Tren Warna 2015 dan Peruntungan di Tahun Kambing Kayu

Anto ErawanFebruari 26, 2015

RumahCom – Prinsip feng shui dapat diterapkan untuk menciptakan rumah yang nyaman dan mendatangkan peruntungan yang baik. Selain arah harap dan tata ruang, warna yang sesuai pun dapat melancarkan aliran Qi atau energi di dalam rumah.

Demikian penuturan pakar feng shui Erwin Yap, dalam peluncuran Inspirasi Warna Shio 2015 yang dihelat Dulux.

Erwin menjelaskan, pengaturan arah hadap rumah yang tepat berdasarkan feng shui akan membuat aliran Qi (chi) lebih lancar, tidak bergerak terlalu cepat atau terlalu lambat.

“Jika aliran Qi di dalam rumah bergerak dengan lancar, maka rumah tersebut akan terasa menyenangkan bagi penghuninya,” ungkap Erwin.

Sebagai contoh, rumah atau kamar yang tidak memiliki ventilasi udara, sudah pasti tidak akan nyaman karena aliran udaranya tidak bergerak. Sebaliknya, jika rumah memiliki banyak jendela, maka aliran Qi-nya akan bergerak menjadi terlalu lancar. Hal ini berakibat penghuninya juga tidak akan merasa nyaman dan mudah masuk angin karena perubahan suhu yang naik-turun terlalu cepat secara terus menerus.

Warna Ruangan
Selain arah hadap rumah, melancarkan aliran Qi juga dapat dilakukan dengan pewarnaan ruang. Perpaduan antara arah hadap rumah dan efek warna tergantung dengan masing-masing shio dapat membuat rumah Anda menjadi terasa lebih nyaman untuk ditinggali.

“Perbaharui Qi Anda dengan mengecat ruangan rumah dan kantor dengan warna yang tepat sehingga menghasilkan energi positif yang dapat mendukung keharmonisan kehidupan dan pekerjaan sepanjang tahun Kambing ini,” jelas Erwin.

Dia memberi contoh, jika kita tinggal di dalam suatu ruangan yang monoton atau dengan warna dinding sama, Qi akan menjadi lebih kuat dibandingkan bila dinding dicat dengan kombinasi warna. Tetapi, perlu diaplikasikan kombinasi warna yang akan membuat suasana ruangan terasa nyaman sekaligus tetap dinamis.

“Misalnya, memadukan Tren Warna 2015, copper orange dengan Hijau, keduanya merupakan warna yang bertentangan, namun sangat dinamis dan penuh energi. Perpaduan warna ini dapat diterapkan pada ruangan yang sering digunakan, seperti ruang bekerja, ruang belajar, ruang keluarga, dan ruang makan,” tambah Erwin.

Untuk ruang tidur atau ruang ibadah yang memerlukan ketenangan, imbuhnya, dapat diterapkan perpaduan copper orange dengan kuning pastel. Perpaduan ini menghasilkan nuansa lembut dan tidak bertentangan, karena semburat warna senada menghasilkan kesan lebih teduh dan nyaman.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: istimewa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Siapa yang (Tidak) Beruntung di Tahun Kambing 2015?

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo RumahCom – Kita akan segera memasuki tahun 2015. Lantas, siapakah yang bakal beruntung di Tahun Kambing Kayu ini? Kebanyakan orang menggunakan Shio

Lanjutkan membacaDesember 22, 2014

Hadirkan Kamar Bernuansa Romantis dengan Feng Shui

Oleh: Sidhi Wiguna Teh RumahCom – Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari telah di depan mata. Bagi Anda yang merayakan hari kasih sayang tersebut, ada baiknya Anda membuat kamar bernuansa rom

Lanjutkan membacaFebruari 5, 2015

Apa Bisnis Paling Potensial di Tahun Kambing Kayu?

RumahCom – Tahun 2015 disebut juga tahun Yi Wei (Kambing Kayu). Namun banyak yang menyangka Tahun Kambing Kayu dimulai saat Imlek. Hal ini salah besar. Menurut Sidhi Wiguna Teh, Tahun Kambing Kay

Lanjutkan membacaFebruari 20, 2015

Bagaimana Nasib (Rumah) Anda di Tahun Kambing Kayu?

RumahCom – Bisnis properti di Tahun Kambing Kayu (Yi Wei) 2015 diprediksi akan menghadapi masalah. Pasalnya, berdasarkan hitungan feng shui, Kambing yang mewakili unsur Tanah akan menimbulkan persai

Lanjutkan membacaFebruari 23, 2015

Masukan