Jakarta Garden City Perkenalkan Cluster Yarra

Anto ErawanMei 19, 2015

RumahCom – PT Modernland Realty Tbk. berencana meluncurkan cluster Yarra di Jakarta Garden City pada 6 Juni 2015. Untuk mensosialisasikan produk anyar tersebut, Modernland memperkenalkan Yarra kepada 1.200 agen properti yang akan memasarkan cluster tersebut.

Andy K. Natanael, Direktur PT Modernland Realty Tbk. menjelaskan, nama ‘Yarra’ diambil dari nama sungai di negara bagian Victoria, Australia, yang melintasi kota Melbourne.

Cluster keempat di kawasan pengembangan tahap kedua River Garden ini, imbuh Andy, dibangun di atas lahan 6,7 hektar dan akan memiliki 328 unit rumah.

Seperti di tiga cluster sebelumnya, semua tipe hunian di cluster ini adalah rumah dua lantai bergaya minimalis dengan varian tipe: LT/LB: 90/58, 102/58, 105/85, 119/85, 120/115, dan 170/141.

“Rumah di Cluster Yarra akan dipasarkan dengan harga mulai Rp1,3 miliar,” jelas Andy yang mengatakan cluster ini dilengkapi fasilitas gate cluster, club house, dan kolam renang.

“Rumah tipe 58 terinspirasi kebutuhan hunian bagi pasangan muda yang status ekonominya naik ke segmen menengah. Rumah tipe ini memiliki dua kamar tidur dan dua carport,” jelas Andy.

Rumah tipe 58/90 ini, jelasnya, dibuat semacam compact home yang memaksimalkan fungsi ruang. Jika suatu saat membutuhkan tambahan ruang, masih bisa dikembangkan di area belakang rumah.

“Para pembeli bisa memilih cara pembayaran, yakni tunai keras, tunai bertahap 12 kali cicilan, atau menggunakan KPR dengan DP (down payment) 20%,” tuturnya.

andy natanael - jakarta garden city - yarra

Andy mengatakan, semakin langkanya tanah di Jakarta membuat pengembangan rumah tapak semakin sulit dilakukan.

“Diperkirakan pada 2017 mendatang, kami tidak akan memasarkan rumah tapak dengan harga di bawah Rp1,5 miliar. Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan rumah tapak dengan harga terjangkau, sebaiknya segera membeli rumah yang saat ini dipasarkan di Jakarta Garden City,” kata Andy, sedikit berpromosi.

Dalam kurun waktu 1,5 tahun, Jakarta Garden City telah memasarkan lebih dari 1.200 unit rumah yang tersebar di tiga cluster: Mississippi, Thames, dan La Seine. Dengan luas 370 hektar, township di Jakarta Timur ini digadang sebagai yang terluas di Ibukota.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Dok. Jakarta Garden City

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sekarang, Saatnya Properti di Jakarta Timur Berkembang

RumahCom - Properti di kawasan Jakarta Barat dan Selatan dinilai sudah sangat berkembang, sementara di Jakarta Utara sudah menurun akibat tak ada lahan. Sekarang, giliran Jakarta Timur yang berkembang

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2014

Jakarta Garden City Segera Luncurkan Cluster Thames

RumahCom – Menyiapkan investasi sebesar Rp825 miliar, PT Mitra Sindo Sukses—anak usaha PT Modernland Realty, Tbk—berencana meluncurkan cluster hunian teranyar: Thames di Jakarta Garden City. Men

Lanjutkan membacaOktober 1, 2014

Sebagai Hunian, Ukuran Apartemen Saat Ini Tidak Wajar

RumahCom – Meski wacana regulasi baru Pemerintah mengenai pajak properti ditengarai bakal menjadi batu sandungan, namun secara umum bisnis properti di 2015 ini masih akan bertumbuh. Alasannya, tak l

Lanjutkan membacaFebruari 23, 2015

Luncurkan La Seine, Jakarta Garden City Tawarkan Rumah Tumbuh

RumahCom – PT Mitra Sindo Sukses—anak usaha PT Modernland Realty, Tbk—sukses meluncurkan cluster La Seine di Jakarta Garden City, Sabtu (14/3). Pasalnya, pada saat diluncurkan, Cluster Le Seine

Lanjutkan membacaMaret 16, 2015

Masukan