Bagaimana Nasib (Rumah) Anda di Tahun Kambing Kayu?

Anto ErawanFebruari 23, 2015

RumahCom – Bisnis properti di Tahun Kambing Kayu (Yi Wei) 2015 diprediksi akan menghadapi masalah. Pasalnya, berdasarkan hitungan feng shui, Kambing yang mewakili unsur Tanah akan menimbulkan persaingan, sementara unsur Kayu merusak Tanah.

Lantas bagaimana dengan sektor dan arah hadap rumah tahun ini? Menurut Sidhi Wiguna Teh, di Tahun Kambing Kayu ini, sektor Barat akan mengalami nasib jelek.

“Rumah yang menghadap Barat, atau kawasan yang berlokasi di sebelah Barat, seperti Jawa Barat atau Jakarta Barat akan mengalami hal yang negatif,” jelas pakar feng shui ini.

Ada dua energi negatif yang membayangi arah Barat tahun ini, yakni Three Killings. Energi ini bila berhubungan dengan unsur tanah akan menghasilkan sifat yang merugikan, seperti kecelakaan dan kerugian bisnis.

Kedua, Five Yellow. Energi ini paling merusak, apalagi Obstacle Star tahun ini ada di sisi Barat. “Jadi penghuni rumah yang menghadap Barat perlu lebih waspada hati-hati dan pertimbangan matang,” kata Sidhi.

sidhi wiguna teh - feng shui - anto erawan

Selain Barat, lanjutnya, sektor yang kurang bagus adalah di Selatan dan Tenggara. “Sektor Tenggara akan mengalami masalah kesehatan, karena kedatangan Sickness Star,” jelas Sidhi. “Sementara Sektor Selatan harus berhati-hati terhadap masalah legal atau hukum, karena maraknya kompetisi.”

Sektor Utara, di sisi lain, akan memeroleh keuntungan di Tahun Kambing Kayu ini, karena kedatangan Bintang Nomor 8 yang baik untuk finansial dan kesuksesan karir.

Sedangkan, Sektor Timur kedatangan Bintang Nomor 1 yang membawa efek yang baik bagi masalah keuangan, kreativitas, dan kebijaksanaan.

“Sektor Barat Daya akan dilingkupi Bintang Nomor 9 yang membawa kesempatan baik,” kata Sidhi.

Barat Daya 1 akan kedatangan energi Grand Duke of Jupiter sehingga di area tersebut tidak boleh direnovasi atau digali-gali. “Renovasi rumah tak boleh dimulai di sektor Barat, Barat Daya, Utara, Timur Laut, dan Timur,” tuturnya.

Timur laut bintang 6 yang meningkatkan kharisma dan kreativitas, sementara Tenggara kedatangan bintang 4 yang membawa romantisme dan akademik

“Secara umum, bintang yang berkuasa Tahun ini adalah Bintang Nomor 3 yang memberi efek perubahan bersifat cepat. Bintang ini juga melambangkan inovasi positif,” tuturnya.

Namun, di lain pihak, Bintang Nomor 3 ini juga membawa efek jelek. “Tahun ini potensi percekcokan tinggi, sehingga kita perlu lebih dewasa dalam menghadapi konflik,” pungkas Sidhi.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Istimewa/Anto Erawan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Atasi Darah Tinggi dengan Ruang Bernuansa Hitam-Putih

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo RumahCom - Dalam ilmu pengobatan tradisional Tiongkok, jantung dilambangkan dengan Api. Mereka yang mudah mendapat gangguan jantung terutama dilahirkan s

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2014

Siapa yang (Tidak) Beruntung di Tahun Kambing 2015?

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo RumahCom – Kita akan segera memasuki tahun 2015. Lantas, siapakah yang bakal beruntung di Tahun Kambing Kayu ini? Kebanyakan orang menggunakan Shio

Lanjutkan membacaDesember 22, 2014

Hadirkan Kamar Bernuansa Romantis dengan Feng Shui

Oleh: Sidhi Wiguna Teh RumahCom – Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari telah di depan mata. Bagi Anda yang merayakan hari kasih sayang tersebut, ada baiknya Anda membuat kamar bernuansa rom

Lanjutkan membacaFebruari 5, 2015

Apa Bisnis Paling Potensial di Tahun Kambing Kayu?

RumahCom – Tahun 2015 disebut juga tahun Yi Wei (Kambing Kayu). Namun banyak yang menyangka Tahun Kambing Kayu dimulai saat Imlek. Hal ini salah besar. Menurut Sidhi Wiguna Teh, Tahun Kambing Kay

Lanjutkan membacaFebruari 20, 2015

Masukan