5 Strategi Jitu Memasarkan Properti

Anto ErawanDesember 8, 2015

RumahCom – Agar properti yang Anda jual dapat diketahui dan diminati calon pembeli, Anda membutuhkan strategi pemasaran.

Menurut motivator dan investor properti, Tung Desem Waringin, tidak semua strategi pemasaran cocok untuk mengembangkan bisnis properti. “Anda harus mengetahui dan menjalankan beberapa strategi pemasaran properti yang tepat,” kata Tung kepada Rumah.com.

Berikut ini lima strategi pemasaran properti yang tepat:

Manfaatkan media promosi yang cukup efektif
Melakukan promosi melalui beberapa media dan kegiatan yang familiar di lingkungan masyarakat. Anda juga bisa melakukannya melalui iklan di media massa seperti koran, tabloid, majalah serta radio.

Produk Berkualitas
Sebaiknya perhatikan kebersihan lingkungan sekitar, faktor pencahayaan serta pemandangan alam di sekelilingnya, kelengkapan legal document (sertifikat dan izin mendirikan bangunan), serta jaminan kenyamanan dan keamanan bagi para penghuninya.

Strategi Open House
Strategi open house bisa dilakukan untuk menciptakan kepercayaan kepada konsumen. Konsumen properti umumnya tertarik mengunjungi langsung lokasi hunian yang ditawarkan sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Pasarkan secara online
Saat ini, bisnis properti online mulai banyak peminatnya. Anda dapat menginformasikan produk Anda, memasang iklan baris ataupun banner di portal properti seperti Rumah.com, berbagi informasi mengenai perkembangan bisnis properti di forum-forum online. Pada saat ini pemasaran online banyak dilakukan karena hampir semua orang melakukan pencarian properti via online, kendati dalam transaksi masih menggunakan cara konvensional.

Jam Layanan yang Fleksibel
Atur waktu transaksi yang fleksibel kepada para peminat properti Anda, karena bisa saja mereka tak memiliki banyak waktu senggang. Dahulukan kepentingan calon pembeli dengan bersedia melakukan transaksi kapan saja.

“Mulailah melakukan ke lima strategi pemasaran properti ini untuk mengembangkan serta memajukan bisnis properti Anda. Semoga berhasil,” pungkas Tung.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Anto Erawan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Trik Memasang Iklan Properti

RumahCom – Dalam menjual rumah, apartemen, atau properti lain, salah satu strategi paling penting adalah memasang iklan. Iklan yang dibuat harus efektif dan tepat sasaran, sehingga mampu menjaring c

Lanjutkan membacaJanuari 8, 2015

Pilih Membeli, Menjual, Menahan, atau Menukar Properti?

RumahCom – Kebanyakan investor properti hanya membeli dan menjual properti miliknya. Akan tetapi, investor yang jeli tak akan begitu saja menjual propertinya, karena ada strategi lain yang bisa dila

Lanjutkan membacaMei 7, 2015

Mau Untung Besar, Beli Properti Sekarang!

RumahCom – Blessing in disguise. Mungkin hal ini cocok untuk menggambarkan kondisi bisnis properti saat ini. Di saat perekonomian melemah, bunga bank meningkat, dan daya beli menurun, banyak oran

Lanjutkan membacaSeptember 8, 2015

5 Tips Hindari Kesalahan dalam Investasi Properti

RumahCom – Ranumnya bisnis properti membuat banyak orang ingin mencicipinya. Namun, tak semuanya berhasil—terutama di saat pertama kali mencoba. Menurut Motivator dan Investor Properti, Tung De

Lanjutkan membacaNovember 24, 2015

6 Kunci Jadi Kaya Lewat Investasi Properti

RumahCom – Tak ada yang meragukan bahwa properti merupakan elemen investasi yang paling solid. Pasalnya investasi di sektor riil ini tak terpengaruh inflasi seperti investasi di sektor keuangan.

Lanjutkan membacaNovember 26, 2015

Masukan