Pakai Teknologi Ini, Satu Rumah Bisa Rampung dalam Tiga Hari

Anto ErawanMei 29, 2015

RumahCom – Guna mendukung Program Satu Juta rumah yang didengungkan pemerintah pusat, PT Tatalogam Lestari segera meluncurkan produk, yakni Praktis: kolom metal pengganti kolom praktis.

Menurut rencana, produk ini akan diluncurkan pada perhelatan Indonesia Building Technology (Indobuildtech) 2015 yang diselenggarakan pada 3 – 7 Juni di Jakarta Convention Center (JCC).

Menurut Stephanus Bagus Pambudi, Vice President PT Tatalogam Lestari, pada bangunan sederhana terdapat dua jenis kolom, yaitu kolom utama: kolom yang fungsi utamanya menyangga beban di atasnya dan kolom praktis: kolom yang berfungsi membantu kolom utama dan mengikat dinding agar stabil.

“Kolom Praktis yang kami buat berbentuk huruf “U” yang dapat mengikat dinding bata atau bata ringan,” kata Stephanus kepada Rumah.com.

Praktis memiliki ketebalan 1 mm, lebar 37,5 mm, tinggi 750 mm, dan panjang 3 meter.

Stephanus menuturkan, ada beberapa kelebihan dari Praktis: dapat mengurangi pekerjaan pembesian dan pengecoran, meniadakan pekerjaan bekisting, dan hemat waktu pengerjaan.

“Dengan menggunakan Praktis, rumah tipe 36 bisa dikerjakan hanya dalam waktu tiga hari,” katanya.

Kolom Praktis - kolom logam - tata logam mulia - 2

Cara pengerjaannya pun cukup mudah, imbuh Stephanus.

1. Siapkan sloof beton
2. Posisikan dudukan kolom Praktis di atas sloof dan pasang menggunakan dinabolt
3. Pasang kolom praktis dan bungkus dengan kawat ayam
4. Pasang bata ringan/batu bata.

“Kami percaya, produk kami ini dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta Rumah,” pungkasnya.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Dok. Tatalogam Lestari

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bangun Rumah Saat BBM Naik, Lakukan Hal Ini!

RumahCom – Terhitung sejak Selasa (18/11), Pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dari Rp6.500 menjadi Rp8.500 dan jenis solar dari Rp5.500 menjadi Rp7.500.

Lanjutkan membacaNovember 19, 2014

Tips Membangun Rumah Impian Anda

RumahCom – Tak semua orang puas membeli rumah dari pengembang. Alasannya beragam: tidak suka dengan bentuk arsitektur atau tata ruangnya, ada pula yang tak puas dengan kualitas bangunan dan spesifik

Lanjutkan membacaApril 15, 2015

Debindo-ITE Kembali Selenggarakan Indobuildtech 2015

RumahCom – Pameran teknologi material bangunan Indonesia Building Technology (Indobuildtech) Expo kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 3 – 7 Juni 2015. Memasuki tahun ke-13, Indo

Lanjutkan membacaMei 26, 2015

Masukan