Acara Tahun Baru Makin Seru Bersama Tetangga

Kantri Maharani28 Des 2016

RumahCom – Tinggal hitungan hari lagi tahun 2016 akan segera berganti. Dan pesta pergantian tahun biasanya memang jadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

Bagi masyarakat yang enggan menghabiskan pergantian tahun di luar rumah, membuat acara kecil-kecilan baik berupa renungan ataupun hanya sekedar makan malam bersama tetangga sekitar rumah sepertinya layak dipertimbangkan.

Seperti dilansir dari laman Indiatimes.com, Rabu (28/12/2016), kegiatan yang kerap diselenggarakan di sekitar pemukiman dapat meningkatkan toleransi dan rasa keamanan yang kuat.

Dr. Anjali Chabria, seorang psikiater dari India mengemukakan sedikitnya ada tujuh manfaat dari kegiatan di pemukiman antara tetangga, yakni dapat meningkatkan perhatian, membantu tanpa pamrih, menjadi wawas diri, saling mendukung saat mengalami masa sulit, bisa menambah wawasan yang bermanfaat, termasuk juga meninggalkan masalah kecil dalam kehidupan.

Bagi Anda yang hendak membuat kegiatan seru saat pergantian tahun bersama tetangga, berikut adalah tips seru yang bisa Anda lakukan bersama:

(Simak juga: Cinlok Sama Tetangga? Begini Solusinya!)

1. Nonton bersama

Kegiatan seru pertama adalah nonton bersama. Siapkan beberapa perlengkapan pendukung seperti projector, laptop, pengeras suara, layar, dan beberapa film pilihan.

Pada saat memilih jenis film yang akan ditonton, sebaiknya disesuaikan dengan partisipan sekitar. Pilih genre film yang umum, artinya bisa ditonton oleh banyak usia.

2. Tenda

Jika ukuran rumah tidak terlalu besar, Anda juga bisa menyewa tenda. Ada beberapa jenis tenda yang bisa Anda gunakan, seperti tenda gazebo, tenda dome, dan tenda lipat. Jangan lupa untuk memperhitungkan ukuran tenda agar dapat menampung seluruh partisipan. Ukuran tenda yang cukup, tentunya bisa melindungi partisipan apabila terjadi hujan.

3. Siapkan makanan

Hal terpenting yang harus Anda siapkan adalah ragam makanan. Agar lebih akrab, Anda dan tetangga juga bisa saling berbagi peran untuk menyiapkan makanan yang berbeda. Mungkin juga akan makin seru jika pada momen tersebut juga dibuat acara masak bersama.

4. Karaoke bersama

Karaoke bersama juga bisa dilakukan saaat pesta pergantian tahun. Anda bisa mengunduh berbagai minus one – musik yang tersaji dalam bentuk instrumen saja – di Youtube.

5. Siapkan hadiah atau door prize

Perlu Anda ketahui, hadirnya pembagian hadiah yang diundi juga bisa menjadi penarik partisipan. Jadi ada baiknya untuk berunding patungan untuk membeli hadiah atau juga bisa bikin acara tukar kado antar partisipan.

6. Adakan lomba kecil-kecilan

Terakhir, adalah mengadakan lomba kecil-kecilan yang bisa diikuti oleh seluruh partisipan.

Kantri Maharani
Penulis adalah Content Writer: Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan Penulis, Anda bisa mengirim email ke:kantrimaharani@rumah.com atau twitter @jeungkant

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Warna Cat Rumah yang Cocok Menurut Zodiak

RumahCom – Memilih cat rumah sebenarnya merupakan pekerjaan yang mudah, namun bisa menjadi sulit jika terlalu banyak faktor yang dijadikan pertimbangan. Apalagi jika dikaitkan secara psikologis bahw

Lanjutkan membaca28 Des 2016

Cosmas: Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen

RumahCom – Peremajaan kota (urban renewal) merupakan salah satu solusi demi mengatasi masalah keterbatasan lahan perkotaan untuk perumahan. Demikian hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Agung

Lanjutkan membaca28 Des 2016

Trik Siasati Sempitnya Apartemen Studio

RumahCom – Apartemen tipe studio hingga kini masih menjadi pilihan favorit masyarakat yang membutuhkan hunian di tengah kota. Selain karena harganya yang terjangkau, tipe studio dinilai cocok bagi p

Lanjutkan membaca28 Des 2016

Masukan