Intip 3 Hunian Untuk Investasi Bali di Bawah Rp1M

Isnaini KhoirunisaJanuari 29, 2016

RumahCom – Siapa yang tidak tergoda untuk bertempat tinggal di Bali? Keindahan alam dan kebudayaannya berhasil memikat para traveler dari dalam hingga luar negeri untuk berkunjung berulang kali ke pulau ini. Ditambah, belakangan ini infrastruktur di Pulau Dewata semakin membaik.

Jika Anda relatif sering berlibur atau bepergian ke Bali, mengapa tidak mulai berencana mulai investasi hunian sebagai aset yang menjanjikan? Bayangkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk akomodasi, terlebih di musim liburan. Nah, dengan memiliki hunian pribadi di kawasan liburan, Anda bisa menabung sekaligus berhemat bujet.

Menurut laporan The Wealth Report 2015 yang dirilis konsultan properti Knight Frank, Bali menduduki peringkat ketiga sebagai lokasi dengan kenaikan harga rumah mewah tertinggi di dunia. Dalam setahun terakhir, rata-rata  kenaikan harga hunian mewah di Pulau Dewata mencapai 15%. Ini artinya, potensi Bali tidak bisa dipandang sebelah mata dibandingkan dengan kota besar lainnya seperti Jakarta atau Surabaya.

Namun jangan dulu mengerutkan dahi ketika mendengar kata investasi, karena berikut ini Rumah.com telah merekomendasikan beberapa hunian di Bali dengan bujet dibawah Rp1 milyar.

  1. The Ocean Views
OUPHO.63292155-horz

Foto bagian kiri, show unit villa, foto kanan ilustrasi tiga dimensi apartemen.

Proyek garapan Bali1Stop ini terdiri dari 85 unit apartemen dan 16 unit vila di kawasan Ungasan, Denpasar. The Ocean Views dikembangkan diatas tanah seluas 7,400 meter persegi dengan dilengkapi fasilitas lengkap mulai dari kolam renang pribadi dan berperabot penuh. Pembangunannya dilaksanakan dalam tiga tahap.

Dari apartemen ini Anda bisa menjangkau Dreamland  Pecatu hanya dalam waktu lima menit menggunakan mobil. Soal harga, apartemen ini dibanderol harga mulai Rp800 juta sampai Rp5 miliar. Sementara untuk villa, di banderol mulai dari Rp3,4 milyar sampai Rp5,9 milyar.

 

  1. Griya Kencana Tosca
OUPHO.62290748-horz

Bagian eksterior dan interior rumah

Menyasar kawasan Banjar Serongga Tengah yang dekat dengan Taman Nusa dan Taman Safari Gianyar, Anda bisa memilih Griya Kencana Tosca sebagai pilihan tempat tinggal. Selain memiliki spesifikasi bangunan yang mumpuni, perumahan ini juga dilengkapi oleh peralatan kitchen set Modena dan aksesoris lampu downlight ketika serah terima kunci.

Griya Kencana Tosca ditawarkan dalam 3 (tiga) tipe pilihan yaitu 45 , 60 & 70 dengan total 36 (tiga puluh enam) unit. Dengan desain bangunan yang minimalis modern, harganya ditawarkan mulai dari Rp733 juta sampai dengan Rp1,27 milyar.

 

  1. Sawangan Residence
OUPHO.61497815.V800

Rumah tipe Nakula di Sawangan Residence

Terletak di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Bali, Sawangan Residence bisa menjadi hunian atau private getaway yang ideal. Mengusung konsep hunian modern, nyaman dan asri, tiap unitnya didesain dengan konsep minimalis dan elegan serta konsep lingkungan yang hijau.

Sawangan Residence memiliki lokasi yang strategis seperti lima menit dari Pantai Geger, 10 menit dari Kawasan BTDC Nusa Dua, 15 menit dari wisata watersport Tanjung Benoa, 15 menit dari TOL Bali Mandara, serta 20 Menit dari Bandara Ngurah Rai. Tersedia dua tipe rumah yaitu Nakula (45) dan Sahadewa (36) dengan harga jual mulai Rp 680 jutaan.

Soal pembiayaan, sejumlah developer menawarkan proses pembayaran via KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dengan jangka waktu hingga 20 tahun. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

Isnaini Khoirunisa

Penulis adalah content writer Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: isnainikhoirunisa@rumah.com atau melalui Twitter: @isnaainaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bali prices to rise 10% in 2015?

Property prices on the Indonesian island of Bali could rise by as much as 10 percent, according to forecasts issued by Bank Indonesia citing fluctuations in fuel prices as the main reason. Speaking

Lanjutkan membacaJanuari 14, 2015

Bali Seminyak Sejahtera Incar Potensi Properti Jakarta

RumahCom – Pengembang properti PT Bali Seminyak Sejahtera (BSS) terus melebarkan sayap bisnisnya. Pengembang kondotel Meritus Seminyak ini tengah mempersiapkan empat proyek anyar, salah satunya bera

Lanjutkan membacaNovember 11, 2015

Mengintip Potensi Perhotelan Bali dan Lombok

RumahCom – Dikenal sebagai salah satu tujuan wisata paling diminati di Asia Tenggara, Bali terus menarik minat pelancong lokal, regional, dan internasional untuk menikmati pemandangan pantai yang in

Lanjutkan membacaJanuari 7, 2016

Masukan