Metland Kini Miliki Fasilitas e-Money dan Online Payment

Anto ErawanApril 30, 2015

RumahCom – Guna mengedukasi konsumennya melakukan transaksi elektronik, PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan Metland Card e-money dan M-Pay.id, Rabu (29/4).

Untuk produk Metland Card e-money, Metland menggandeng PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., sementara untuk menyediakan fasilitas transaksi pembayaran online M-Pay.id, Metland berkolaborasi dengan Nusa Satu Inti Artha (DOKU).

Wahyu Sulistio, Vice Director Corporate Communications Metland menjelaskan, Metland Card e-money adalah kolaborasi produk uang elektronik Bank Mandiri dengan customer loyalty card Metland. Metland Card e-money berfungsi sebagai uang elektronik layaknya uang elektronik yang beredar di masyarakat.

“Metland Card e-money dapat digunakan untuk pembayaran tol, parkir, KRL commuter line, dan bus Trans Jakarta,” imbuh Wahyu.

Dia menuturkan, sejak diluncurkan Maret 2014 lalu, Metland Card sudah memiliki 16.700 member. Metland juga akan mendorong pelanggan yang telah memiliki kartu untuk menggantinya dengan Metland Card e-money. Untuk aplikasi baru, akan kami dorong untuk langsung memilih Metland Card e-money.

Sementara itu, Nanda Widya, Presiden Direktur Metland mengatakan, tahun ini member Metland Card e-money ditargetkan mencapai 25.000 orang. “Dengan dibukanya Mal Metropolitan Cileungsi tahun depan, kami berharap member kami bisa mencapai 100 ribu dalam lima tahun ke depan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rico Usthavia Frans, Senior EVP Bank Mandiri memaparkan, pihaknya telah menyediakan fasilitas e-Money sejak 2009 lalu, namun Metland merupakan pengembang properti pertama yang bekerjasama dengan bank plat merah tersebut.

“Kami berharap kerja sama ini akan dapat meningkatkan jumlah pengguna uang elektronik, sesuai dengan imbauan Gubernur BI yang menggagas Gerakan Nasional Non-Tunai,” urainya.

Thong Sennelius, CEO DOKU mengungkapkan, pada tahap awal, transaksi pembayaran online melalui M-Pay.id dapat dimanfaatkan konsumen Metland untuk membayar booking fee, cicilan uang muka, tunai bertahap (installment),  iuran lingkungan, dan membayar sewa (untuk tenant mal).

“Pembayaran secara online bisa menggunakan DOKU Wallet, kartu kredit, dan klik pay Mandiri,” katanya.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Anto Erawan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

2014, Penambahan Landbank Metland Jauh Dari Target

RumahCom - Hingga akhir 2014, realisasi penambahan cadangan lahan (landbank) milik pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) diprediksi akan sangat rendah. Menurut direksi, hal itu tidak ada

Lanjutkan membacaNovember 7, 2014

2015, Recurring Income Metland Tumbuh 40%

RumahCom - Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menargetkan pertumbuhan pendapatan berulang (recurring income) sebesar 40% sampai 50% pada 2015 mendatang. Perusahaan optimistis target akan

Lanjutkan membacaNovember 7, 2014

Metland Bangun Sekolah Pariwisata: Metland School

RumahCom – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui Yayasan Pendidikan Metland (YPM) mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata Metland School dan pendidikan tinggi setingkat  diplo

Lanjutkan membacaJanuari 16, 2015

Metland Menteng Luncurkan Cluster Victoria Tahap 2

RumahCom – Menyusul kesuksesan penjualan cluster Victoria Tahap 1 di perumahan Metland Menteng, PT Metropolitan Land, Tbk. akan mulai memasarkan cluster Victoria Tahap 2 pada 19 April mendatang.

Lanjutkan membacaApril 8, 2015

Masukan