Intip Aneka Rumah Bergaya Vila di Bandung

Kantri MaharaniDesember 5, 2016

RumahCom – Halo-halo Bandung, Ibukota Priangan! Selain memiliki daya tarik sebagai kota fesyen dan juga kuliner, Bandung juga merupakan lokasi favorit untuk berlibur.

Udara yang sejuk serta pemandangan alam yang indah turut menarik masyarakat luar Bandung untuk menginap setiap akhir pekan.

Tidak heran bila sewaktu-waktu Anda bertandang ke Bandung saat akhir pekan akan kesulitan untuk mencari penginapan yang nyaman dan memiliki pemandangan super asik.

Jika Anda merasa bosan dengan pilihan tempat penginapan yang monoton, tidak salahnya untuk mencoba menginap di rumah-rumah bergaya vila di Bandung. Rumah-rumah tersebut umumnya merupakan milik pribadi yang biasanya disewakan pada waktu-waktu tertentu.

Ingin tahu seperti apa rumah-rumah bergaya vila di bandung yang bisa disewakan? Berikut ulasannya berdasarkan project review Rumah.com:

Dago Village – Dago Pakar

Dago Village

iew ke arah Kota Bandung di malam hari.

Dago Pakar cukup dikenal sebagai wilayah di Bandung Utara yang memiliki bukit bintang yang terkenal. Jika pada malam hari Anda bisa melihat hamparan langit dengan kumpulan bintang dengan sangat jelas.

Lampu-lampu kota Bandung juga turut menjadi pemandangan ‘mahal’ di sana. Tidak heran bila banyak sekali masyarakat luar Bandung – khususnya Jakarta – yang rela menempuh lama waktu perjalanan 3 – 4 jam untuk menikmati pemandangan cantik ini.

Dago Village

View ke arah Kota Bandung dari Kantor Marketing, cara ampuh menggoda calon pembeli.

Di dekat Bukit Bintang, terdapat Dago Village yang ada di daerah Ciburial. Saat Anda memasuki pintu utama, kondisi jalan sudah mulai berbukit. Selain itu, mata Anda akan dimanjakan dengan tumbuhan hijau di kiri-kanan jalan, yang membuat pandangan kian teduh.

Dago Village

Gerbang yang sederhana tapi sangat berkelas.

Naik sedikit, Anda akan melihat rumah dengan dua lantai yang megusung konsep vila tropis di perbukitan yang cukup terbuka. Artinya udara serta matahari akan leluasa masuk ke sudut ruang sehingga nuansa alam senantiasa terasa kuat hingga ke dalam.

Rumah ini juga memiliki fasilitas kolam renang yang langsung menghadap pemandangan Kota Bandung dari ketinggian bukit Dago Pakar. Harga rumah ini ditaksir sebesar Rp3,3 miliar dengan potensi kenaikan hingga 9% per tahun.

Dago Village

Tampak Villa Vista. Carport terlihat di sisi kanan.

Melihat potensi wilayah yang baik, menurut PT. Purnama Land potensi penyewaan juga cukup tinggi dengan harga sewa Rp2 juta – Rp4 juta per malam.

(Simak juga: Ulasan Lengkap Dago Village Bandung klik di sini)

City Garden Residence Bandung

Rumah kedua adalah City Garden Residence Bandung. Kendati tidak berada di Dago Pakar, rumah ini juga berlokasi pada lahan yang berbukit di daerah Jatihandap.

City Garden Residence

Selffie kekinian di Puncak Bintang – Bandung.

Pemandangan menarik dari City Garden Residence Bandung ini menghadap Puncak Bintang yang cukup ramai di sosial media. Puncak Bintang sendiri berada di wilayah Cimenyan di mana berada di Utara City Garden Residence dan bisa Anda capai dalam waktu 35 menit menggunakan mobil. Jadi cukup dekat bukan?

City Garden Residence Bandung sendiri memiliki konsep hunian yang menarik. Mulai dari gerbang masuk hingga pada bangunannya. Begitu melewati gerbang City Garden Residence, Anda akan disambut oleh pemandangan ke arah lembah dan perbukitan di belakangnya.

City Garden Residence

Gerbang City Garden Residence yang tampil dengan gaya minimalis modern dan latar belakang pemandangan pegunungan.

Perumahannya sendiri berada agak jauh ke belakang. Penampakannya yang sangat kasual ini sangat jauh dari kesan formal yang memang sangat tepat untuk perumahan yang berusaha menghadirkan kesan resort.

City Garden Residence

Suasana di dalam perumahan yang sudah terbangun.

Harga rumah ini berkisar Rp1,6 miliar – 2,5 miliar dengan potensi investasi sebesar 20 persen setiap tahunnya. Bahkan menurut informasi dari pengembang, beberapa penghuni menawarkan penyewaan rumahnya.

(Simak juga: Ulasan Lengkap City Garden Residence Bandung)

Bandung City View 2

Bandung City View 2

Penampakan setengah Gerbang Bandung City View 2. Perumahan ini tentu tidak akan terlewatkan oleh mata Anda saat melintasinya.

Terakhir adalah berlokasi di Arcamanik-Bandung, terdapat rumah berkonsep vila dengan nama Bandung City View 2. Arcamanik sendiri merupakan wilayah di Bandung Utara, yang cukup terkenal dengan lokasi paling tepat untuk bersantai melepas penat perkotaan.

Pembangunan rumah ini masih tetap berjalan. Namun potensi mendatang bisa menghasilkan kenaikan harga properti sebesar Rp197 juta – Rp200 juta selama hampir dua tahun.

Bandung City View 2

Salah satu sudut di Bandung City View 2. Saat ini (Jan2016) proses pembangunan masih terus berjalan.

Saat Anda memasuki area perumahan ini, Anda akan melihat takjub berupa pemandangan pegunungan yang begitu jelas nampak. Dari sejumlah unit yang sudah dibangun, juga terlihat begitu kokoh dan memiliki estetika arsitektur yang menarik.

Bandung City View 2

Bayangkan jika jalan lingkungan sudah dirapihkan dan halaman rumah sudah dihijaukan.

Sama halnya dengan proyek perumahan lainnya, perumahan ini juga memiliki potensi investasi berupa penyewaan dengan harga menarik. Berdasarkan informasi yang didapat Rumah.com, potensi bisnis sewa di sana bisa mencapai Rp1,5 juta – Rp2 juta per malam atau bisa mencapai Rp100 juta per tahun.

Kantri Maharani
Penulis adalah Content Writer: Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan Penulis, Anda bisa mengirim email ke:kantrimaharani@rumah.com atau twitter @jeungkant

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tren Dekorasi Natal 2016 dan Makna Sucinya

RumahCom - Saat memasuki Bulan Desember, Anda yang merayakan Hari Natal pastinya sudah mulai disibukkan dengan segala persiapan untuk menyambut kedatangannya. Sebut saja mulai dari merencanakan hidang

Lanjutkan membacaDesember 5, 2016

Aturan Hunian Berdasarkan Hukum Poligami

RumahCom - Mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan istilah poligami. Poligami adalah sistem perkawinan yang salah satu pihak memiliki atau mengawini beberapa lawan jenisnya dalam waktu yang bersamaa

Lanjutkan membacaDesember 5, 2016

Pengembang Lokal Ramaikan Pasar Properti Purbalingga

RumahCom – Perkembangan properti, seperti perumahan baru kini tak hanya terpusat di kota-kota besar saja. Beberapa kabupaten di Jawa Tengah, seperti Purbalingga tak ingin ketinggalan momennya. Kabup

Lanjutkan membacaDesember 5, 2016

Masukan