Green Palace Residence Tawarkan Investasi Menggiurkan

Anto Erawan27 Nov 2015

RumahCom – Setelah menggelar groundbreaking pada pertengahan 2014 lalu, PT Pudjiadi Prestige, Tbk., optimistis dapat melakukan topping off Apartemen Green Palace Residence kuartal pertama 2016. Saat ini pembangunan apartemen di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Bekasi tersebut telah mencapai 12 lantai dari total 24 lantai.

“Pembangunan Green Palace Residence telah mencapai 35%. Jika semua berjalan sesuai rencana, topping off proyek ini akan dilakukan pada April 2016,” ungkap Michelle Pudjiadi, Vice President Sales & Marketing Green Palace Residence kepada wartawan, Jumat (27/11).

Dia menuturkan, saat ini penjualan Green Palace Residence telah menyentuh 520 unit dari total 780 unit di tahap pertama. Michelle pun optimistis seluruh unit akan sold out di kuartal pertama 2016.

Pada kesempatan yang sama, Toto Sasetyo, Direktur PT Pudjiadi Prestige, Tbk mengatakan, proyek apartemen yang dikembangkan di atas lahan 2,5 hektar ini dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama terdiri dari dua menara, yakni Acacia dan Banyan. Tahap kedua akan dibangun satu menara berisi 800 – 1.000 unit apartemen dengan menyasar kelas middle up.

“Saat ini unit di Tower Acacia telah terjual habis, sementara telah terserap sekitar 35%. Harga unit-unit apartemen pun telah mengalami kenaikan sekitar 32% dalam dua tahun terakhir,” kata Toto.

Pembeli unit apartemen, jelas Toto, kebanyakan berasal dari Jakarta (sekitar 60%), Bekasi, Tangerang, dan Bogor; sementara sekitar 10% – 15% pembeli adalah ekspatriat.

Dia menjelaskan, unit-unit apartemen Tower Acacia dan Banyan akan diserahterimakan pada Oktober 2016. Sementara tahap kedua masih dalam tahap perencanaan. Namun Toto memerkirakan seluruh proyek akan rampung pada 2018 mendatang.

Tak hanya hunian, Green Palace Residence juga akan merangkum perkantoran empat lantai dan ruang ritel yang diberinama Little Tokyo. “Minat perusahaan Jepang terhadap perkantoran di Cikarang sangat tinggi. Inilah yang mendasari kami membangun perkantoran di proyek ini,” imbuh Toto.

progres proyek Green Palace Residence - pudjiadi prestige - by anto erawan

Peluang Investasi
Michelle menambahkan, pihaknya masih memasarkan unit-unit apartemen di zona Azalea Tower Banyan, yang terdiri dari Tipe Studio Deluxe (22 m²), 2 Bed Room Deluxe (38 m²), Corner Studio Suites (38 m²), dan Studio Suites (44 m²). Harga yang dibanderol bervariasi, mulai Rp299 jutaan – Rp609 juta.

Konsumen dapat memilih beragam cara pembayaran, seperti melalui fasilitas KPA (kredit pemilikan apartemen) Bank BTN, UOB, dan Mandiri Syariah. Bisa juga dengan fasilitas installment hingga 15 bulan.

“Untuk pembeli Tipe Studio Suites Green Palace Residence, kami menawarkan promo rental guarantee hingga Rp100 juta selama setahun,” kata Michelle. “Tetapi promo ini sangat terbatas.”

Toto menjelaskan, peluang sewa-menyewa apartemen di Cikarang masih terbuka lebar. Pasalnya, di Cikarang saat ini terdapat sekitar 3.000 pabrik, 4.000 perusahaan, dan 20.000 ekspatriat. Pangsa pasar ekspatriat inilah yang membuat harga sewa apartemen di Cikarang tergolong tinggi, yakni berkisar USD1.700 – USD2.300 per bulan.

“Kami akan bekerjasama dengan operator asal Jepang untuk mengelola apartemen ini. Untuk investor yang ingin menyewakan unitnya bisa menikmati return on investment 18% – 20% per tahun,” pungkas Toto.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Anto Erawan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Proyek Lippo Cikarang Senilai Rp250 Triliun Mulai Dibangun

RumahCom – Menandai dimulainya pembangunan mega proyek Orange County, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menggelar peletakan batu pertama (groundbreaking), Kamis (12/2). Prosesi ini dilakukan secara si

Lanjutkan membaca13 Feb 2015

Menperin: Bekasi Punya Economic Base Kuat Sebagai Kawasan Mandiri

RumahCom – Bekasi dinilai memiliki economic base kuat, yang disokong sektor industri dan infrastruktur memadai. Hal ini tentunya akan memberikan multiplier effect sebagai kawasan mandiri dan terinte

Lanjutkan membaca13 Feb 2015

Mengintip Potensi Properti Cikarang

RumahCom – Pertumbuhan kawasan industri di Cikarang disinyalir menjadikan properti di kawasan timur Jakarta ini berkembang pesat. Selain itu, akses yang mudah dan infrastruktur yang terus bertambah

Lanjutkan membaca15 Jun 2015

Sasar Ekspatriat, Serviced Apartment Menjamur di Cikarang

RumahCom – Cikarang merupakan satu dari tujuh zona kawasan industri di Kabupaten Bekasi. Perkembangan properti di Cikarang tak lepas dari peran tiga pengembang besar, yakni Jababeka dengan lahan 5.6

Lanjutkan membaca29 Sep 2015

Lahan Menipis, Apartemen Menjamur di Bekasi

RumahCom – Tren pembangunan apartemen di Bekasi dimulai sejak 2012 lalu. Saat ini tercatat sudah ada 29 apartemen di Kota Patriot tersebut dengan total sekitar 50.000 unit. Menurut Kepala Dinas T

Lanjutkan membaca19 Nov 2015

Masukan