Cat Pelapis, Proteksi Penting di Musim Hujan

Anto ErawanFebruari 17, 2016

RumahCom – Bulan ini, Indonesia tengah mengalami puncak musim hujan sebagai akibat dari adanya fenomena global La Nina. Fenomena ini juga menyebabkan intensitas curah hujan meningkat secara dramatis di sebagian besar wilayah Indonesia. Demikian laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Bagi sebagian orang, tingkat curah hujan yang tinggi membawa masalah bagi hunian mereka. Tak jarang air hujan yang merembes, menyebabkan atap rumah bocor, dinding yang lembap, bahkan korsleting listrik,” Novi Christiana, Deputy Marketing Director PT Avia Avian.

Novi menilai, masyarakat seringkali menganggap bocor adalah problem yang sepele, padahal menurutnya hal itu sangat berbahaya.

“Bocor sekecil apapun, harus segera ditanggulangi, karena secara perlahan bakal merusak bangunan tanpa kita sadari, terlebih dikondisi cuaca ekstrem seperti saat ini,” tuturnya.

Dia menjelaskan, cat pelapis anti bocor yang baik harus kedap air, elastis, dan tahan terhadap gangguan cuaca. Selain itu, cat pelapis juga harus mampu menutup celah dan pori di dinding maupun atap.

“Melihat kondisi tersebut, PT Avia Avian menghadirkan cat pelapis anti bocor No Drop sebagai solusi bagi rumah di musim hujan seperti saat ini,” kata Novi.

Dia mengatakan, selain kelebihan yang telah disebutkan tadi, No Drop juga menawarkan 23 warna pilihan dengan kemasan 1 kg, 4 kg, dan 20 kg. Dengan demikian, selain mampu melindungi dinding, produk ini juga tidak mengurangi nilai estetika bagi dinding rumah.

“Guna mengedukasi sekaligus memberikan pengalaman mengenai keunggulan produk No Drop kepada masyarakat, PT Avia Avian menggelar aksi #GoNoDrop secara gratis kepada masyarakat,” imbuh Novi.

Aksi berupa ojek payung gratis #GoNoDrop, tambahnya, ditujukan untuk ajang pembuktian kualitas dari cat pelapis anti bocor No Drop. Secara mekanisme, aksi ini berupa layanan kepada masyarakat untuk menghindari hujan diberbagai pusat keramaian, seperti halte Bus Way, statiun Commuter Line, dan beberapa mal ternama di Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, dan Semarang sepanjang Februari 2016.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Dok. Avia Avian

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sambut Musim Hujan, Perhatikan Instalasi Listrik Rumah Anda

RumahCom – Musim hujan sebentar lau akan datang. Ada baiknya Anda melakukan tindakan antisipasi, seperti memperbaiki atap rumah atau instalasi listrik di rumah Anda. Hubungan pendek arus listrik

Lanjutkan membacaNovember 4, 2014

Tips Hemat Pengeluaran Saat Musim Hujan

RumahCom – Musim hujan kerap mengundang banyak masalah bagi rumah Anda. Sebut saja pintu dan jendela yang berubah bentuk, cat mengelupas, genteng bergeser, plafon rusak, hingga genangan air masuk ke

Lanjutkan membacaNovember 20, 2014

Septic Tank Bermasalah, Ini Solusinya!

RumahCom – Apakah septic tank Anda meluap atau mengeluarkan bau tak sedap saat hujan deras? Hal ini tentu merupakan mimpi buruk yang harus dihindari. Hujan yang turun dengan intensitas tinggi mem

Lanjutkan membacaDesember 3, 2014

Dekorasi Tepat Hangatkan Ruangan di Musim Hujan

RumahCom - Sebagian orang memilih untuk tetap berada di dalam rumah di musim hujan. Namun, udara sejuk yang terus memasuki ventilasi dan embun di jendela membuat suhu ruangan di rumah perlahan menjadi

Lanjutkan membacaDesember 22, 2015

Warna Cat Kamar, Pengaruh Tidur Hingga Seks

RumahCom – Sebuah penelitian menunjukkan bahwa Anda membutuhkan waktu tidur sekitar tujuh jam untuk menjadi produktif. Tahukah Anda, jika warna kamar tidur berpengaruh pada kualitas tidur hingga akt

Lanjutkan membacaFebruari 15, 2016

Masukan