Pasca-Raih Penghargaan, Bassura City Ditargetkan Sold Out Tahun Ini

Anto ErawanSeptember 8, 2015

RumahCom – Apartemen Bassura City memenangi penghargaan sebagai “Best Affordable Condo Development” dalam ajang Indonesia Property Awards 2015.

Terry Blackburn, CEO Ensign Media, penerbit majalah Property Report yang juga penyelenggara Indonesia Property Awards mengatakan, ajang ini merupakan bagian dari Asia Property Awards.

“Tahun ini pertama kalinya kami melakukannya di Indonesia dengan total 23 penghargaan,” kata Terry, saat pembukaan Indonesia Property Awards 2015 di Hotel InterContinental MidPlaza Jakarta, pekan lalu.

Sementara itu, Teresia Prahesti, Head of Public Relations Synthesis Development—pengembang apartemen Bassura City—yang hadir dan menerima penghargaan tersebut, menyampaikan pihaknya merasa terhormat dapat meraih Best Affordable Condo Development dalam ajang Indonesia Property Award 2015.

Menurutnya, Bassura City didapuk sebagai pemenang setelah melalui beberapa proses penilaian dari sisi data dan penjurian lapangan dengan periode sekitar enam bulan.

“Kami berharap penghargaan yang diterima dapat memberikan energi positif bagi perkembangan Bassura City dan semua proyek Synthesis Development lainnya,  di tengah kondisi pasar yang sedang agak melambat,” ungkap Teresia kepada Rumah.com hari ini (8/9).

Dia menambahkan, antusiasme pasar properti di Indonesia tergolong tinggi. Selain itu, banyak pengembang di Indonesia yang layak diperkenalkan dan bermain di kancah internasional.

Target: Akhir Tahun Terjual Habis
Bassura City merupakan kawasan hunian dengan konsep mixed use development, yaitu memadukan hunian vertikal dengan commercial area berisi pusat perbelanjaan (Mall @ Bassura), perkantoran, hotel, Cinema XXI, convention hall, sport facilities, education center, dan health care.

Menempati lahan empat hektar di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta, Bassura City menawarkan lebih dari 6.400 unit hunian vertikal di delapan menara.

Asnedi, Sales and Marketing Manager Bassura City mengatakan, harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Untuk tipe studio harganya berkisar Rp300 jutaan hingga Rp400 jutaan, sementara tipe dua kamar tidur sekitar Rp600 jutaan. Akan tetapi saat ini tipe studio sudah sold out.

Saat ini, unit apartemen Bassura City masih tersisa 400-an unit. Pihak pengembang menargetkan penjualan selesai akhir tahun ini.

“Di bulan September ini, pembelian unit di Bassura City akan mendapatkan keuntungan, yakni free service charges selama 12 bulan dengan cicilan Rp7 jutaan per bulan,” kata Asnedi berpromosi.

Dia mengungkapkan, kendati saat ini terjadi krisis yang berdampak terhadap instrumen investasi seperti obligasi, reksadana, dan saham, namun hal tersebut tidak berpengaruh signifikan pada properti.

“Penjualan Bassura City pada Agustus 2015 mencapai target. Hal ini menjadi bukti bahwa properti bisa menjadi peluang investasi cerdas di tengah kondisi krisis,” pungkasnya.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Dok. Bassura City

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ekonomi Lesu, Penyerapan Kondominium Mewah Naik Signifikan

RumahCom - Terlepas dari melemahnya Rupiah terhadap Dolar Amerika, tingginya tingkat suku bunga, dan sentimen bisnis yang sedang menurun; aktivitas pasar properti di Indonesia masih menunjukkan pertum

Lanjutkan membacaJanuari 22, 2015

Ensign Media Gelar Indonesia Property Awards 2015

RumahCom - Para pengembang serta pelaku aktif industri properti nasional berkumpul di Jakarta pada malam penghargaan Indonesia Property Awards yang pertama kali digelar di Indonesia, Bertempat di I

Lanjutkan membacaSeptember 4, 2015

Konstruksi Rampung, Penjualan Lagoon Apartment I Capai 90%

RumahCom – Menandai selesainya proses konstruksi, PT Triputri Natatama—anak usaha Binakarya Group—melakukan prosesi penutupan atap (topping off) Lagoon Apartment Tower I di dalam kawasan superbl

Lanjutkan membacaSeptember 7, 2015

Tower Athena Belmont Residence Masuk Tahap Finishing

RumahCom – Menyusul rampungnya dua menara Everest dan Mount Blanc, Gapura Prima Group, melalui anak usahanya PT Mitra Abadi Sukses Sejahtera, menggelar prosesi penutupan atap (topping off) menara ke

Lanjutkan membacaSeptember 7, 2015

Mau Untung Besar, Beli Properti Sekarang!

RumahCom – Blessing in disguise. Mungkin hal ini cocok untuk menggambarkan kondisi bisnis properti saat ini. Di saat perekonomian melemah, bunga bank meningkat, dan daya beli menurun, banyak oran

Lanjutkan membacaSeptember 8, 2015

Masukan