Rumah.com. Pasalnya, pasca-akuisisi minoritas saham Rumah.com,

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2014

Dalam 3 Tahun, 9.000 Agen Properti Bergabung dengan Rumah.com

RumahCom - Terhitung sejak Jumat (7/11) lalu, Rumah.com berhasil merangkul lebih dari 9.000 agen properti aktif berbayar untuk bergabung. Sebagai perbandingan, kompetitor dari website properti lain me

Lanjutkan membacaNovember 10, 2014

10 Kawasan Hunian Terfavorit di Jabodetabek 2014

RumahCom - Bisnis properti di tiga kuartal pertama 2014 terlihat melambat dibanding 2013 lalu. Ajang pemilihan umum dan pemilihan presiden yang sempat menghangatkan suhu politik Tanah Air, disinyalir

Lanjutkan membacaJanuari 6, 2015

Masukan