Tips Menjaga Lampu Taman Awet dan Tahan Lama

Boy Leonard28 Des 2016

Agar Lampu Taman Selalu Awet

RumahCom – Penggunaan lampu bisa diaplikasikan tak hanya di dalam ruang tetapi juga di luar ruangan, termasuk taman. Tampilan taman akan semakin cantik dan menarik dengan tambahan lampu.

Lampu taman memang dapat memperindah tampilan luar ruang rumah Anda. Cahayanya yang temaram menambah kesan romantis.

Namun, agar lampu taman bertahan lama, perhatikan tips berikut saat menentukan lampu taman yang akan dipasang di halaman Anda.

Mengutamakan fungsi

Pertimbangkan fungsi atau tujuan penggunaan lampu taman. Apakah Anda menggunakan lampu taman untuk untuk menerangi jalan setapak, atau digunakan sebagai pemberi efek cahaya tertentu di taman.

Jika sudah mengetahui tujuan penggunaan lampu, selanjutnya Anda bisa menentukan lampu taman yang akan Anda gunakan.

Ukuran dan jumlah

Perhatikan ukuran dan jumlah lampu taman yang diperlukan. Jika ukuran dan luas taman di rumah cukup luas, Anda bisa memilih berukuran kecil dengan jumlah banyak. Namun jika ukuran dan luas taman di rumah kecil, Anda bisa memilih satu lampu taman yang berukuran besar.

Material tahan cuaca

Pilih lampu taman yang tahan segala cuaca terutama panas dan hujan, sehingga pemakaiannya bertahan lama. Jadi sebelum memilih lampu taman, periksa terlebih dahulu tingkat IP lampunya. Lampu taman yang baik memiliki IP (Inggres Protection) atau tingkat ketahanan lampu yang tinggi di area outdoor.

Hemat energi

Dalam sehari pemakaian lampu taman cukup panjang, setelah matahari terbenam hingga pagi hari. Karena itu, pilih lampu yang hemat energi untuk menghindari pemborosan dan memberikan pengaruh positif kepada lingkungan.

Sesuai konsep

Pertimbangkan konsep desain sebelum memilih lampu taman. Pilih lampu yang sesuai dengan tema desain rumah.

Jika taman di rumah bergaya modern minimalis maka lampu taman yang simpel dengan desain geometris-simetris tampak cocok dengan gaya tersebut.

Jika rumah Anda bergaya vintage, Anda bisa memilih desain lampu yang bergaya klasik dan antik cocok untuk diaplikasikan.

Foto: Stocksnap

Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Percantik Halaman dengan Beragam Pilihan Cover Ground

RumahCom - Punya halaman yang hijau dan cantik tentu jadi impian Anda. Tapi jika Anda bosan dengan rumput, sebenarnya banyak pilihan tanaman menjalar lainnya yang fungsinya sama sepert rumput alias me

Lanjutkan membaca28 Okt 2016

Tips Menata Sendiri Taman Rumah

RumahCom - Pada dasarnya, manusia hidup menyatu dengan alam. Adanya modernisasi dan kemajuan teknologi mestinya tak membuat manusia mengubah kodratnya untuk tak mencintai alam. Bangunan rumah sekar

Lanjutkan membaca16 Nov 2016

Xeriscaping, Teknik Membuat Taman Irit Air

RumahCom – “Ingin punya taman di rumah, tapi tidak punya waktu untuk mengurusnya. Telat menyiram sehari saja bisa bikin tanaman kekeringan. Belum lagi biaya pemakaian air yang membengkak.” Bu

Lanjutkan membaca8 Des 2016

Sekarang, Berkebun Bisa Dilakukan di Kantor

RumahCom - Berkebun tak hanya bisa dilakukan di rumah atau pada lahan luas. Jika Anda mau, di kantor pun Anda bisa berkebun. Tak ada salahnya mencoba berkebun di kantor. Menurut penelitian Norwegia

Lanjutkan membaca27 Des 2016

Masukan