Tower Acacia The Oasis Dibangun Dua Bulan Lebih Cepat

Anto Erawan29 Agu 2015

RumahCom – Memenuhi permintaan pasar yang cukup besar, PT Nusantara Prospekindo Sukses—anak usaha PT Cowell Development Tbk—membangun Tower Acacia di proyek The Oasis Cikarang dua bulan lebih awal dari jadwal.

“Acacia merupakan menara ketiga yang dibangun di proyek The Oasis, setelah Tower Mahogany yang akan mulai proses serah terima pada Desember 2015 dan Omni Hospital yang akan beroperasi Februari 2016,” jelas Wahyu Hartanto, COO PT Nusantara Prospekindo Sukses, saat acara ground breaking Tower Acacia, Jumat (28/8).

Sementara itu, Direktur Sales dan Marketing PT Nusantara Prospekindo Sukses, Supriantoro menuturkan, Tower setinggi 26 lantai ini menawarkan 702 unit hunian vertikal yang terbagi dalam tiga tipe: studio, satu kamar tidur, dan dua kamar tidur; dengan harga berkisar Rp400 juta – Rp900 juta.

“Sejak dipasarkan pada Mei lalu, penjualan telah mencapai 30%,” kata Supriantoro. “Hingga akhir tahun ini, kami menargetkan 80% unit apartemen ini akan terjual.”

The Oasis membidik konsumen dari kalangan muda yang simple namun ingin hunian prestisius, serta para ekspatriat yang bekerja di sekitar kawasan Cikarang.

“Dari 624 unit apartemen di Tower Mahogany, sebanyak 250 unit dibeli ekspatriat. Umumnya mereka membeli dengan nominee (atas nama orang ketiga yang WNI) dan secara tunai keras,” jelas Wahyu.

Uniknya, imbuh Wahyu, beberapa perusahaan asing meminta 300 unit apartemen ready stock untuk disewakan kepada para ekspatriat. Padahal, stok di Tower Mahogany sudah sold out.

Menyoal potensi sewa, Supriantoro mengungkapkan, The Oasis sangat menjanjikan. Dia memerkirakan, rental yield bisa mencapai 20% – 30%.

Dia memaparkan, Cikarang merupakan kawasan industri yang dihuni sekitar 12.000 ekspatriat yang berasal dari Jepang (32%), Korea Selatan (26%), sementara sisanya berasal dari China, Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat. Komunitas ekspatriat yang besar ditambah infrastruktur yang mumpuni, membuat properti Cikarang kian berkembang.

Proyek The Oasis sendiri memiliki lahan 13,5 hektar yang akan diisi tujuh menara, yang terdiri dari apartemen, perkantoran, low rise residensial, dan komersial. Sebanyak 1,3 hektar akan didedikasikan sebagai ruang terbuka hijau yang akan digunakan untuk jogging track, taman bermain, dan taman terbuka.

Selain dilengkapi Omni Hospital, proyek ini juga didukung fasilitas lain, seperti area komersial dengan anchor tenant Lotte Group.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Anto Erawan

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Dapat Pinjaman, Cowell Kembangkan Lexington Residence

RumahCom – Perusahaan properti PT Cowell Development Tbk (COWL) berhasil mendapatkan pinjaman senilai Rp230 miliar dari PT Bank Panin Tbk (PNBN). Perseroan menandatangani transaksi tersebut pada pek

Lanjutkan membaca23 Jul 2014

Bangun Lexington Residence, Cowell Gandeng PP dan Bank DKI

RumahCom – PT Satria Pusaka Permata Perkasa—anak usaha PT Cowell Development, Tbk—menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT PP (Persero) Tbk dan Bank DKI untuk membangun hunian eksklusif den

Lanjutkan membaca20 Okt 2014

Lexington Residence Segera Luncurkan Tower La Terrasse

RumahCom – Menyusul peluncuran tower pertama, The Tower, PT Cowell Development Tbk, melalui anak usahanya PT Satria Pusaka Permata Perkasa akan meluncurkan tower premium di proyek Lexington Residenc

Lanjutkan membaca25 Mei 2015

Cowell Gelar Topping Off Tower Mahogany The Oasis

RumahCom – PT Cowell Development Tbk, (COWL), melalui anak usahanya PT Nusantara Prospekindo Sukses,  melakukan penutupan atap (topping off) Tower Mahogany, menara hunian pertama di proyek The Oasi

Lanjutkan membaca15 Jun 2015

Mengintip Potensi Properti Cikarang

RumahCom – Pertumbuhan kawasan industri di Cikarang disinyalir menjadikan properti di kawasan timur Jakarta ini berkembang pesat. Selain itu, akses yang mudah dan infrastruktur yang terus bertambah

Lanjutkan membaca15 Jun 2015

Masukan