Apartemen Mewah Pertama di Kawasan Tendean Dipasarkan

Boy LeonardJanuari 28, 2016

Apartemen Arzuria

Rumah.com. Pasar hunian kelas menengah atas yang tengah lesu rupanya tak menghentikan langkah pengembang untuk membangun hunian baru di Jakarta. Termasuk Tolaram Group, yang akhirnya terjun ke pasar properti Indonesia.

Tolaram Group cukup berani membangun real estat pertama mereka di Indonesia di periode pasar yang tengah menurun. Perusahaan yang pertama kali beroperasi di bidang tekstil ini menawarkan hunian kelas mewah untuk menengah ke atas di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Tendean.

“Ya, kami tahu momennya mungkin kurang tepat,” ujar Sonny Aswani. “Tetapi produk yang kami tawarkan adalah produk yang tepat. Kami menawarkan produk niche.

“Kami tahu kami tak akan bisa bersaing dengan developer besar seperti Ciputra. Karena itu, kami mengincar pasar yang berbeda. Kami menawarkan produk berkualitas high end, yang didesain oleh arsitek yang bagus pula,” katanya.

Tolaram Group

Tan Swee Siong (Head of Real Estate), Soo K. Chan (Founding Principal and Design Director of SCDA Architects), dan Sonny Aswani (Group Executive Director).

Bangunan Arzuria memang cukup menarik dilihat. Tidak seperti kebanyakan hunian bertingkat yang berbentuk persegi dengan tower-tower yang berjajar, hunian yang direncanakan rampung pada awal 2019 ini memiliki desain yang unik. Dua tower­­-nya berbentuk melengkung yang manis. Desain apartemen ini dirancang oleh firma arsitek asal Singapura, SCDA Architects.

Fasilitasnya antara lain lapangan olahraga, lapangan bermain anak, sunset pool, hingga sauna room di area sky terrace.

“Gedung apartemen ini memberikan view yang dinamis. Saat Anda melewatinya dari luar, bentuk bangunan akan terlihat berbeda tergantung dari sisi mana Anda melihatnya,” ujar Soo K. Chan, pendiri dan direktur desain SCDA.

Selain memiliki gedung dengan desain yang sedap dipandang mata, Arzuria juga memiliki desain interior yang memudahkan mobilitas penghuninya. Sementara itu, masing-masing unit memiliki spesifikasi material berkualitas, seperti sanitair dan marmer impor, lantai parket, dan lain-lain.

“Desain interiornya dirancang agar fungsional. Kami menyebutnya sebagai ‘boutique developer’ karena kami tidak sekedar menawarkan hunian, melainkan hunian dengan nilai estetika yang sangat tinggi,” ujar Kepala Real Estate Tolaram Group, Tan Swee Siong.

Kamar tidur Arzuria

Kamar tidur utama pada tipe 3 bedrooms, seperti yang ditampilkan pada showunit di kantor pemasaran Arzuria.

Apartemen yang dibangun di atas lahan seluas 6800m2 ini terdiri dari dua tower yang masing-masing memiliki 32 lantai dan 39 lantai. Total unit di kedua tower adalah 214 unit yang terdiri dari dua dan tiga kamar tidur. Luasnya mulai dari 87m2 hingga 149m2. Unit di Arzuria dibandrol Rp3,5 miliar hingga Rp6 miliar. Pembeliannya bisa dengan fasilitas cicilan 36 kali dan KPA.

Pasar niche yang disasar Arzuria rupanya tak meleset. Dari 110 unit yang siap dipasarkan pada tahap pertama, sebanyak 40% sudah laku terjual lewat private view saja. Hal ini membuat Tolaram Group kian optimistis dengan penjualan Arzuria apartment.

Sebesar 75% unit di Arzuria bertipe 2 bedrooms, ini dianggap cocok untuk keluarga muda atau untuk disewakan kepada para ekspatriat yang bekerja di sekitar kawasan bisnis Tendean, Kuningan, dan sekitarnya. Sementara 25% sisanya bertipe 3 bedrooms.

“Berbicara soal rental yield (persentase harga sewa apartemen per tahun dibanding biaya pemilikan apartemen), kami bisa perkirakan sekitar 9%-10%. Selain itu, setiap kamar dilengkapi kamar mandi sendiri dan terbagi dengan tegas, jadi mungkin saja Anda menyewakan satu unit kepada lebih dari satu penyewa,” Tan menjelaskan.

Karena lokasinya yang strategis pula, Jalan Tendean dikenal sebagai jalur yang sangat padat saat jam-jam sibuk. Kemacetan semakin parah dengan adanya proses pembangunan flyover Tendean-Ciledug yang diperkirakan rampung pada 2017.

“Kami menawarkan harga yang rendah, kualitas yang tinggi, dan lokasi yang bagus. Anda bisa lihat daerah ini dekat sejumlah kawasan bisnis. Selain itu, saat apartemen ini siap dihuni, Jalan Tendean akan jauh lebih lancar dan orang akan lebih mudah pergi ke mana saja,” Sonny menjelaskan.

Tolaram Group berawal dari bisnis keluarga Tolaram asal India di Malang, puluhan tahun silam. Bisnis ini lantas berkembang menjadi perusahaan tekstil pada tahun 60an. Kini, Tolaram Group memiliki beberapa kegiatan usaha seperti energi dan infrastruktur.

Arzuria adalah bisnis properti pertama perusahaan ini di Indonesia. Sebelumnya, mereka telah mengembangkan apartemen di Estonia dan perkantoran di Singapura.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Biaya Lain yang Harus Diketahui Saat Membeli Rumah

RumahCom – Saat Anda berencana membeli sebuah rumah, dana yang harus dipersiapkan tidak hanya seputar harga rumahnya saja. Terdapat beberapa biaya lain yang harus dikeluarkan, sehingga perlu dibuat

Lanjutkan membacaJanuari 4, 2016

Mengenal 3 Sistem Pembayaran Rumah

RumahCom – Aktivitas berkelana mencari rumah pertama bersama pasangan atau keluarga tercinta merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika akhirnya Anda menemukan rumah idaman yang mena

Lanjutkan membacaJanuari 6, 2016

Mau Berbisnis Properti? Ikuti Langkah Ini

Rumah.com – Properti adalah salah satu bidang bisnis yang nyaris tak pernah mati. Kian hari, harga properti kian melambung menjanjikan untung yang menggiurkan. Meski demikian, tak sedikit pula orang

Lanjutkan membacaJanuari 11, 2016

Masukan