Yuk, Intip Desain Interior Ruang Kerja Ridwan Kamil!

Fathia AzkiaJanuari 4, 2016

RumahCom – ‘Berantakan yang diatur’ begitulah judul foto yang ditulis oleh Walikota tenar, Ridwan Kamil di akun pribadi Instagramnya, Sabtu (2/1/15). Seperti apa sebenarnya isi ruang kerja orang nomor satu di Kota Bandung itu?

Dengan judul yang menggelitik, Kang Emil, begitu panggilan akrabnya, menunjukkan desain interior ruang kerja di Balaikota Bandung. Foto itu rupanya berhasil mengundang respon lucu dari para follower-nya.

Ridwan Kamil_1001

Ada yang menarik ketika Anda melihat lebih detail. Pada kenyataannya ruang kerja milik Kang Emil sungguh rapih dan terlihat nyaman.

Celetukan lucu khas Kang Emil itu menunjukkan kepiawaian Sang Arsitek dalam memadukan unsur warna dan tata letak furnitur sehingga memiliki focal point tersendiri, yaitu tulisan ‘Gemah Ripah Wibawa Mukti’ yang terletak di dinding di belakang meja kerjanya.

‘Gemah Ripah Wibawa Mukti’ yang berarti ‘Tanah Subur Rakyat Makmur’ adalah jargon kebesaran Kota Bandung terlihat menarik untuk dilihat di antara tata letak vertikal seperti kursi, sofa, meja, dan pigura-pigura unik di sisi kiri kanan.

Ruang kerja ini juga menyiratkan sisi kreatifitas dan jiwa muda yang siap memberikan terobosan baru lewat pemilihan jenis dan warna sofa yang berani, jauh dari kesan birokratis.

Tidak hanya komponen warna, penempatan pigura foto dan pernak-pernik disusun dengan jarak yang rapih sehingga setiap mata yang datang akan melihat secara detail, dan sangat jauh dari kesan penuh dan berantakan.

Tidak heran jika akhirnya ruang yang ‘berantakan’ itu justru membuat banyak follower berdecak kagum memuji hasil desain interior sang walikota ini.

Ridwan Kamil_2001

@yusufbahtiar_nn
Ruang kerja yang keren dan pastinya banyak ide-ide keren untuk kota bandung

@azmy.mahfoz
aduh jadi kepengen maen ke kantornya baa,

@special_andry
dasar orang arsitek, keren banget berantakannya. Berantakin rumah saya dong kang

@bestiafirst
kereeeeeeeen komposisinya manteb, jadi pingin punya ruangan begituan

Menyambut celetukan Sang Walikota yang menggelitik, seorang follower melontarkan celetukan yang tak kalah lucu:

@gilanghayato
Pak @ridwankamil itu barang-barang dari mantan gk (tidak .red) dibuang?

Begitulah sosok Kang Emil yang humoris dan berjiwa muda. Karakteristik itu terlihat jelas pada desain interior ruang kerja miliknya yang berhasil menarik respon berupa 40.412 likes dari follower. Pada hakikatnya, membuat tempat bekerja senyaman mungkin akan menimbulkan rasa semangat kerja dan memacu ide-ide baru dalam karya. Bagaimana dengan ruang kerja Anda?

Kantri Maharani
Penulis adalah Content Writer: Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan Penulis, Anda bisa mengirim email ke:kantrimaharani@rumah.com atau twitter @jeungkant

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

6 Tips Memilih Sofa untuk Ruangan Anda

RumahCom - Memiliki dekorasi indah untuk rumah adalah impian bagi setiap orang. Hanya saja biasanya dalam menentukan dekorasi rumah banyak faktor pertimbangan baik selera dan trend fashion yang sedang

Lanjutkan membacaDesember 31, 2016

10 Mansion Modern Bergaya ‘Hunger Games’

RumahCom – Apapun kekurangan yang mereka miliki, namun warga The Capitol dalam film fiksi ilmiah “Hunger Games” disangkal punya gaya yang berkelas. Terbukti dari model pakaian yang dikenakan dal

Lanjutkan membacaJanuari 1, 2016

Arsitektural Keren Dibalik Film James Bond

RumahCom – Siapa yang tidak terpukau melihat aksi agen rahasia James Bond beraksi di setiap seri layar lebarnya? Dengan kecerdikannya, Bond kerap mengelabui musuh untuk masuk ke dalam markasnya. Mes

Lanjutkan membacaJanuari 2, 2016

Inspirasi Menyimpan Pakaian di Apartemen Tanpa Lemari

RumahCom – Anda baru saja menempati apartemen yang sesuai dengan selera, mulai dari pencahayaan yang bagus, tetangga yang ramah, akan tetapi proses penataan tak sesuai dengan harapan, koleksi pakaia

Lanjutkan membacaJanuari 1, 2016

Ini Lokasi Syuting Film Negeri Van Oranye

RumahCom – Sebuah film Desember lalu menayangkan kisah nyata dari Novel Best Seller karya empat sahabat : Raden Wahyuningrat, Rizki Pandu Permana, Adept Widiarsa, dan Annisa Rijadi sukses menjadi bu

Lanjutkan membacaJanuari 4, 2016

Masukan