7 Desain Rumah Solusi Stress Anda

Fathia AzkiaDesember 30, 2016

RumahCom – Mungkin Anda merasa bosan di dalam rumah, ataukah seringkali merasa begitu banyak permasalahan dalam benak Anda sehingga rasanya Anda ingin meninggalkan rumah?

Tidak perlu Anda menyalahkan segala permasalahan hidup ini, karena manusia yang hidup pasti memiliki permasalahan. Hanya saja tanpa disadari, kondisi ini dipicu dari desain interior rumah Anda yang monoton.

Kira-kira desain interior manakah yang bisa diubah untuk menghilangkan stress Anda? berikut 7 desain rumah solusi stress Anda yang dilansir dari elledecor.com.

1. Jangan biarkan sofa Anda tidak nyaman

sofa-1

Source: pixabay.com

Apakah Anda merasa jenuh? bisa jadi ini dikarenakan dari sofa yang sedang Anda duduki saat ini. Biasanya jenis furnitur satu ini memiliki usia lama. Dengan warna dan dekorasi yang itu-itu saja memungkinkan aura yang monoton. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menjadikan sofa Anda seindah dan senyaman mungkin.

2. Munculkan Pasion Anda dengan Rak Dinding

sofa-2

Source: pixabay.com

Memiliki rak dinding sebagai tempat pemyimpan pajangan, terkandang bisa menjadi alat dekorasi tersendiri, selain bertujuan untuk memanfaatkan ruang kosong di ruangan Anda. Hanya saja, segala pernak-pernik, foto dan figura yang menumpuk malah menimbulkan kesan urakan yang bisa menyebabkan stress. Untuk mengantisipasinya, coba Anda sorter kembali nsemua pernak-pernik dan figura yang Anda letakan pada rak dinding Anda. Kemudian ganti dengan sesuatu yang bisa membuat Anda senang.

3. Padukan aksen gambar di ruangan Anda

Print-1

Source: elledecor.com

Ruangan yang selalu dijadikan Anda sebagai tempat lalu-lalang di dala rumah tentu akan sangat menjenuhkan apabila desain interior terlalu sepi atau bahkan terlalu ramai. Oleh sebab itu, ada sebaiknya Anda mencoba memadukan aksen gambar dan warna pada ruangan Anda dengan beberapa furnitur seperti warna cat dinding, karpet, warna sofa yang harus memiliki komposisi perpaduan selaras dengan artwork lain, misalnya lukisan.

Namun harus diingat, ketika Anda ingin memasang figura lukisan komposisi tersebut harus memiliki ukuran skala perbandingan 60%-30%-10%.

 

4. Ubah warna mencolok pada ruangan Anda

 

blue2-1

Source: elledecor.com

Kondisi stress juga bisa dikarenakan kesalahan dalam memilih warna cat tembok Anda.Jika demikian, hindari warna-warna mencolok pada ruangan yang kerap menjadi ruang istirahat Anda dengan menggunakan warna yang lebih lembut seperti biru muda.

5. Padukan perlengkapan meja makan Anda

dining-1

Source: pixabay.com

Salah satu ruangan favourite adalah ruang makan. Ruang makan yang monoton dengan gaya interior itu-itu saja justru akan membuat Anda tidak berselera untuk makan. Sebaiknya, Anda ubah gaya interior ruang makan Anda terutama meja makan dengan sedikit aksen natural yang tentu saja maish terlihat indha dan nyaman.

6. Inovasikan rak perpaduan baju, sepatu dan tas

shelve in 1001

Source: elledecor.com

Menyimpang barang-barang seperti baju, sepatu, dan tas secara berpisah selain tidak efektif dan memakan tempat, ternyata juga bisa menyebabkan rutinitas yang biasa saja, Satu inovasi lain yang bisa membuang stress Anda adalah mencoba me-inovasikan penyimpanan baju, sepatu, dan tas dalam satu lemari. Hal ini bertujuan agar lebih simple dan memberikan nuansa baru dalam benak Anda.

7.  Sofa tanpa bantal

sofa3

Source: pixabay.com

Sekilas untuk poin ke-7 setiap orang memiliki gaya interior tersendiri. Sofa yang terlihat sepi ternyata bisa menimbulkan kehampaan pada sisi psikologis si pemilik rumah. Selain digunakan untuk duduk, sofa juga menjadi media menyalurkan ide-ide segar dalam seseorang atau hanya sekedar melepas lelah. Untuk itu, demi memunculkan efek positif maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengisi kekosongan sofa dengan paduan beberapa bantal. Dijamin bantal yang empuk akan memberikan sensasi kenyaman di saat Anda pulang beraktifitas seharian.

 

Kantri Maharani
Penulis adalah Content Writer: Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan Penulis, Anda bisa mengirim email ke:kantrimaharani@rumah.com atau twitter @jeungkant

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

6 New Year resolutions for landlords

Last year was a year of great change for private landlords. With the private rented sector taking more responsibility for the provision of housing, many continued to struggle to get a mortgage with th

Lanjutkan membacaJanuari 13, 2015

Inspirasi Eksterior: Kolam Ikan yang Indah bagi Rumah Anda

Setelah seharian bekerja atau beraktivitas, mungkin Anda merasa jenuh dan ingin segera pulang. Namun ketika sampai di rumah, Anda justru merasa lebih bosan ketika hanya bisa menonton televisi atau mem

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2015

5 Tipe Rumah Anti Stress

RumahCom - Hidup di kota dengan segala kesibukan dan rutinitasnya tanpa disadari bisa menimbulkan stress. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Medical Association yang menyebutkan bahwa s

Lanjutkan membacaDesember 21, 2015

Kenali Karakter Orang Lewat Warna Rumahnya!

RumahCom - " I found I could say things with color and shapes that i couldn't say any other way-things i had no words for". Seperti dikatakan pelukis ternama dari Amerika Serikat, George O'Keeffe, le

Lanjutkan membacaDesember 21, 2015

Catat, 5 Syarat Mewujudkan Resolusi Anda untuk Memiliki Rumah!

RumahCom – “Rumah adalah aset nomor satu yang paling menentramkan” ujar Kaukabus Syarqiyah, Financial Planner Kaukabus Financial Literacy Center kepada redaksi Rumah.com, Rabu (30/12). Ibu en

Lanjutkan membacaDesember 30, 2016

Masukan