Paradise Serpong City Luncurkan Rumah Rp488 Juta

Anto ErawanFebruari 26, 2016

RumahCom – Setelah di 2015 lalu meluncurkan dua cluster hunian: Southscape dan Lightscape, yang terjual dalam waktu singkat, Progress Group kembali merilis Cluster Sierra di Paradise Serpong City. Berlokasi di kawasan Adventure, Sierra Sierra merupakan cluster ketiga setelah Cluster Serengety dan Grand Canyon.

Dengan total lahan dua hektar, Cluster Sierra memiliki 133 unit rumah yang terdiri dari dua tipe, yaitu Tipe Valera dan Clarines.

Tipe Valera (LB/LT: 32/50) merupakan rumah satu lantai dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Sementara Tipe Clarines (55/50) merupakan rumah dua lantai dengan 2 kamar tidur plus 1 kamar pembantu dan 2 kamar mandi.

Derice Sumantri, Komisaris Progress Group mengungkapkan, rumah dijual mulai Rp488 juta. “Pricelist akan dibagikan di acara launching yang akan diadakan Sabtu, 5 Maret 2016, di Marketing Galery Paradise Serpong City,” terangnya.

Lebih lanjut, Derice menjelaskan, Cluster Sierra dirancang untuk keluarga muda yang ingin memiliki hunian di Serpong dengan harga yang masih terjangkau. Pasalnya, saat ini lahan semakin terbatas di Serpong, sehingga konsep hunian banyak berubah dari rumah tapak menjadi apartemen.

“Cluster Sierra adalah salah satu kesempatan terakhir untuk memiliki rumah di Paradise Serpong City dengan harga dibawah Rp1 miliar, karena dua sampai tiga tahun ke depan tidak akan ada lagi rumah di Paradise Serpong City dengan harga dibawah Rp1 miliar, yang akan tersedia adalah apartemen,” urai Derice.

Menjelang diluncurkan, tuturnya, tingkat permintaan unit-unit Sierra sudah menembus angka 161%. Melihat antusiasme konsumen, diprediksi angka tersebut akan menembus 200%.

“Kondisi ini lebih baik dari launching Lighscape dikuartal ketiga 2015 dengan tingkat permintaan pre-launching di kisaran 130%.  Ini mengindikasikan menguatnya ekonomi dan daya beli masyarakat di tahun 2016.  Sekarang ini di Sierra sudah ada 215 NUP dari jumlah unit terbatas yang hanya ada 133 unit,” jelas Derice.

Budiyono Gunawan, Direktur Keuangan Progress Group menambahkan, konsep Cluster Sierra yang simpel dan fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar hunian modern mendapat sambutan dari first time home buyer.

“Data penjualan dari cluster terdahulu menunjukkan bahwa 90% pembeli adalah konsumen pertama yang belum pernah membeli rumah. Hal ini juga terlihat pada pemilihan cara pembayaran yang dominan menggunakan fasilitas KPR, bukan tunai bertahap,” katanya.

cluster sierra paradise serpong city-dok

Dua Faktor Pendukung

Budiyono optimistis penyerapan Cluster Sierra akan baik. Hal ini, ujarnya, disebabkan dua hal.

“Pertama, karena target kami adalah first time home buyers atau pembeli rumah pertama.  Segmen ini mempunyai tingkat permintaan yang tinggi, berbeda dengan segmen investasi properti seperti produk apartemen atau kondotel yang di iklim makro ekonomi saat ini, mengalami penurunan penjualanan,” jelasnya.

Kedua, papar Budiyono, pihaknya memprediksi tren bunga KPR akan terus menurun. BI rate sudah diturunkan menjadi 7% dan diprediksi akan terus menurun.

“Ini berarti bunga bank KPR juga akan menurun di 2016 ini. Artinya, pembelian rumah bagi customer kami akan lebih terjangkau. Dengan suku bunga KPR yang lebih rendah, cicilan bulanan KPR akan lebih rendah. Ini berarti beban bulanan konsumen kami akan lebih ringan,” katanya.

Memiliki total lahan seluas 150 hektar, Paradise Serpong City dikembangkan sebagai The Icon of South Serpong atau Pusat Jantung Serpong Selatan.

“Di Serpong Utara telah ada Alam Sutera dan Gading Serpong, di Serpong Pusat telah ada BSD City.  Pengembangan saat ini berkembang ke wilayah Serpong Selatan, dimana Progress Group memiliki land bank. Oleh karena itu, kami akan manjadikan Paradise Serpong City sebagai pusat aktivitas dan bisnis di Serpong Selatan. Ini merupakan sebuah market gap,” pungkasnya.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Dok. Progress Group

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Paradise Serpong City Tawarkan Rumah Rp300 Jutaan

RumahCom – Progress Group kembali menawarkan produk hunian terbaru di kompleks hunian Paradise Serpong City, yakni Cluster Southscape. Di cluster seluas 1,2 hektar tersebut akan dikembangkan 110 uni

Lanjutkan membacaFebruari 17, 2015

Paradise Serpong City Luncurkan Cluster Southscape

RumahCom – Terus mengembangkan perumahan Paradise Serpong City, PT Subur Progress—anak usaha Progress Group—meluncurkan cluster Southscape, Jumat (6/3). Derice Sumantri, Komisaris Progress Gr

Lanjutkan membacaMaret 9, 2015

Pembangunan Southscape Paradise Serpong City Dimulai

RumahCom – Menyusul peluncuran yang dilakukan pada Maret 2015 lalu, Progress Group memulai pembangunan cluster Southscape di Paradise Serpong City, Rabu (11/11). Dengan pembangunan yang lebih awal d

Lanjutkan membacaNovember 12, 2015

Perumahan di Serpong Ini Luncurkan Rumah Rp450 Jutaan

RumahCom – Kembali menargetkan pasar pembeli rumah pertama (first home buyer), Progress Group meluncurkan proyek teranyar: Lightscape. Cluster hunian yang berada di Paradise Serpong City ini akan se

Lanjutkan membacaNovember 19, 2015

2016, Progress Group Kembali Pasarkan Rumah Tipe Besar

RumahCom – Setelah sukses memasarkan rumah tipe kecil di Cluster Southscape—yang diteruskan dengan Cluster Lightscape—Progress Group optimistis menatap tahun depan. Di 2016 mendatang, pengembang

Lanjutkan membacaNovember 20, 2015

Masukan