7 Trik Agar Tamu Betah di Rumah Anda

Fathia Azkia22 Sep 2015

Siapa, sih, yang tak ingin tamu atau kerabat jauh betah di rumah Anda? Entah itu mereka berkunjung saat Anda mengadakan arisan, kumpul keluarga, acara ulang tahun, atau pajamas party.

Bahkan akan lebih menyenangkan lagi, bila si tamu selalu memuja desain dan interior di tiap sudut rumah Anda. Nah, agar seluruh kesan baik ini datang kepada Anda, intip beberapa kiat menarik yang dikutip dari azcentral.com berikut ini.

  1. Kamar Tamu Bukan Ruang Penyimpanan
    Kamar tamu yang jarang digunakan seringkali dialihfungsikan sebagai ruang penyimpanan tambahan. Tapi apakah pantas mengistirahatkan tamu di kamar penuh barang seperti ini? Segeralah kemasi tumpukan koper, rak pakaian tak terpakai atau benda-benda lainnya, dan simpan di tempat lain. Tamu harus memiliki setidaknya beberapa laci kosong untuk meletakkan beberapa perlengkapan, dan lemari untuk menggantung pakaian. Intinya, beri tamu Anda ruang.
  1. Suguhkan Ruang Baca
    Khusus untuk tamu yang selalu membawa laptop saat bepergian, sediakan ruang baca dan bekerja di sudut ruang tamu Anda. Tak perlu memberikan furnitur mewah, cukup dengan sebuah sofa tunggal yang empuk dan meja kayu. Jangan lupa untuk menawarkan mereka beberapa bahan bacaan seperti majalah, koran, atau novel.

(Ingin tahu berapa harga arsitek? Temukan jawabannya di sini)

  1. Seprai dan Handuk
    Tak ada seorangpun yang merasa nyaman bila menggunakan satu handuk secara bergantian. Oleh karena itu, selalu siapkan handuk baru untuk tamu spesial Anda. Tips lain agar tamu merasa betah berlama-lama di rumah Anda adalah, gunakan seprai berbau harum dan bercorak manis untuk menutupi kasur.
  1. Bunga Segar
    Kehadiran bunga segar pada kamar tidur tamu dan kamar mandi, dipercaya mampu membuat tamu merasa dimanjakan sekaligus dihargai. Anda bisa memilih antara bunga mawar merah, anggrek putih, atau tulip kuning untuk ditaruh di dalam vas.
  1. Makanan dan Minuman
    Agar tamu merasa seperti di rumah sendiri, pastikan mereka memiliki akses ke dapur Anda. Cara lain untuk memanjakan mereka adalah dengan menyuguhkan teko minuman, bersama dengan buah-buahan dan camilan favorit di kamar tamu.
  1. Cermin dan Jam Dinding
    Jangan lupa untuk menyediakan satu cermin bulat berukuran sedang pada kamar tidur tamu. Benda ini tentu sangat dibutuhkan, saat mereka merias diri dan mengoreksi penampilan. Sedangkan jam dinding membantu tamu Anda agar selalu tepat waktu.
  1. Kamar Darurat
    Jika Anda tidak memiliki kamar tamu khusus, ruang keluarga dan ruang tamu pun bisa dijadikan area yang nyaman bagi mereka. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggantung sebuah tirai atau meletakkan rak buku sebagai pemisah ruang, serta kasur lipat yang empuk. Terakhir, tambahkan bantal kepala berbahan lembut supaya tamu Anda memiliki waktu tidur yang berkualitas.

Foto: hgtv.com
Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ingin Anak Berprestasi? Berikut Tips Menata Ruang Belajarnya

RumahCom - Mendukung anak dalam prestasinya adalah hal yang wajib dilakukan setiap orang tua. Selain nutrisi tubuh, ada hal lain yang harus diperhatikan. Ya, ruang belajar. Ruangan ini tentu perlu di

Lanjutkan membaca27 Agu 2015

3 Kiat Percantik Ruang Tamu dengan Wallpaper

RumahCom - Memiliki ruang tamu yang hangat dan nyaman tentu menjadi dambaan setiap keluarga. Apalagi ruang tamu merupakan area pertama dan utama, yang tak pernah terlewatkan saat memasuki rumah. Inter

Lanjutkan membaca10 Sep 2015

3 Model Tirai Cantik untuk Kamar Tidur Anda

RumahCom – Tirai tidak hanya sekadar meningkatkan keindahan sebuah ruangan, tetapi juga mampu menyaring sinar matahari dan debu. Tapi, apakah Anda tahu bahwa memilih tirai yang tepat untuk kamar ti

Lanjutkan membaca14 Sep 2015

5 Langkah Mudah Bersihkan Noda di Dinding

RumahCom - Seiring berjalannya waktu, dinding rumah Anda pasti tak luput dari ancaman noda membandel. Mulai dari tumpahan kopi, coretan krayon, atau sisa minyak yang menempel. Bila Anda rajin members

Lanjutkan membaca17 Sep 2015

Perhatikan 7 Faktor Ini, Sebelum Membuat Kolam Renang!

RumahCom - Renang menjadi olahraga tubuh yang kini menjadi prioritas dan pilihan favorit banyak orang. Bukan hanya menyegarkan, tapi juga baik untuk mengecilkan perut dan menambah tinggi badan. Bagi A

Lanjutkan membaca21 Sep 2015

Masukan