Melirik Potensi Hunian Dekat Terminal Baru Pulogebang

Kantri MaharaniDesember 30, 2016

RumahCom – DDiresmikannya Terminal Pulogebang yang menelan biaya hingga Rp448,6 miliar dan digadang-gadang mampu menjadi terminal percontohan di Asia Tenggara, diprediksi juga akan mendongkrak perkembangan properti di daerah Cakung, Jakarta Timur.

Paul Tanjung Tan selaku arsitek terpilih dari proses tender sayembara proyek Terminal Bus Pulogebang Jakarta Timur, menegaskan bahwa terminal tersebut merupakan salah satu bangunan futuristik yang humanis.

Berbeda dengan terminal pada umumnya di Indonesia, Terminal Pulogebang memiliki empat gedung. Selain terdapat terminal bus, di sana juga terdapat area komersial, perkantoran, dan area tunggu yang nyaman. Dan terintegrasi juga dengan bus Transjakarta rute Pulogebang – Kampung Melayu.

Menurut Paul Tanjung Tan, desain futuristik terminal ini bisa mengatasi masalah terminal bayangan, kriminalitas, kemacetan, dan kondisi semrawut yang kerap dialami oleh terminal kota pada umumnya.

Beberapa hunian yang mendapat keuntungan dengan berdirinya Terminal Pulogebang diantaranya seperti Apartemen Delta Cakung dan Metland Menteng karena hanya berjarak sekitar 5,9 kilometer dari Terminal Pulogebang.

Sebagai apartemen subsidi di Jakarta Timur, Delta Cakung mengalami progres penjualan yang baik. Kemudahan pembayara uang muka berkisar Rp10 juta – Rp100 juta sepertinya dirasa cukup memudahkan konsumen.

Delta Cakung Residence

Apartemen Delta Cakung

Selain kemudahan pembayaran, berdasarkan project review yang dilakukan Rumah.com, prospek lokasi sekitar apartemen juga baik. Hal tersebut karena adanya pembangunan infrastruktur jalan tembus Penggilingan – Buaran yang bisa menjadi akses alternatif warga.

Selain Apartemen Delta Cakung, hunian kedua adalah Perumahan Metland Menteng. Proyek perumahan dari PT. Metropolitan Land ini dibuat dengan konsep Eco Living yang nyaman.

Dilihat dari pertimbangan lokasinya, Metland patut berbangga. Pasalnya terlihat strategis baik menuju pusat pemerintahan dan juga bisa sebagai penghubung antara segitiga emas Jakarta dan arah ke selatan menuju TB. Simatupang – Pondok Indah, Tol Cikampek menuju Bekasi dan Bandung.

Ditinjau dari fasilitas, Anda juga tidak perlu risau. Metland Menteng dikelilingi fasilitas terbaik seperti sekolah yang berkualitas, sarana keluarga, rekreasi kuliner, perkantoran, sarana bisnis dan perbankan, sarana olahraga, dan saran perbelanjaan. 

Perumahan Metland Menteng.

Perumahan Metland Menteng.

Harga untuk bisa memiliki Rumah di Metland Menteng berkisar Rp1,3 miliar – Rp3,7 miliar. Sedangkan, harga untuk Apartemen Delta Cakung sebesar Rp167 juta – Rp267 juta.

Kantri Maharani
Penulis adalah Content Writer: Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan Penulis, Anda bisa mengirim email ke:kantrimaharani@rumah.com atau twitter @jeungkant

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rumah Baru di Jateng Cuma Rp200 Jutaan

RumahCom – Apa resolusi yang sangat ingin Anda wujudkan di tahun 2017? Jika tinggal di rumah baru milik sendiri adalah jawabannya maka sebaiknya resolusi ini tidak hanya menjadi target belaka, melai

Lanjutkan membacaDesember 30, 2016

Cara Ampuh Usir Semut di Dapur

RumahCom - Semut merupakan jenis serangga yang hidup di kawasan tropis. Karakteristik mereka yang berkoloni menjadikan semut dikenal sebagai serangga sosial. Sarang-sarang yang sudah dibuat oleh mere

Lanjutkan membacaDesember 30, 2016

Agung Podomoro Rambah Bisnis eCommerce

RumahCom - Menyambut tahun 2017, Trade Mall (TM) Agung Podomoro membuat gebrakan baru untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Pada 2017, Agung Podomoro akan membuat e-commerce yang di dalamnya berisi bar

Lanjutkan membacaDesember 30, 2016

Masukan