RumahCom –  Geliat properti di kawasan penyanggah ibukota semakin menarik untuk disimak. Terlebih untuk sektor pembangunan apartemennya. Dengan harga yang relatif terjangkau, sejumlah pengembang berlomba-lomba untuk mendirikan gedung apartemen untuk memenuhi kebutuhan. Konsep yang ditawarkan pun beragam, ada yang berlokasi dekat dengan pusat perbelanjaan, ada pula yang hanya selangkah menuju stasiun commuter line. Bekasi dan Tangerang Selatan masih menjadi kota yang paling marak pendirian proyek apartemennya. Keduanya hampir membentuk kawasan bisnisnya sendiri, dengan pilihan moda transportasi dan pusat perbelanjaan yang beragam. Bingung memilih salah satu diantaranya? Berikut ini panduan untuk Anda yang sedang mencari apartemen di kota penyanggah.

Bekasi

bekasi

Jika Anda memasuki kota ini, yang terlintas di dalam pikiran Anda adalah betapa cepatnya kota ini berkembang dalam tiga tahun terakhir tahun terakhir. Terlihat dari proyek transportasi hasil kerjasama Pemkot DKI dengan Pemkot Bekasi seperti Monorail dan Tol Becakayu yang turut meningkatkan nilai investasi properti. Tak heran banyak pekerja Jakarta yang memilih untuk tinggal di apartemen Bekasi. Dua apartemen dibawah ini bisa menjadi referensi jika Anda membidik hunian vertikal yang terletak di jalan utama.

Tamansari Urbano memiliki keunggulan dengan lokasinya yang berjarak 150 meter menuju stasiun commuter line. Meski begitu harganya dibanderol cukup terjangkau, mulai dari Rp250 jutaan. Para penghuni bisa bebas beraktivitas menuju mal, stasiun kereta, sampai dengan rumah sakit dalam waktu kurang dari 15 menit saja.

Meskipun saat ini pembangunan masih terus berlangsung, namun Anda bisa melihat replika gedung tiga dimensi yang memperlihatkan gaya bangunan simetris dan dipenuhi oleh kaca pada fasadnya. Apartemen ini di kelilingi oleh pepohonan hijau yang memastikan Anda dan keluarga merasa teduh jika ingin jogging atau sekedar berjalan-jalan.

Dibanding dengan apartemen sejenis, letak Tamansari Iswara bisa dibilang paling praktis karena letaknya tepat berada di putaran balik. Ini memudahkan Anda untuk memasukinya dari arah berlawanan. Belum lagi halte APTB yang berada tepat di sisi Tamansari Iswara akan memudahkan Anda yang ingin berpergian ke Jakarta atau Bogor.

Apartemen ini didukung berbagai macam fasilitas terbaik seperti indoor dan outdoor semi olympic swimming poolroof gardensky garden, pusat olah raga, dan mini mall. Untuk harga jual, dibanderol mulai dari Rp300juta untuk unit studio.

Tangerang Selatan

Apartemen-Bintaro-Residence-7

Kawasan Serpong dan Bintaro bermetamorfosis menjadi kawasan bisnis di Tangerang Selatan. Perkembangan ini pada akhirnya berpengaruh pada nilai jual tanah dan properti di dalamnya. Kini peningkatan harga jual apartemen bisa meningkat sampai 15-20 persen per tahun. Padahal, Menurut pengamat properti Ferry Salanto dari Colliers Indonesia, di masa awal pengembangan Serpong banyak kalangan yang meremehkan potensi pengembangan kawasan itu. Melihat prospek investasi yang begitu pesat dan kelengkapan fasilitas umumnya, berikut ini dua pilihan apartemen yang direkomendasikan.

Menjadi salah satu karya PT Jaya Real Property Tbk, Jaya Condo Silktown berada di kawasan Serpong Utara, berdekatan dengan kawasan Alam Sutera. Dengan total sembilan menara di atas lahan seluas 12 hektar, Silktown menguasai areal Jalan Bhayangkara sebagai kompleks mixed use yang terdiri dari kondominium, SOHO (Small office home office), kompleks ruko, sampai dengan gedung perkantoran.

Mengusung slogan “defines a new life”, Jaya Condo Silktown menawarkan hunian vertikal yang sesuai bagi mereka yang mencari tempat tinggal dengan nuansa berbeda. Apartemen ini dibanderol harga mulai dari Rp240 juta untuk unit studio.

Apartemen Emerald Bintaro berada di bibir kawasan Bintaro Jaya, tepatnya di Jalan Raya Jombang. Area ini tengah dilirik sebagai penunjang kawasan masyarakat yang akan banyak beraktivitas di area Bintaro atau Ciledug. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau, mulai dari Rp240 juta dan baru akan melakukan groundbreaking pada tahun 2016.

Tepat berseberangan dari rencana gerbang apartemen Emerald Bintaro adalah rumah pertokoan (ruko) yang diisi beragam usaha. Tak jauh di sisi kanan akan bertemu dengan dua apartemen pesaing, yakni Tower House dan Bintaro Icon. Bisa diperkirakan, area ini akan makin ramai dengan kehadiran ketiga apartemen ini.

Bekasi atau Tangerang Selatan, semua kembali ke selera Anda serta kemudahan akses yang lebih dekat menuju tempat aktivitas kerja atau sekolah.

Isnaini Khoirunisa

Penulis adalah content writer Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: isnainikhoirunisa@rumah.com atau melalui Twitter: @isnaainaa

Larissa AyuTyas
Jan 30, 2017
Kalo menurut saya sih lebih menarik di Bekasi. Pertama,harga properti bekasi itu progressif dibanding kota2 lain, Menurut data pada Des 2016, median harga hunian di Bekasi bisa mencapai Rp6,8 juta/m2. Saya dengar jg akan dibangun Gangnam District Apartement dg Korea Style dg transportasi Aeromovel Station.
KIRIM KOMENTAR