Properti Komersial Ramaikan Jakarta Garden City

Anto ErawanJuli 10, 2015

RumahCom – Perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun ini jelas berdampak pada sektor properti. Hal ini juga dirasakan oleh Modernland Realty, Tbk—pengembang Jakarta Garden City (JGC).

Kendati demikian, Modernland tetap optimistis. Bahkan, pengembang perumahan seluas 370 hektar ini akan meluncurkan beberapa cluster hunian baru hingga akhir tahun.

“Pada semester kedua tahun ini, kami akan meluncurkan tiga cluster hunian di Jakarta Garden City,” ungkap Managing Director Modernland, Andy K. Natanael. “Dengan demikian, tahun ini kami memasarkan lima cluster baru.”

Andy menuturkan, harga rumah yang dipasarkan berkisar Rp1,3 miliar – Rp2,7 miliar. Harga ini, menurutnya, sangat masuk akal, mengingat JGC masih berada di kawasan Jakarta Timur.

“Saat ini, tidak ada perumahan seluas JGC di Jakarta. Kami tak ada pesaing dalam hal ini,” tambahnya.

Fokus Segmen Komersial
Menyikapi penurunan permintaan properti, Jakarta Garden City mulai mengalihkan perhatian pada segmen komersial. Andy mengatakan, akhir tahun ini ada beberapa proyek komersial yang dibangun, yakni Aeon Mall, Rumah Sakit Mayapada, Perkantoran, ruko, dan Food Garden.

Aeon Mall dibangun di atas lahan 8,5 hektar dengan total area mencapai 21 hektar. “Saat ini Aeon Mall masih dalam pengerjaan piling,” kata Andy.

Rumah Sakit Mayapada akan bersiri di lahan 1,5 hektar, sementara perkantoran di JGC yang tengah dibangun merupakan milik produsen ponsel Evercoss.

Agustus mendatang, JGC akan meluncurkan rumah toko (ruko) baru. “Akan ada 35 unit ruko yang kami tawarkan dengan harga berkisar Rp4 miliar,” tuturnya. “Di samping itu, kami juga akan membangun pusat kuliner, Food Garden, di atas lahan 1,5 hektar.”

Andy menambahkan pihaknya juga sedang melakukan negosisasi dengan perusahaan furnitur asal Swedia untuk membeli lahan dan membuka gerainya di JGC.

“Jika semua oke, akan kami umumkan Oktober mendatang,” kata Andy kepada Rumah.com, Jumat (10/7).

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Anto Erawan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Jakarta Garden City Luncurkan Rukan The Walk

RumahCom – Melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses, PT Modernland Realty Tbk. meluncurkan rumah kantor (rukan) di mega proyek Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Rukan bernama The Walk ini diban

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2014

Sekarang, Saatnya Properti di Jakarta Timur Berkembang

RumahCom - Properti di kawasan Jakarta Barat dan Selatan dinilai sudah sangat berkembang, sementara di Jakarta Utara sudah menurun akibat tak ada lahan. Sekarang, giliran Jakarta Timur yang berkembang

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2014

Sebagai Hunian, Ukuran Apartemen Saat Ini Tidak Wajar

RumahCom – Meski wacana regulasi baru Pemerintah mengenai pajak properti ditengarai bakal menjadi batu sandungan, namun secara umum bisnis properti di 2015 ini masih akan bertumbuh. Alasannya, tak l

Lanjutkan membacaFebruari 23, 2015

Luncurkan La Seine, Jakarta Garden City Tawarkan Rumah Tumbuh

RumahCom – PT Mitra Sindo Sukses—anak usaha PT Modernland Realty, Tbk—sukses meluncurkan cluster La Seine di Jakarta Garden City, Sabtu (14/3). Pasalnya, pada saat diluncurkan, Cluster Le Seine

Lanjutkan membacaMaret 16, 2015

Jakarta Garden City Perkenalkan Cluster Yarra

RumahCom - PT Modernland Realty Tbk. berencana meluncurkan cluster Yarra di Jakarta Garden City pada 6 Juni 2015. Untuk mensosialisasikan produk anyar tersebut, Modernland memperkenalkan Yarra kepada

Lanjutkan membacaMei 19, 2015

Masukan