RumahCom – Wajah kota Cikarang kini sudah sangat berbeda dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Selain dikenal sebagai kawasan industri, kini pasar properti di Cikarang makin prestisius sejak masuknya beberapa pengembang besar berskala nasional dan internasional.

Sebagai contoh, PT. Cowell Development Tbk., PT. Lippo Cikarang Tbk., PT. Jababeka Tbk., dan Sinar Mas Land. Tidak heran jika harga tanah di sekitar Cikarang dan Karawang sudah mencapai Rp10 juta per meter perseginya.

Adalah PT Jababeka Tbk yang lebih dulu “mengepung” lahan Cikarang dengan mendirikan kota mandiri bernama Kota Jababeka. Proyek pertama yang menggerakkan nafas properti di daerah ini ialah Jababeka Industrial Estate. Kawasan industri yang memiliki lahan lebih dari 5.600 hektar ini sudah menampung lebih dari 2.000 perusahaan multinasional.

cikarang2

Kota Jababeka

Dengan kebutuhan hunian yang tinggi, perlahan harga hunian di Kota Jababeka meningkat hingga di kisaran Rp10 juta per meter persegi. Sebagai alternatif, proyek hunian vertikal hadir memenuhi permintaan tempat tinggal untuk karyawan dan ekspatriat.

Beberapa proyek apartemen dengan banderol harga mulai dari Rp200 jutaan pun bermunculan. Mulai dari Riverview Residence Tahap II, Azalea Green Palace Residence, dan Mustika Golf Residence Cikarang. Dengan okupansi pasar sewa yang tinggi, pengembang Mustika Golf Residence bahkan menjanjikan potensi sewa hingga USD 24.000 per tahun.

Tidak hanya Jababeka, Kota Deltamas yang merupakan karya pengembang Sinar Mas Land tak mau ketinggalan mengepung Cikarang dengan proyek terbarunya. Pada 29 November lalu, Sinar Mas Land melengkapi kota Deltamas dengan peresmian Hotel Le Premier Kota Deltamas.

Foto-4

Hotel Le Premier Kota Deltamas

Kehadiran hotel tersebut bertujuan untuk memfasilitasi para ekspatriat yang bekerja di Greenland International Industrial Center (GIIC) dan sekitarnya. Di dalam hotel terdapat beberapa fasilitas leisure dengan konsep modern comfort. Berdiri di lahan seluas 1,25 hektar, hotel ini terdiri dari lima lantai dengan total 126 unit kamar.

Di dalam hotel tersebut tersedia beberapa fasilitas seperti kolam renang, restoran, ruang pertemuan, pusat kebugaran, sauna, japanese public bath, mini market dan ruang laundry. Kota Deltamas memiliki akses transportasi mudah melalui akses tol langsung dari tol Jakarta Cikampek KM 37.

Foto-5

Hotel Le Premier terdiri dari lima lantai

“Dengan lokasi yang amat strategis dan fasilitas terbaik ini Le Premier diharapkan dapat menjawab kebutuhan Hotel di seputar Cikarang khususnya para ekspatriat yang mendambakan sebuah fasilitas leisure yang mampu memanjakan mereka ditengah rutinitas kerja di kawasan Cikarang”, tutup Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land.

Isnaini Khoirunisa
Penulis adalah content writer dari Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis Anda bisa menghubungi via email di isnainikhoirunisa@rumah.com atau twitter di @isnaainaa

KIRIM KOMENTAR