Wismaya Residence Bekasi Mulai Dibangun Januari 2016

Anto ErawanSeptember 29, 2015

RumahCom – PT Langgeng Makmur Perkasa (LMP) menargetkan pembangunan apartemen Wismaya Residence dapat dimulai pada Januari 2016. Sementara, marketing gallery proyek apartemen di Jalan M. Hasibuan Bekasi tersebut akan dibuka pada 4 Oktober 2015.

Berada di atas lahan 10.904 m2, Wismaya Residence memiliki dua menara apartemen setinggi 35 lantai. Dengan total 2.317 unit, proyek ini menawarkan beberapa tipe hunian: studio, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur.

“Luas unit mulai 23 m2 hingga 64 m2, dengan harga jual Rp13 juta per meter persegi,” kata Yuyu Y. Kasim, Business Development & Production Director PT LMP kepada sejumlah awak media, Senin (28/9).

Sementara itu, Iwan Nur Iswan, Corporate Secretary and Branding Custodian PT LMP menguraikan, saat ini sekitar seratus unit apartemen telah terserap pasar dari sekitar seribu unit di tower pertama yang dipasarkan.

“Meski kondisi ekonomi sedang lesu, kami optimistis hingga akhir tahun sebanyak 50% akan terjual,” kata Iswan.

Di sisi lain, Michael, General Manager Marketing PT LMP mengungkapkan, sebenarnya ada beberapa pihak—bahkan ada yang berasal dari Singapura—yang ingin membeli unit-unit Wismaya Residence dalam jumlah besar, namun pihaknya masih menahan.

“Bila kami menjual unit dengan kenaikan harga tertentu, sementara para investor menjual unit (di pasar sekunder) dengan harga lebih rendah dari kami, maka produk kami tak akan laku. Ini yang disebut ‘kanibal’,” jelasnya.

Terkait pembeli, imbuh Michael, Wismaya Residence umumnya dibeli oleh masyarakat sekitar Bekasi dan middle management yang bekerja di Cikarang. Pasalnya, di Cikarang justru lebih banyak apartemen mewah dan serviced apartment yang menyasar para ekspatriat.

“Pembeli umumnya menggunakan fasilitas installment dan cash keras, tak ada yang menggunakan fasilitas KPA (kredit pemilikan apartemen),” ujarnya.

Untuk konsumen, Wismaya Residence menawarkan DP 20% yang dapat dicicil hingga 12 kali serta cicilan bertahap hingga 48 kali. “Saat peluncuran nanti, akan ada promo yang lebih menarik,” kata Michael, berpromosi.

Sementara itu, Yuyu menuturkan, apartemen yang dibangun dengan total investasi Rp400 miliar ini akan diserah terimakan pada pertengahan 2018.

“Jadi pada saat apartemen ini beroperasi, Bekasi telah memiliki beberapa infrastruktur baru, seperti Tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu) yang selesai pada 2017 dan LRT (light rail transit) yang selesai di 2018,” pungkasnya.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: istimewa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sakura Regency 3 Pasarkan 467 Unit Rumah Bergaransi

RumahCom - Setelah merampungkan pekerjaan infrastruktur utama, seperti jalan utama, saluran air, main gate, dan penghijauan, tiga pengembang asal Jepang: PT Tokyu Land Indonesia, PT Toyota Housing Cor

Lanjutkan membacaAgustus 6, 2015

Wismaya Residence Pasarkan Apartemen Rp300 Jutaan

RumahCom – Sukses membangun apartemen di Yogyakarta, Student Castle, Langgeng Makmur Perkasa (LMP) Group kembali mengembangkan hunian vertikal di Bekasi: Wismaya Residence. Proyek yang dibangun o

Lanjutkan membacaAgustus 7, 2015

Mochtar Riady: Karawang-Bekasi Adalah Shenzen-nya Indonesia

RumahCom - Sektor properti di Indonesia menjadi lokomotif bagi sekitar 150 industri lain. Di banyak negara, properti kerap dijadikan elemen pendorong perekonomian. Demikian penuturan Mochtar Riady, Ch

Lanjutkan membacaAgustus 27, 2015

Mutiara Gading City Pasarkan Rumah Rp270 Juta

RumahCom – ISPI Group mulai memasarkan Cluster Manhattan di Mutiara Gading City, Bekasi, Sabtu (5/9) besok. Tercatat sebanyak 526 konsumen akan memilih unit-unit rumah yang dipasarkan dengan harga R

Lanjutkan membacaSeptember 4, 2015

Ini Dia, 10 Perumahan Subsidi di Bekasi

RumahCom – Seperti kita ketahui, Pemerintah terus menggenjot pembangunan rumah subsidi lewat Program Sejuta Rumah yang dimulai akhir April lalu. Program ini memberi banyak kemudahan bagi masyarakat

Lanjutkan membacaSeptember 22, 2015

Masukan