Padu Padankan Warna Merah di Rumah ala Feng Shui

Isnaini KhoirunisaFebruari 1, 2016

RumahCom – Menurut feng shui, warna merah merupakan bagian dari elemen api. Warna ini mencerminkan lambang kehangatan, kegembiraan, dan gairah. Sama halnya dengan diri Anda, rumah pun juga memerlukan kehangatan dan membutuhkan setidaknya sedikit warna merah.

Menerapkan warna merah di rumah bukanlah perkara mudah, apalagi warna merah terang. Nah, tips feng shui berikut ini membantu Anda untuk menentukan bagian rumah Anda yang cocok menggunakan warna merah, seperti dilansir dari Okezone.com, Minggu (31/1/2016):

Pintu Berwarna Merah

Pintu rumah Anda bisa dicat dengan warna merah. Seorang ahli feng shui bersikeras bahwa pintu yang berwarna merah akan sangat beruntung bagi sebuah rumah.

Jika Anda memiliki pintu depan yang menghadap Selatan atau Barat Daya, maka warna merah adalah pilihan sangat baik untuk rumah Anda. Namun, jika pintu depan Anda menghadap Timur, Barat atau barat Laut, maka lebih baik pilih warna lain, jangan merah.

Mengapa? Alasannya terletak pada interaksi dari lima elemen Feng Shui dan energi spesifik yang mereka bawa ke setiap area rumah Anda, bila diterapkan dengan benar.

Warna Merah di Titik Tertentu

Cara terbaik untuk menerapkan warna merah di rumah Anda adalah dengan menggunakan beberapa aksen warna merah di beberapa titik tertentu. Akan tetapi, ini tergantung gaya rumah Anda, serta skema dekorasi yang ada. Sebab, Anda mungkin harus menghabiskan beberapa waktu sebelum Anda menemukan merah sempurna.

Apakah merah plum, merah ungu, atau mungkin merah pemadam kebakaran? Anda harus bereksperimen dan menemukan warna merah yang akan memberikan dekorasi rumah Anda menjadi terbaik.

Warna merah yang tepat selalu menciptakan kesenangan, semangat, perasaan menyalurkan energi di setiap kebutuhan rumah. Aplikasikan warna merah melalui warna vas, bantal, karpet atau titik fokus dramatis seperti tirai yang mewah.

Ruangan Berwarna Merah

Mengaplikasikan warna merah yang paling sulit di setiap rumah adalah dengan menggunakannya sebagai warna ruangan secara keseluruhan. Tentu saja kecuali jika Anda bekerja dengan desainer interior berbakat.

Menurut feng shui, Anda harus berhati-hati dengan kehadiran warna merah yang kuat. Beberapa daerah di rumah Anda tidak mendapatkan keuntungan dari itu. Area Timur adalah contoh Feng Shui jelas di mana skema dekorasi warna merah harus dihindari.

Jika Anda berencana untuk mengecat seluruh ruangan dalam warna merah, maka pastikan terlebih dahulu bawah ruangan Anda tidak terletak di daerah Timur, Tenggara, Barat atau Barat Laut.

Isnaini Khoirunisa

Penulis adalah content writer Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: isnainikhoirunisa@rumah.com atau melalui Twitter: @isnaainaa

Foto: pixabay

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

3 Tips Feng Shui Agar Jodoh Cepat Datang

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo RumahCom - Topik mendapat jodoh selalu menjadi pembicaraan yang hangat di kalangan orang muda, terutama mereka yang ketika menyadari belum mendapatkan jo

Lanjutkan membacaSeptember 14, 2015

Mengecat Eksterior Rumah? Jauhi Lima Kesalahan Ini!

RumahCom – Jika Anda berencana mengecat dinding eksterior rumah baru, hal yang perlu dipertimbangkan tidak hanya mencakup pemilihan warna netral saja. Meski terlihat simple, namun nyatanya Anda teta

Lanjutkan membacaOktober 29, 2015

Hati-Hati dengan Kamar Mandi. Simak Feng Shui Ini!

RumahCom – Merancang tata letak ruang rumah memang gampang-gampang susah. Salah-salah, tata letak ruang rumah bisa mengacaukan fengshui yang membuat penghuninya tertimpa bermacam apes.Salah satu yan

Lanjutkan membacaNovember 6, 2015

Lima Tips Dasar Feng Shui Untuk Rumah Baru Anda

RumahCom - Pindah ke rumah baru terkadang bagi keluarga maupun individu bisa saja menjadi pengalaman yang menggembirakan, atau bahkan mungkin menjadi pengalaman yang menakutkan. Namun, terlepas dar

Lanjutkan membacaJanuari 4, 2016

Pilah-Pilih Warna Interior Terbaik Berdasarkan Feng Shui

Rumah.Com – Memilih warna untuk rumah Anda, baik eksterior, interior, maupun perabotan, adalah salah satu hal yang paling menyenangkan dalam mendesain rumah. Dari sisi Feng Shui, ada warna-warna bai

Lanjutkan membacaJanuari 7, 2016

Masukan