Telan Investasi USD45 Juta, Courts Megastore BSD City Dibangun

Anto ErawanJanuari 30, 2015

RumahCom – Menggandeng Courts Asia Limited, Sinar Mas Land melakukan groundbreaking proyek Courts Megastore BSD City, Kamis (29/1). Dengan luas lahan 2,3 hektar dan luas bangunan 27.000 m², gerai Courts Megastore BSD City ini menjadi yang terbesar di Asia.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land menjelaskan, bersama  Courts Asia, Sinar Mas Land telah mengembangkan dua megastore dengan skema build to suit. Courts Megastore pertama di Kota Harapan Indah, Bekasi, telah beroperasi Oktober tahun lalu.

“Ini adalah sebuah konsep terobosan, dimana kami bekerja sama erat dengan Courts untuk mengembangkan fasilitas yang dibangun sesuai pesanan dan kebutuhan tenant,” katanya.

Courts  Megastore BSD City menawarkan produk peralatan rumah tangga dan gaya hidup di bawah satu atap dengan pembagian zona berbelanja: Live, Play, Relax, and Sleep.

“Peluncuran Megastore kedua ini menandakan  komitmen kami di Indonesia, dan membuat kami berdiri sebagai perusahaan ritel terkemuka dalam produk elektronik, teknologi informasi (IT), peralatan rumah tangga dan furnitur di Indonesia,” papar Terence Donald O’Connor, Group CEO Courts Asia.

Sementara itu, Ishak Chandra, Managing Director of Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land menuturkan, kerjasama dengan Courts memberi beberapa keuntungan, antara lain meningkatkan recurring income perusahaan, pasalnya Courts Asia menyewa properti komersial ini selama 30 tahun.

“Selain itu, Courts Megastore juga akan menambah fasilitas ritel bagi penghuni BSD City dan sekitarnya,” kata Ishak.

Indonesia merupakan kunci penggerak pertumbuhan Courts Asia, papar Roy Santoso, Country CEO PT Courts Retail Indonesia. “Kami berencana membuka 12 gerai dalam lima tahun ke depan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang,  dan akan segera membuka gerai di Mega Bekasi Hypermall pada semester kedua tahun ini.

Roy menambahkan, gerai ini akan menjual produk lokal sebenyak 50% dan akan menampung 300 tenaga kerja baru.

Courts Megastore BSD City menelan investasi sebesar USD45 juta. Saat dibuka pada awal 2016 mendatang, Courts Megastore BSD City akan menjadi gerai ke-3 di Indonesia.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Anto Erawan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bangun Dua Megastore, Sinar Mas Land Gandeng Courts Asia

RumahCom - Sinar Mas Land segera membangun dua megastore Big-Box pertama di Indonesia dengan konsep Build to Suit (BTS). Untuk itu, Sinar Mas Land menggandeng Courts Asia, perusahaan di bidang IT, ret

Lanjutkan membacaJuli 23, 2013

Ekspansif, AEON Bangun Mal di Jakarta Garden City

RumahCom – AEON Mall dikabarkan membeli lahan seluas 8,5 hektar di dalam kompleks Jakarta Garden City milik ModernLand, Jumat (22/11) lalu. Pusat perbelanjaan AEON Mall di Jakarta Garden City me

Lanjutkan membacaNovember 25, 2013

AEON Mall: Pusat Belanja Bergaya Jepang Hadir di BSD City

RumahCom – Menggandeng AEON Mall—penggembang dan operator pusat perbelanjaan terbesar di Jepang—Sinar Mas Land segera membangun AEON Mall BSD City. Selain merupakan pusat belanja per

Lanjutkan membacaMaret 9, 2013

Proyek Mix-Residential NavaPark Diluncurkan

RumahCom – Setelah diperkenalkan kepada publik beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land dan Hongkong Land meluncurkan NavaPark, Selasa malam (28/10). Proyek mix-residential berkonsep resor dan lifestyle

Lanjutkan membacaOktober 29, 2014

Masukan