Jangan Lupakan 6 Benda Ini di Kamar Tidur Anda!

Fathia Azkia31 Des 2015

RumahCom – Ruang utama yang harus ada dalam sebuah rumah adalah kamar mandi, ruang keluarga, dapur, serta kamar tidur. Dan tentu siapapun tahu, bahwa kamar tidur merupakan ruang terpenting dimana menjadi tempat bersantai dan beristirahat. Namun, kamar tidur tidak akan dikatakan sebagai kamar tidur jika tidak dilengkapi dengan tempat tidur. Tak hanya itu, perabotan lain seperti lemari, meja rias, dan mungkin rak buku mini tentu harus tersedia di dalam kamar tidur.

Akan tetapi jangan lupakan aksesori lain, yang bisa menyemarakkan kamar tidur Anda menjadi lebih spesial dan mengundang rasa rileks. Seperti dikutip dari Abouthome.com, inilah 7 aksesori penunjang yang perlu dihadirkan di kamar tidur kesayangan Anda.

Selimut

selimut di kamar tidur

Setiap kamar tidur harus memiliki tumpukan selimut berwarna-warni untuk menambah percikan warna kontras. Cara yang baik menempatkannya adalah tetap terlipat di ujung tempat tidur, guna menghangatkan kaki Anda di malam yang dingin. Atau Anda bisa membungkusnya di sekitar bahu ketika duduk di tempat tidur sambil menyaksikan serial TV. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk tetap nyaman saat meringkuk di kursi membaca dengan majalah favorit Anda.

Bantal

bantal di kamar tidur

Inilah kesempatan untuk menghadirkan intrik warna, pola, dan tekstur, dalam dekorasi kamar tidur Anda. Tambahkan beberapa bantal di tempat tidur Anda, dan seketika kamar tidur akan terlihat lebih menarik. Perlu diingat, jangan tempatkan lebih dari tiga bantal di tempat tidur. Pilih juga warna dan pola yang kontras dengan tempat tidur Anda.

Pencahayaan

lampu di kamar tidur

Anda harus memiliki beberapa sumber cahaya di kamar tidur yang bisa dihadirkan dari lampu samping tempat tidur dan lampu di langit-langit. Karena, pencahayaan yang minim akan menghilangkan daya tarik dari kamar tidur itu sendiri. Nah, agar kesan unik dan menarik makin tercipta, pasanglah sebuah lampu gantung kecil yang dihiasi gambar hewan, angka, atau huruf.

Lukisan besar

lukisan di kamar tidur

Berikan kamar tidur Anda sesuatu yang besar dan mencolok di dinding atas tempat tidur Anda. Ketika mempertimbangkan pilihan Anda, jangan membatasi diri untuk lukisan berbingkai atau cetakan. Cara yang tepat adalah memilih lukisan yang kontras dengan warna dinding. Sekalipun warna lukisan kamar tidur tersebut memiliki banyak paduan warna, tentunya aka nada warna yang paling menonjol dari lukisan tersebut.

Meletakkan lukisan besar di dinding secara ekstrim akan sangat menawan asalkan memperhatikan faktor di atas. Selama tema dan warna sesuai dengan ruangan yang ditempati, maka akan menjadikan suasana lebih hidup. Kekuatan lukisan bukan hanya terletak pada objek yang tergambar, namun juga faktor diluar dari unsur lukisan tersebut, seperti warna ruangan dan fungsi dari ruangan tersebut.

Karpet

karpet di kamar tidur

Dalam memilih karpet untuk kamar tidur, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikannya dengan luas kamar, ataupun furnitur yang mungkin kita letakkan di atasnya. Namun ada baiknya jika memakai karpet berbulu panjang. Untuk jenis bahannya dapat diperoleh langsung dari alam, misalnya karpet dengan anyaman daun eceng gondok, pelepah kelapa, pandan, dan rumput laut.

Tanaman hias

tanaman hias di kamar tidur

Setiap kamar tidur membutuhkan satu atau dua tanaman hias. Fungsinya sudah tentu, untuk membantu memurnikan udara, menambahkan sentuhan warna hidup dan memberikan nuansa tenang pada kamar tidur Anda. Tanaman hias seperti cemara Cina, peace liliy, dracaena atau pothos, dan snake plant sangat pas untuk dipilih.

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

Foto: Pixabay

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sim salabim! 5 Barang Bekas yang Bikin Unik Kamar Tidur

RumahCom - Kamar tidur adalah tempat dimana Anda mengawali hari sekaligus menjadi tempat mengakhiri rutinitas sehari-hari. Ada kalanya mood terasa berubah saat berada di kamar tidur. Tidak jarang pula

Lanjutkan membaca24 Sep 2015

Agar Tak Salah Desain, Pahami 3 Perbedaan Kamar Tidur Anak Anda

RumahCom - Bagi anak-anak kamar tidur tidak hanya berfungsi sebagai ruang beristirahat, bermain dan belajar. Faktanya kamar tidur memiliki peranan penting bagi kehidupan mereka sehari-hari. Menyikapi

Lanjutkan membaca28 Sep 2015

Sepuluh Trik Optimalkan Ruang di Kamar Tidur Anda

RumahCom - Sebagai pemilik rumah, memiliki kendala pada ukuran kamar tidur merupakan salah satu hal yang wajar. Jika kamar tidur Anda tidak terlalu luas, tentunya diperlukan beberapa tips yang unik

Lanjutkan membaca19 Nov 2015

Mewujudkan Kamar Tidur Impian

RumahCom – Ketika Anda baru saja melewati hari yang melelahkan di kantor, Anda berusaha mencari jalan yang paling cepat menuju rumah. Harapan Anda adalah berkumpul dengan keluarga sesegera mungkin l

Lanjutkan membaca18 Nov 2015

Langkah Cerdas Mendetoks Kamar Tidur Anda

RumahCom – Fungsi utama dari kamar tidur adalah ruang beristirahat. Namun, ada pula yang menjadikan kamar tidur sebagai sarana kegiatan lain  seperti membaca buku, bekerja dan bermain bagi anak-ana

Lanjutkan membaca3 Des 2015

Masukan