Property Report Sukses Gelar Cambodia Property Awards 2016

Fathia AzkiaFebruari 26, 2016

Rumah.com – Cambodia Property Awards akhirnya digelar pada Kamis (25/2/16) waktu setempat di Sofitel Phnom Penh Phokeetra. Gelaran penghargaan di bidang properti yang baru pertama kali digelar itu didominasi oleh pengembang lokal, Borey Penghuoth Group.

Borey Penghuoth, yang berdiri sekitar 10 tahun lalu, menyabet lima penghargaan, menang di semua kategori yang terdaftar, termasuk Pengembang Terbaik (Kamboja). Pengembang ini berhasil mengalahkan Overseas Cambodian Investment Corporation Ltd (OCIC).

Dikutip dari property-report.com, selain gelar Pengembang Terbaik, perusahaan ini juga memenangi Spesial Recognition in Corporate Social Responsibility (CSR) dan Best Residential Development (Kamboja) kategori Grand Star Platinum, mengalahkan Olympia City. Perusahaan Olympia City sendiri memenangi penghargaan Mixed-Use Development Terbaik.

Cambodia-Property-Awards-2016-2

Seremoni penghargaan dengan dresscode dasi hitam itu dihadiri 300 figur penting dari industri properti, termasuk Sekretaris Menteri Penanganan Lahan, Urbanisasi, dan Konstruksi, Pen Sophal.

Total ada 13 penghargaan yang diberikan kepada 15 pengembang dan pengembangan di Kamboja, yang sekarang telah mendapat pengakuan dari Asia Property Awards, event industri terbesar dan paling bergengsi di Asia.

Cambodia-Property-Awards-2016-3-a

Pemenang dipilih oleh sebuah panel juri independen, yang berisi para ahli di berbagai bidang properti. Proses nominasi ditentukan enam bulan sebelumnya dan proses penilaian diawasi dengan ketat oleh BDO, sebuah organisasi audit besar.

Salah satu highlight dari acara tersebut adalah penghargaan Real Estate Personality of the Year, yang jatuh kepada pengusaha e-commerce Rithy Sear. Khusus penghargaan ini, pemenang dipilih langsung oleh para editor Property Report, majalah properti terkemuka di Asia. Ini juga menjadi satu-satunya penghargaan yang pemenangnya tidak dipilih oleh panel juri.

“Terpilih sebagai Real Estate Personality of the Year yang pertama di Kamboja adalah salah satu momen terpenting dalam petualangan bisnis saya. Saya selalu bersemangat dalam menyegarkan konsep dan warna pasar properti di Kamboja. Mendapat pengakuan di industri ini adalah momen yang luar biasa,” ujar Sear.

Cambodia-Property-Awards-2016-5-b

Pemenang Best of the Best akan terbang ke Singapura pada November mendatang untuk bersaing di babak grand final South East Asia Property Awards 2016, yang datang dari pasar properti di tujuh negara ASEAN.

Cambodia-Property-Awards-2016-7-c

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang Cambodia Property Awards, yang terbaru dalam program Asia Property Awards di ASEAN,” ujar Terry Blackburn, pendiri Asia Property Awards dan penerbit Property Report.

“Setelah 10 tahun mengorganisir Asia Property Awards, event malam ini adalah tonggak sejarah – Penghargaan ini sekarang menjadi bagian dari PropertyGuru, grup media real estat terkemuka di Asia Tenggara. Kamboja sekarang bergabung dengan pemimpin ekonomi ASEAN lainnya dengan menggelar program penghargaan ini,” ia menjelaskan.

“Kami berterima kasih kepada semua pengembang, sponsor, dan rekanan yang berpartisipasi tahun ini dan kami menantikan gelaran yang lebih besar pada 2017 nanti,” Blackburn mengakhiri.

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Aplikasi Mobile PropertyGuru Diunduh Lebih dari 2 Juta Pengguna

RumahCom - PropertyGuru Group—portal properti terdepan di Asia yang menaungi Rumah.com—menandai pencapaian baru dengan menembus angka lebih dari 2.000.000 download untuk aplikasi mobile di Singapu

Lanjutkan membacaJanuari 29, 2015

Managing Director LinkedIn Asia Pasifik Bergabung dengan PropertyGuru Sebagai Presiden

RumahCom – PropertyGuru, grup perusahaan portal properti terkemuka di Asia yang menaungi Rumah.com, dengan bangga mengumumkan penunjukkan eksekutif dari LinkedIn, Hari Krishnan, sebagai President a

Lanjutkan membacaNovember 4, 2015

PropertyGuru Group Akuisisi Raksasa Media Asia

Rumah.com - PropertyGuru Group terus mengembangkan sayapnya. Portal properti terkemuka yang juga menjadi induk perusahaan Rumah.com ini baru saja mengakuisisi bisnis media real estate Ensign Media, Ra

Lanjutkan membacaJanuari 13, 2016

PropertyGuru Rekrut Kepala IT Baru

Rumah.com. PropertyGuru terus melakukan inovasi. Untuk meningkatkan kualitas produknya, portal properti terdepan di Asia ini merekrut mantan Chief Technology Officer (CTO) ANATAS, Malcolm Fitzgerald,

Lanjutkan membacaJanuari 27, 2016

PropertyGuru Raih Best Media Owner pada Mob-Ex Awards 2016

Rumah.com - PropertyGuru Group (induk usaha Rumah.com) menerima penghargaan GOLD untuk kategori Best Mobile App - Media Owner pada ajang penghargaan Mob-Ex Awards 2016 yang diselenggarakan di Singapur

Lanjutkan membacaFebruari 19, 2016

Masukan