Maxxis International Bangun Pabrik Ban di Kota Deltamas

Anto ErawanFebruari 27, 2015

kota deltamas - maxxis - sinar mas land

RumahCom – Cheng Shin Rubber Ind. Co.,Ltd atau yang lebih dikenal dengan nama Maxxis International makin melebarkan sayap bisnisnya ke Indonesia. Untuk membangun pabrik pertamanya di Indonesia, produsen ban dengan brand Maxxis ini membeli lahan seluas 35 hektar di Kota Deltamas, Cikarang.

Untuk memeroleh lahan yang dikembangkan Sinar Mas Land dan Sojitz tersebut, perusahaan yang berbasis di  Taiwan ini mengeluarkan biaya investasi sebesar USD400 juta.

Wally Chen, Presiden Maxxis International mengungkapkan alasan pihaknya memilih Kota Deltamas sebagai lokasi pengembangan pabrik karena kawasan ini memiliki lokasi yang strategis, fasilitas lengkap, ditunjang sarana dan prasarana yang baik, serta memiliki akses tol langsung dari tol Jakarta Cikampek KM 37.

Lebih lanjut,  dia menjelaskan, proyek pabrik terbaru ban Maxxis di Kota Deltamas akan menjadi pabrik ke-16 di dunia dan diperkirakan dapat menyerap tiga ribu tenaga kerja. Pabrik yang diproyeksi akan mulai beroperasi pada Juli 2016 ini akan membuat berbagai jenis ban, mulai ban sepeda motor hingga kendaraan berukuran besar.

“Indonesia merupakan negara dengan peringkat jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dan memiliki peringkat penguna sepeda motor terbanyak ketiga di dunia yang disokong dengan kekayaan alam berupa karet yang merupakan bahan utama dari ban berbagai kendaraan,” tutur Wally dalam acara penandatanganan jual-beli, Kamis (26/2).

Sementara itu, Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengungkapkan, hadirnya Maxxis di Kota Deltamas membuktikan bahwa kawasan dengan luas 3.000 hektar tersebut memiliki prospek dan kesempatan investasi yang besar.

Prospek kawasan ini, imbuhnya, tak lepas dari rencana pembangunan pelabuhan di daerah Karawang serta jalan tol baru dari pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri Bekasi, Cikarang, Karawang dan Purwarkarta.

“Deltamas merupakan salah satu contoh sukses integrasi kawasan perumahan dengan kawasan perindustrian. Greenland International Industrial Center (GIIC) – kawasan perindustrian hijau yang ada di Kota Deltamas sangat diminati investor. Kami berencana menjadikan Kota Deltamas sebagai salah satu kota mandiri terbesar di timur Jakarta,” tutup Ishak.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: istimewa

budiyanto
Nov 29, 2016
buat pendaftaran di PT MAXXIS Internasional kapan di bukanya
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Cikarang, Cileungsi, dan Subang Masih Sediakan Rumah Subsidi

RumahCom - Pameran perumahan subsidi yang diselenggarakan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mulai Rabu (20/11) lalu mendapat sambutan cukup hangat dari masyarakat. Pameran yang diselenggarakan

Lanjutkan membacaNovember 25, 2013

Telah Dibuka: Water Park Terbesar di Indonesia!

RumahCom – Wahana air terluas di Indonesia Go!Wet Water Park dibuka secara resmi pada Senin (9/2). Berada di kawasan Grand Wisata, Bekasi, water park seluas 7,5 hektar ini dilengkapi dengan berbagai

Lanjutkan membacaFebruari 10, 2015

Proyek Lippo Cikarang Senilai Rp250 Triliun Mulai Dibangun

RumahCom – Menandai dimulainya pembangunan mega proyek Orange County, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menggelar peletakan batu pertama (groundbreaking), Kamis (12/2). Prosesi ini dilakukan secara si

Lanjutkan membacaFebruari 13, 2015

BSD City Luncurkan Hunian di Bawah Rp1 Miliar

RumahCom – Dikenal sebagai kawasan hunian kelas atas, kini BSD City menghadirkan Azura House, hunian yang dipasarkan kurang dari Rp1 miliar. Azura House merupakan cluster pertama di kawasan terbaru

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2015

Masukan