Era Vigo Pasarkan Platinum One, Kondominium di Bradford

Anto ErawanAgustus 28, 2015

RumahCom – Meski Rupiah terus melemah terhadap mata uang asing, khususnya Dolar Amerika, namun hal ini tak membuat Era Vigo pesimistis. Kali ini, Era Vigo menjadi sole agent dalam memasarkan hunian vertikal Platinum One yang berlokasi di Bradford, Inggris.

Direktur Era Vigo, Riduan Goh menjelaskan, Platinum One berada tak jauh dari pusat kota dan Bradford University. “Properti di kota ini masih terjangkau, sehingga baik untuk investasi,” katanya kepada sejumlah pewarta, Kamis (27/8).

Sementara itu, CEO Golden Sands Developments, UK Ltd., Dato Ameer Abas—pengembang Platinum One—menuturkan, kondominum delapan lantai ini menawarkan 138 unit hunian mulai tipe studio, satu kamar tidur, dan dua kamar tidur. Seluruh unit dibuat fully furnished dan akan dikelola oleh pengembang.

“Tipe studio dipasarkan dengan harga GBP50 ribu, tipe satu kamar tidur dipasarkan GBP60 ribu, sementara tipe dua kamar tidur dijual GBP80 ribu. Namun, tipe dua kamar tidur telah habis terjual,” jelas Dato Ameer.

Tak hanya itu, imbuhnya, Platinum One juga menawarkan garansi rental yield 8% per tahun selama lima tahun bagi investor dengan jangka waktu lease hold selama 999 tahun.

Dato Ameer Abas mengatakan, Inggris merupakan negara terbuka bagi orang asing dan menjadi lokasi investasi para investor dunia, seperti dari Arab, China, Rusia, termasuk Indonesia.

Di samping kondisi politik yang stabil, Inggris juga merupakan negara yang kebal krisis ekonomi. Artinya jika terjadi resesi, perekonomian akan kembali naik dalam waktu singkat.

Di sisi investasi properti, Inggris adalah ‘save haven’. Konsumen tak akan banyak mengalami kesulitan membeli properti di Inggris.

Transaksi properti di Inggris pun sangat aman, karena uang muka yang dibayarkan konsumen akan dimasukkan ke dalam rekening milik pengacara yang ditunjuk—bukan ke rekening pengembang.

“Cukup sediakan 50% uang muka, sisanya dibayar saat properti tersebut telah rampung,” kata Dato Ameer.

Menyoal Bradford, menurutnya harga properti di kota metropolitan keempat terbesar di Inggris ini masih cukup terjangkau—sepertiga harga di London.

“Investor mancanegara saat ini baru mencapai kawasan Leeds, sekitar setengah jam dari Bradford. Artinya, mereka akan segera masuk ke Bradford. Setelah itu, harga properti bisa dipastikan akan naik signifikan,” papar Dato Ameer.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: artist impression

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tiga Dekade Lagi, Harga Rumah di Inggris Capai Rp66 Miliar!

RumahCom – Bayi yang baru lahir hari ini di Inggris, kelak membutuhkan uang mencapai GBP3,4 juta untuk membeli rumah baru saat mereka dewasa. Hasil itu didapat dari hitungan kenaikan rumah per tahun

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2014

Kastil Terbesar di Inggris Ini Harganya Fantastis!

RumahCom – Rumah mewah terbesar atau lebih tepat disebut kastil terbesar dalam sejarah Kerajaan Inggris dijual seharga USD11,1 juta (Rp134,3 miliar). Bangunan yang membentang seluas 250.000 kaki per

Lanjutkan membacaNovember 19, 2014

2015, Pasar Hotel Inggris Dorong Sektor Pariwisata

RumahCom – Sektor pariwisata di Inggris diprediksi akan membaik pada 2015 mendatang. Maraknya pembukaan hotel-hotel baru di Negeri Ratu Elizabeth itu membuktikan kesiapan sektor hotel mendukung pari

Lanjutkan membacaDesember 30, 2015

Miliarder Inggris Dapat Izin Bangun Rel Kereta di Rumahnya

RumahCom – Miliarder asal Inggris, John Caudwell, telah mendapat restu untuk membangun jalur kereta api di sekitar rumah mewahnya, yang terletak dekat Eccleshall, Staffordshire. Daily Mail mengab

Lanjutkan membacaJanuari 26, 2015

ERA Raih Penghargaan Sebagai Broker Paling Konsisten

RumahCom – ERA Indonesia mendapat penghargaan sebagai ‘The Consistent Broker’ dalam ajang Properti Indonesia Award 2015 yang digelar pekan lalu. Penghargaan yang diterima Darmadi Darmawangsa,

Lanjutkan membacaAgustus 24, 2015

Masukan