Tahun Ini REI Bangun 114 Ribu Rumah Sederhana

Anto ErawanJuni 29, 2015

RumahCom – Sebagai dukungan terhadap Program Sejuta Rumah, Real Estat Indonesia (REI) berkomitmen untuk menjadi mitra strategis pemerintah.

Tahun ini, REI menargetkan pembangunan 114.000 unit Rumah Sederhana Tapak (RST). Hingga Juni 2015 ini, REI telah merealisasikan pembangunan 32.076 unit yang tersebar di 20 DPD.

Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy, mengatakan, realisasi tersebut belum termasuk beberapa DPD, seperti Aceh, Batam, Riau, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur, dan DKI Jakarta.

“Khusus untuk DKI Jakarta, akan dibangun 54.000 unit rumah susun milik (rusunami) untuk MBR oleh pengembang anggota REI, yakni PT Agung Podomoro Group (APG) dan PT Agung Sedayu Group (ASG),” ungkap Eddy kepada sejumlah pewarta, Jumat malam (26/6).

Menurutnya, Agung Podomoro dan Agung Sedayu berkomitmen untuk membangun rusunami masing-masing sebanyak 40.000 unit dan 10.000 unit rusunami untuk MBR di Cimanggis dan Klender.

Menurut Eddy, jumlah target yang ditetapkan oleh pengembang REI dalam progam Sejuta Rumah telah melalui penghitungan yang cermat dan melalui evaluasi yang matang di masing-masing Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI di masing-masing daerah.

REI optimistis komitmen tersebut akan dapat terlaksana sesuai rencana dan tercapai apabila kendala-kendala permasalahan berupa regulasi, perizinan, dan eksekusi di lapangan dapat diselesaikan.

“Program sejuta rumah menjadi momentum bagi segenap anggota REI untuk membuktikan bahwa kami sanggup untuk membantu pemerintah dalam menyediakan kebutuhan papan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Golongan ini sebagian besar masih belum mampu memiliki rumah,” papar Eddy.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Anto Erawan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Mendapat Rumah Subsidi

RumahCom - Program pembangunan sejuta rumah baru saja dimulai pada Rabu (29/4) lalu. Program ini memberi banyak kemudahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki hunian—baik rumah

Lanjutkan membacaMei 4, 2015

Banten Pasok 12.000 Rumah Subsidi Seharga Rp100 Jutaan

RumahCom - Provinsi Banten menjadi daerah pertama yang mengimplementasikan secara nyata program Satu Juta Rumah melalui pencanangan pembangunan yang dilakukan Plt Gubernur Banten Rano Karno di Tangera

Lanjutkan membacaJuni 10, 2015

Cari Lokasi Rumah Subsidi, Buka Situs Ini!

RumahCom - Menanggapi animo masyarakat terhadap program sejuta rumah, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meluncurkan situs khusus, yakni se

Lanjutkan membacaJuni 19, 2015

Bandung Tambah Pasokan Rumah Subsidi Seharga Rp120 Juta

RumahCom – Mendukung program Sejuta Rumah, PT Tujuh Pilar Sarana berencana memasarkan rumah subsidi dengan harga Rp120 juta. Berlokasi di Soreang, Bandung Selatan, Jawa Barat, pengembangan rumah

Lanjutkan membacaJuni 22, 2015

Masukan