BTN Salurkan KPR 1.000 Rumah dalam Sehari

Anto ErawanSeptember 30, 2015

RumahCom – Guna mempercepat penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menginisiasi program akad kredit 1.000 unit rumah dalam sehari di GOR Tangerang, Selasa (29/9).

Gerakan ini dibuat sebagai inisiatif bisnis dan layanan perseroan kepada para mitra dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah di Indonesia.

Direktur Mortgage BTN, Mansyur Nasution mengatakan, melalui program ini BTN telah menyalurkan KPR subsidi sekitar Rp110 miliar dalam satu hari.

“Ini bukti sektor properti masih menggeliat dalam kondisi perekonomian seperti ini,” katanya dalam siaran pers yang diterima Rumah.com.

Mansyur mengatakan, hingga Juli lalu, BTN telah menyalurkan KPR subsidi sekitar 60.000 unit dengan nilai Rp7 triliun. Hingga akhir tahun, dia mengharapkan KPR subsidi dapat mencapai 110.000 unit – 120.000 unit.

Dengan program akad 1.000 kredit di Tangerang ini, Mansyur mengimbau kantor cabang BTN lainnya dapat melakukan program sejenis untuk menggenjot KPR subsidi sekaligus turut andil dalam mengatasi backlog perumahan yang masih besar.

Hingga paruh pertama tahun ini, BTN telah menyalurkan kredit perumahan senilai Rp112,90 triliun atau tumbuh sebesar 20,28% dibandingkan dengan Juni 2014 senilai Rp93,87 triliun.

“Melalui berbagai aksi korporasi dan peningkatan kualitas infrastruktur bisnis yang dilakukan Bank BTN, kami optimistis mampu mendukung pembiayaan program sejuta rumah, sekaligus menopang kinerja perseroan,” imbuhnya.

Porsi kredit perumahan BTN mendominasi sebesar 89,52% dibandingkan dengan total portofolio kredit perseroan Rp126,12 triliun. Portofolio KPR subsidi BTN mencapai Rp38 triliun atau 30,14% dari total kredit. Sementara itu, portofolio kredit non subsidi mencapai Rp49,75 triliun atau 39,45% dari total kredit.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Dok. Bank BTN

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

DPR Ragu BTN Bisa Jadi Bank Pembiayaan Rumah Rakyat

RumahCom – Bank BTN memiliki misi untuk menjadi bank pembiayaan perumahan (mortgage‎ bank). Namun, anggota komisi XI DPR RI menyangsikan BTN bisa mewujudkan misi tersebut, terlebih untuk bisa mere

Lanjutkan membacaApril 8, 2015

Begini Cara BTN dan Perumnas Dukung Program Satu Juta Rumah

RumahCom - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR), Basuki Hadimuljono menyatakan, Program Satu Juta Rumah bukan program yang soliter, namun terkoneksi dengan pengentasan kawasan kumuh.

Lanjutkan membacaApril 9, 2015

REI dan BTN Bagikan Rumah Gratis Selama Ramadhan

RumahCom – Menyambut bulan suci Ramadhan, Real Estat Indonesia (REI) dan Bank BTN menggelar program rumah gratis bagi masyarakat tak mampu bertajuk Ramadhan Rumah Impian (RRI). Sebanyak 32 unit r

Lanjutkan membacaJuni 9, 2015

Sukseskan Program Sejuta Rumah, BTN Lakukan Strategi Ini

RumahCom – Sebagai bank yang memiliki core business di sektor pembiayaan perumahan, Bank BTN memiliki kepentingan untuk menyukseskan program Satu Juta Rumah yang digulirkan pemerintah. Untuk itu, Ba

Lanjutkan membacaJuni 9, 2015

Sudah 40 Ribu Rumah Subsidi Gunakan KPR BTN

RumahCom - Sejak mulai bergulir pada 29 April 2015 lalu, realisasi Program Sejuta Rumah telah mencapai 40 ribu unit. Angka itu berdasarkan jumlah realisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi Bank Ta

Lanjutkan membacaJuni 10, 2015

Masukan