Water Heater Handal Elterra Incar Penghuni Apartemen

Anto ErawanJuni 6, 2015

RumahCom – Merambah pasar dengan produk pemanas air tenaga surya merek Solahart dan Handal sejak 1982, kini PT Bernadi Utama meluncurkan water heater bertenaga listrik pertamanya: Handal Elterra.

Menurut Aquinas Adipraja Rulan, Presiden Direktur PT Bernadi Utama, Elterra diambil dari kata ‘electric’ dan ‘terra’ yang berarti bumi. “Jadi kami memasarkan produk ini sebagai produk yang ramah lingkungan,” jelas Aquinas saat peluncuran Handal Elterra di ajang Indobuildtech 2015, Jumat (5/6).

Produk ini hadir dalam tiga varian, yakni kapasitas 35 liter, 50 liter, dan 80 liter yang dipasarkan dengan kisaran harga Rp2 juta – Rp3 juta.

“Pengguna dapat memilih tiga daya listrik 500 watt, 1000 watt, dan 1500 watt. Makin tinggi dayanya, makin cepat suhu air naik,” kata Aquinas.

Kelebihan lain Elterra, imbuhnya, adalah magnesium anode di dalam tangki yang mencegah air dari karat dan bau. Selain itu, tangki dilapisi enamel yang kuat dan elemen pemanas terbuat dari stainless steel.

Water heater ini juga dilengkapi fitur ELCB (alat anti kebocoran listrik) yang melindunginya dari korsleting listrik dan terbakar.

“Sementara itu, tangki Elterra mempunyai insulasi tinggi dari poliuretan yang dipadatkan, sehingga suhu air dapat terjaga. Jika sehari listrik tidak dipasang, suhu hanya sekitar dua derajat celcius,” jelas Aquinas kepada Rumah.com.

peluncuran water heater handal elterra -  indobuildtech 2015 - anto erawan

Dia memaparkan, produk pemanas air bertenaga listrik ini diluncurkan dengan pangsa pasar utama para penghuni apartemen.

“Pemanas air dengan solar panel memang menjadi primadona, tetapi tidak semua lokasi memungkinkan untuk dipasang solar panel, salah satunya apartemen,” urainya.

Aquinas menjamin pihaknya selalu mengedepankan best product, best value, dan best services kepada konsumen.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Anto Erawan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Stop Pemanasan Global, Pakai Pendingin Hydrocarbon

RumahCom – Udara yang semakin panas karena global warming, membuat penggunaan penyejuk ruangan atau AC makin digemari. Ironisnya, banyak AC yang menggunakan pendingin (refrigerant) berbahan HCFC

Lanjutkan membacaAgustus 29, 2012

Pemanasan Global Ancam Pecandu Kopi

RumahCom – Pernahkah Anda berfikir bahwa suatu saat nanti, secangkir kopi panas akan menjadi barang mewah yang sulit didapat? Jika pemanasan global terus berlanjut, maka era kejayaan kopi akan m

Lanjutkan membacaJanuari 30, 2013

Tips Agar Peralatan Rumah Hemat Listrik

RumahCom – Penggunaan peralatan rumah tangga seperti lampu, kulkas, TV, dan AC kerap dituding sebagai biang keladi naiknya tagihan listrik di rumah. Namun sebenarnya hemat-tidaknya pemakaian list

Lanjutkan membacaApril 29, 2015

Waduh, 1 Juni 2015 Tarif Listrik Naik Lagi!

RumahCom – Mulai 1 Juni 2015, PT PLN (Persero) melakukan penyesuaian tarif dasar listrik (TDL). Berdasarkan daftar tarif listrik yang dirilis PLN, ada 10 golongan pelanggan yang mengalami penyesu

Lanjutkan membacaJuni 3, 2015

Masukan