Homega, Peritel Material Bangunan China Buka Gerai di Pluit

Anto ErawanMei 11, 2015

RumahCom – Melebarkan sayap bisnis ke Indonesia, peritel material bangunan asal China, Homega, meluncurkan gerai material bangunan modern perdana di Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (9/5).

Didirikan pada 1994 di Beijing, Homega mengawali usahanya dengan mengelola material kayu. Setelah melalui perkembangan selama lebih dari 20 tahun, Homega sudah berubah menjadi grup perusahaan dengan bidang usaha meliputi berbagai jenis bahan bangunan dan dekorasi rumah.

Huang Yang Wu, Direktur PT Homega Hardware Indonesia mengatakan, pada momentum 20 tahun perusahaan, perusahaan memutuskan menangkap peluang bisnis di Indonesia.

Dia menuturkan, material untuk mendekorasi rumah di Indonesia tergolong mahal. Belum lagi, susah sekali mencari kontraktor.

“Ini peluang bagi kami, yang sudah berpengalaman 20 tahun di China,” kata Huang dalam siaran pers yang diterima Rumah.com.

Kelebihan Homega dibanding pesaing antara lain, gerai ini menjual produk langsung dari pabrik ke tangan konsumen.

Seluruh produk yang dipasarkan, merupakan produksi pabrik Homega di Beijing dan Pluit. Varian produknya meliputi HPL (high pressure laminating), laminated flooring, vinyl flooring, PVC sheet, gordyn, melamine board, keramik, dan sanitary.

“Dengan konsep importer to user, harga jual bisa lebih murah 30% – 40%,” kata Huang.

Pada saat bersamaan, imbuhnya, pasar Indonesia telah familiar dengan pola pemasaran online (daring), sehingga Homega bisa lebih memanjakan konsumen Indonesia dalam berbelanja. Untuk memberikan layanan one-stop-shopping, Homega menjalin kerja sama dengan 20 kontraktor maupun interior desain yang bisa dipilih para konsumen.

“Konsumen bisa memesan barang melalui internet maupun aplikasi yang bisa diunduh gratis. Belanja Rp1,5 juta barangnya kami antar gratis. Bisa juga langsung menentukan kontraktornya yang sudah menjadi rekanan kami,” urai Huang.

Huang mengungkapkan, Homega akan terus meluncurkan produk baru. Pada 2016, Homega akan memperkenalkan produk ubin lantai, ubin tembok, dan wallpaper.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Dok. Homega

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Memilih dan Mengolah Bambu untuk Hunian Anda

RumahCom – Penggunaan bambu untuk struktur bangunan atau furnitur pelengkap rumah masih jarang digunakan. Padahal bambu memiliki karakteristik yang kuat, bagus, serta murah, sehingga cocok dijadikan

Lanjutkan membacaOktober 17, 2014

Bangun Rumah Saat BBM Naik, Lakukan Hal Ini!

RumahCom – Terhitung sejak Selasa (18/11), Pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dari Rp6.500 menjadi Rp8.500 dan jenis solar dari Rp5.500 menjadi Rp7.500.

Lanjutkan membacaNovember 19, 2014

Homogeneous Tile Bakal Gantikan Lantai Keramik

RumahCom – Tren penggunaan lantai keramik diprediksi akan digantikan oleh homogeneous tile (granite tile). Durabilitas tinggi dan bentuk yang presisi menjadi alasan sebagian konsumen beralih. “

Lanjutkan membacaMaret 20, 2015

Daftar Harga Material Bangunan April 2015

RumahCom –Setelah mengalami kenaikan bulan lalu, harga tripleks kembali mengalami penurunan. Selain itu, harga batu bata, besi beton, dan kayu kamper juga turun cukup signifikan. Di sisi lain, se

Lanjutkan membacaApril 10, 2015

Masukan