Doyan Travelling? Ini Hunian yang Cocok Bagi Anda di Jabodetabek

Boy LeonardNovember 23, 2015

Tips DP

Rumah.Com – Travelling menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban saat ini. Ada yang melakukannya karena tuntutan pekerjaan, ada yang melakukannya karena memang menjadikannya sebagai hobi.

Tak tanggung-tanggung, mereka yang hobi travelling bisa melakukannya sebulan sekali. Sementara mereka yang harus pergi ke tempat jauh karena tuntutan pekerjaan bisa melakukannya setiap pekan. Jika sudah seperti ini, pemilihan lokasi tempat tinggal pun menjadi hal yang vital.

Jika Anda menjadi salah satu di antara dua kelompok tersebut, maka sebaiknya Anda mempertimbangkan hunian yang dekat dengan terminal transportasi antarkota ataupun bandara. Berikut beberapa hunian di Jakarta dan sekitarnya yang cocok Anda pertimbangkan:

 

Green Pramuka City

Meski terletak di pusat kota, tepatnya di Jakarta Pusat, Green Pramuka City merupakan apartemen yang terjangkau dengan harga mulai Rp400 Jutaan untuk tipe Studio. Meski jauh dari Bandara, Anda tak perlu khawatir. Hunian ini hanya berjarak sekitar 3,5km dari Terminal Rawamangun. Dari terminal ini, Anda bisa menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan DAMRI yang nyaman.

Dengan tarif Rp40 Ribu, Anda bisa menjangkau Bandara dalam waktu kurang dari satu jam dalam kondisi lalu lintas normal. Bus Damri tersedia sejak pukul 03.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB dengan jeda keberangkatan 30 menit antar armada. Sementara dari Bandara, bus terakhir tersedia hingga pukul 22.00 WIB.

 

West Vista Apartment

Apartemen ini cocok bagi Anda yang ingin dekat dengan pusat bisnis di Jakarta Barat, namun dengan kemudahan mengakses Bandara Soekarno-Hatta. Apartemen yang dibandrol mulai Rp650 Juta untuk Tipe Studio ini tak sampai 15km dari Bandara. Dalam waktu normal, jarak ini bisa Anda tempuh dalam waktu 25 menit. Jika Anda ke Bandara dengan taksi, ongkosnya hanya sekitar Rp60 Ribu.

Selain West Vista Apartment, hunian lainnya yang bisa Anda pertimbangkan di pinggiran Jakarta Barat adalah Ayodhya Residence dan TreePark City, keduanya berada di wilayah Serpong, Tangerang.

TreePark City ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, yakni mulai Rp370 Jutaan untuk Tipe Studio, hunian ini jaraknya sekitar 30km dari Bandara Soekarno-Hatta, atau dua kali lipat jarak dari West Vista. Sementara itu, Ayodhya Residence, yang berjarak sekitar 32km dari bandara, dibandrol sekitar Rp290 Jutaan untuk Tipe Studio.

 

Tamansari Iswara Project Apartment

Bagi mereka yang sering bepergian, mungkin akan berpikir dua kali sebelum memilih tempat tinggal di Bekasi. Pasalnya, kota ini dikenal memiliki akses yang semrawut. Namun tak demikian halnya jika Anda memilih hunian di Tamansari Iswara Project Apartment.

Untuk tipe dengan harga terendah, yakni Studio, dipasarkan dengan harga Rp302 Juta. Dari sini Anda hanya butuh waktu 15 menit untuk tiba di Terminal Kayuringin, yang jaraknya hanya 3km dari lokasi. Dari teminal ini, Anda bisa menuju Bandara dengan menggunakan bus DAMRI.

Anda bisa memilih dua tipe armada. Executive Class dengan tarif Rp45 Ribu atau Royal Class dengan tarif Rp65 Ribu. Bedanya, Royal Class menyediakan bangku recleaning dan sandaran kaki. Anda bisa tetap nyaman menuju Bandara meski jalanan macet.

DAMRI dari Kayuringin menuju Bandara tersedia sejak pukul 03.WIB hingga pukul 21.00 WIB, sementara arah sebaliknya tersedia hingga pukul 22.00 WIB.

 

T-Plaza Residence

Meski T-Plaza Residence terletak di sekitar di kawasan bisnis Sudirman, harga yang dibandrol cukup terjangkau. Untuk Tipe Studio dipasarkan mulai harga Rp600 Jutaan. Tak hanya dekat dengan pusat bisnis Jakarta Selatan, apartemen ini juga memiliki akses ke terminal maupun bandara.

Untuk menuju Stasiun Kereta Api Gambir, yang memiliki tujuan ke seluruh penjuru Pulau Jawa, Anda bisa menggunakan Transjakarta, begitupula untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta, Anda bisa menggunakan Transjakarta menuju Mall Thamrin City dan menyambung DAMRI.

DAMRI dari Thamrin City bukan berupa bus, melainkan minibus Elf. Anda tak perlu khawatir, interior bus ini tak kalah nyaman. Tarifnya hampir sama yakni Rp40 Ribu. Untuk mencapai Bandara, Anda butuh waktu sekitar 30 menit dalam kondisi lancar.

 

Victoria Hills Residence

Tinggal di Depok namun sering bepergian? Hunian ini mungkin cocok untuk Anda. Victoria Hills Residence dibandrol mulai Rp1 Miliar. Letaknya di Jalan Tole Iskandar cukup strategis. Jika Anda ingin ke Gambir, Anda bisa naik commuter line yang sejuk dan nyaman dari Stasiun Depok Baru, jaraknya sekitar 7km dan ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit.

Untuk ke Bandara Seokarno-Hatta, Anda bisa menuju Terminal Depok, tak sampai 5km dari hunian ini. Di sini, Anda bisa naik Hiba Utama jurusan Bandara. Tarifnya sama dengan DAMRI, sekitar Rp45 Ribu. Jam operasionalnya pun sama antara Pukul 03.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Renovasi Rumah dengan Jasa Borongan, Perhatikan Hal Berikut!

RumahCom - Banyak saat ini masyarakat yang ingin merenovasi rumahnya karena mulai bosan dengan tampilannya, atau memang karena mendesak untuk segera di perbaiki. Merenovasi rumah tentunya memerlukan j

Lanjutkan membacaNovember 23, 2015

Serba-serbi Khasiat Selai Kacang untuk Rumah Anda

RumahCom - Jika Anda memiliki selai kacang yang masih berlebih atau bahkan tidak lagi dikonsumsi, sebaiknya jangan dibuang. Karena, selai kacang yang ada di atas meja makan kini dapat dimaksimalkan m

Lanjutkan membacaNovember 23, 2015

Ini 6 Syarat Rumah Ideal Bagi Pemilik Anak Usia Dini

RumahCom - Apa yang menjadi pertimbangan utama Anda saat membeli rumah baru? Jarak dengan pusat kota, dengan jalan tol, atau dengan kantor? Seberapa besar Anda mempertimbangkan faktor kebutuhan anak s

Lanjutkan membacaNovember 23, 2015

Masukan