MyRepublic Plaza Hadir di 'Silicon Valley' Versi Indonesia

Wahyu ArdiyantoOktober 31, 2016

BSD City Sebagai The First Integrated Smart Digital City

RumahCom – MyRepublic dan Sinar Mas Land menghadirkan MyRepublic Plaza di kawasan BSD Green Office Park yang terintegrasi dengan kawasan Digital Hub sebagai “Silicon Valley” versi Indonesia.

Grand Opening MyRepublic Plaza yang berlangsung pada kamis (27/10) dihadiri para petinggi dari Sinar Mas Land dan MyRepublic. Kehadiran MyRepublic yang merupakan salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia ini semakin melengkapi kehadiran start up-up, tech leaders, dan komunitas digital di BSD City yang kini tengah bertransformasi diri menjadi the first integrated smart digital city.

MyRepublic Plaza merupakan gedung ketiga di kawasan BSD Green Office Park, melengkapi komunitas digital lainnya yang telah bergabung sebelumnya seperti Orami, HuaWei, Sale Stock, dan EV Hive.

Kawasan perkantoran bersertifikasi Green Distric pertama di Indonesia ini juga telah dilengkapi dengan berbagai infrastrukur penunjang di bidang Information Technology.

Baca juga:  Infografis – Tips Mencari Rumah Baru via Internet

“Kami sangat senang menjadi bagian dari BSD City yang saat ini tengah bertransformasi menjadi integrated smart digital city,” jelas Malcolm Rodrigues, CEO MyRepublic lewat siaran persnya kepada Rumah.com.

“Kehadiran MyRepublic Plaza sebagai landmark MyRepublic di kawasan BSD tentunya akan mendekatkan kami dengan para pelanggan dan memungkinkan kami melayani kebutuhan para pelanggan di BSD City dan sekitarnya secara optimal,” tambahnya.

MyRepublic adalah penyedia layanan internet berskala internasional yang secara konsisten terus meningkatkan standard internet di Asia, dan telah beroperasi di Singapura, New Zeland, Indonesia, dan Australia. Hadir di Indonesia pada Juli 2015 MyRepublic mengembangkan bisnisnya secara agresif dengan dukungan penuh dari Sinarmas Group sebagai partner di Indonesia.

Sementara itu, Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land mengungkapkan, ”Kerjasama dengan MyRepublic ini merupakan salah satu langkah strategis yang diambil oleh Sinar Mas Land dalam menyempurnakan future plan dari pembangunan kawasan Digital Hub di BSD City yang terkoneksi dengan BSD Green office Park.”

Saat ini layanan fiber broadband MyRepublic telah tersedia di 6 kota besar di Indonesia yaitu, Jabodetabek (termasuk Cibubur), Surabaya, Malang, Semarang, Palembang, dan Medan dengan beragam paket layanan internet dengan kecepatan 50Mbps – 300Mbps.

MyRepublic Plaza Sempurnakan Infrastruktur Digital Hub

Dengan mendirikan MyRepublic Plaza yang merupakan landmark MyRepublic wilayah Tangerang, kawasan Digital Hub diharapkan dapat dilengkapi dengan fasilitas dan layanan internet terbaik bagi masyarakat terutama yang berdomisili di wilayah Digital Hub BSD City dan sekitarnya.

Lebih lanjut lagi Dhony Rahajoe mengungkapkan, “Kebutuhan internet dan teknologi digital merupakan dua hal yang saling melengkapi. Untuk memaksimalkan penggunaan dari teknologi digital tentu dibutuhkan akses internet yang cepat dan stabil. Itulah pentingnya dukungan akses internet terbaik sehingga masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan dari teknologi-digital tersebut.”

Kehadiran MyRepublic Plaza di area BSD tentunya akan mempermudah pelanggan untuk mengetahui lebih detil tentang MyRepublic dan memberikan akses lebih cepat untuk pelanggan yang tinggal diarea BSD dan sekitarnya.

Future Plan Digital Hub

Digital Hub sendiri merupakan bentuk inovasi Sinar Mas Land dalam menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan akses yang mudah dijangkau.

Kawasan yang didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia ini dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian yang berbasis teknologi dan digital.

Digital Hub berdiri di atas lahan seluas 25,86 Ha di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Kawasan ini memiliki beragam keunggulan mulai dari sisi lokasi yang strategis karena berada di selatan Jakarta dan berdekatan dengan bandara, akses yang mudah dengan ditunjang oleh 2 jalur tol utama yakni Kebon Jeruk dan Pondok Indah (Tol Jorr W2).

Kawasan Digital Hub menyediakan wilayah yang khusus dikembangkan bagi para pengembang industri teknologi digital, mulai dari perusahaan start-up, technology leaders, hingga komunitas-komunitas digital.

Kedepannya, kawasan ini juga akan menargetkan pembangunan research center, institusi-institusi pendidikan dengan jurusan technology/IT/science dan juga creative, serta beragam tipe usaha yang berkaitan dengan creative technology seperti animasi 3D.

Konstruksi pembangunan infrastruktur Digital Hub ditargetkan untuk dapat dimulai pada tahun 2017.

Foto: Istimewa

Wahyu Ardiyanto

Penulis adalah editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Wahyuardiyanto@rumah.com atau melalui Twitter: @orang_rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pencarian Properti Lewat Internet Makin Digemari

RumahCom - Pencarian properti masuk dalam satu dari tiga hal yang paling dicari para pengguna internet di dunia maya. Hal itu diungkapkan oleh Managing Director Rumah.com, Chris Antonius di Jakarta, h

Lanjutkan membacaJuli 2, 2013

BSD City Digadang Jadi Integrated Smart Digital City

RumahCom - Sinar Mas Land menargetkan BSD City bakal menjadi pionir kota pintar berbasis digital yang terintegrasi (integrated smart digital city). Hal ini dilakukan menyusul perubahan pola kehidupan

Lanjutkan membacaApril 19, 2016

Sinar Mas Land Perkenalkan Co-Working Space di BSD City

RumahCom - Untuk menciptakan pasar co-working space di Jakarta dan sekitarnya, EV Hive dan Sinar Mas Digital Ventures (SMDV) membangun co-working space (ruang kerja bersama): EV Hive The Breeze, yang

Lanjutkan membacaApril 26, 2016

Masukan