Arti Arah Tempat Tidur Menurut Feng Shui

Wahyu ArdiyantoOktober 30, 2016

Tips posisi tempat tidur

RumahCom – Tidur memiliki peran besar dalam kehidupan. Misalnya setelah seharian beraktivitas, semua orang tentu akan menuju tempat tidur untuk beristirahat. Dan tentunya dibutuhkan tidur yang berkualitas agar kita dapat bertenaga lagi untuk melakukan aktivitas di keesokan hari.

Di dalam feng shui, kunci untuk mendapatkan istirahat malam yang baik adalah pada arah penempatan tempat tidur. Apakah saat ini tempat tidur Anda sudah diletakkan di posisi yang paling baik? Simak makna arah penempatan tempat tidur yang dirangkum dari visual.ly berikut ini:

Arah Utara

Arah ini akan meningkatkan kedamaian dan ketenangan secara spiritual. Arah utara akan membantu ketenangan hidup, terutama bagi orang-orang yang selama ini mengalami kesulitan untuk tidur.

Arah Timur Laut

Arah ini bagus untuk membuat Anda selalu bersemangat dan aktif. Namun sebenarnya arah ini kurang begitu baik karena percikan energinya yang terlalu besar, padahal Anda membutuhkan istirahat yang berkualitas.

Simak juga:  7 Tips Feng Shui untuk Tingkatkan Kemesraan di Kamar

Arah Timur

Posisi tidur menghadap ke timur akan memberikan perasaan pembaharuan di saat bangun tidur, sehingga setiap hari selalu terasa menjadi awal yang baru. Posisi ini baik untuk meningkatkan ambisi serta gaya hidup yang produktif.

Arah Tenggara

Seperti arah timur, arah tenggara juga baik untuk gaya hidup yang produktif dan dinamis namun dengan cara yang lebih halus. Arah tenggara akan membantu meningkatkan kreativitas serta cara Anda berkomunikasi.

Arah Selatan

Posisi ini diisi oleh energi yang kurang baik dan kurang cocok jika ingin mencari ketenangan dalam hidup. Namun posisi ini berguna jika Anda sedang mencari gairah dalam hidup.

Arah Barat Daya

Posisi seperti ini akan mempengaruhi kualitas Anda dalam menjalin hubungan sehingga akan memberikan ikatan yang tenang dengan pasangan. Namun waspadai juga efeknya karena arah tempat tidur seperti ini juga akan membuat Anda menjadi terlalu berhat-hati.

Arah Barat

Tempat tidur menghadap ke barat, akan memberikan tidur yang berkualitas serta perasaan puas. Arah ini bahkan juga akan meningkatkan kualitas kehidupan percintaan dan juga pendapatan Anda. Namun, perasaan puas seperti ini justru akan membuat Anda menjadi malas.

Arah Barat Laut

Arah ini akan memberikan Anda tidur yang lebih lelap serta meningkatkan rasa kepemimpinan. Cocok bagi Anda yang ingin memegang kendali dalam hidup.

Beberapa hal lain yang harus diperhatikan dalam peletakkan tempat tidur menurut feng shui adalah stabilitas. Itulah sebabnya penting untuk memiliki sebuah papan di bagian ujung tempat tidur (headboard).

Feng shui juga selalu mengutamakan keseimbangan dalam aliran energi, di siang hari harus menjadi aktif dan di malam hari menjadi lebih tenang. Lambang naga dan harimau di ilmu feng shui memberikan penggambaran tentang laki-laki dan perempuan, untuk Anda yang sudah menikah letakkan meja kecil di masing-masing sisi tempat tidur.

Foto:Pixabay

Mita Agustina

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Hindari 7 Feng Shui Buruk di Rumah

RumahCom – Perhitungan ilmu feng shui bisa diterapkan ke banyak hal, salah satunya adalah untuk membuat/mendesain sebuah rumah yang baik. Bagi sebagian orang,  feng shui yang baik pada rumah dip

Lanjutkan membacaApril 14, 2016

Tips Feng Shui Bikin Rumah Penuh Ketenangan

RumahCom - Apa yang Anda rasakan saat meilhat rumah dalam keadaan berantakan? Dan bagaimana perasaan Anda ketika sudah selesai membereskan barang-barang tersebut dan meletakkan semua di tempatnya?

Lanjutkan membacaAgustus 29, 2016

Warna Pintu yang Tepat Berdasarkan Arah Hadap dan Feng Shui

RumahCom - Pernah, kan, Anda mendengar jika sebaiknya rumah menghadap ke arah mata angin tertentu. Sementara arah yang berlawanan akan mendatangkan energi yang buruk. Hmm, sebenarnya tak mutlak sepert

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2016

Masukan