Dukung Penjualan, Gading Development Gelar The Spring Festival

Anto ErawanFebruari 29, 2016

RumahCom – Guna menggenjot penjualan apartemen The Spring Residences, PT Gading Development, Tbk. menggelar acara The Spring Festival, Ahad (28/2).

Budiawan Lebar, Direktur Utama PT Gading Development menjelaskan, The Spring Festival merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan agar apartemen The Spring Residences menjadi semakin dikenal masyarakat.

Lebih lanjut dia mengatakan, walau pasar properti belum kondusif, pihaknya tetap optimistis mampu memasarkan apartemen The Spring Residences. Oleh karena itu, berbagai strategi dilakukan untuk mendukung penjualan, salah satunya dengan menggelar The Spring Festival.

Sebelumnya, Gading Development membuka Taman Kuliner di The Spring Residences seluas 3.000 m2 yang menyajikan kuliner Tanah Air hingga mancanegara. Taman Kuliner di ruang terbuka ini menggunakan kontainer sebagai kios tenant yang nyaman sebagai tempat hangout.

“Kami telah melakukan serangkaian survei dan menemukan bahwa di kawasan Ciputat sulit ditemukan pusat keramaian yang berkelas dan sesuai dengan gaya hidup modern. Untuk itu kami membangun fasilitas Taman Kuliner The Spring yang nantinya akan tetap dipertahankan sampai keseluruhan proyek selesai,” kata Budiawan.

Dan keberadaan Taman Kuliner sangat mendukung penjualan apartemen The Spring Residences,” ujar Budiawan. “Sejak beroperasi pada Mei 2015 lalu, pengunjung Taman Kuliner rata-rata mencapai 1.000 orang per minggu.”

spring festival - dok

Terserap 35%
Berlokasi di Jalan Otista Raya, Ciputat, Tangerang Selatan, apartemen The Spring Residences memiliki lahan seluas 2,3 hektar. Di sini, akan dibangun empat menara apartemen antara 18 sampai 20 lantai yang merangkum 2.500 unit hunian.

Saat ini tengah dipasarkan Tower Springwood dengan total 798 unit. Ada empat tipe yang dipasarkan, yakni tipe studio (22 m2) seharga Rp268 juta, tipe 1 bedroom (33 m2)  seharga Rp388 juta, tipe 2 bedroom (44 m2)  seharga Rp503 juta, dan tipe 3 Bedroom (66 m2) seharga Rp677 juta.

“Saat ini, untuk tower pertama yakni Springwood telah terjual 35%. Kami akan menggenjot penjualan di tahun 2016 dan menargetkan penjualan sebanyak 500 unit,” tutur Budiawan.

Sejak dilakukan pemancangan tiang pancang pertama pada 29 Agustus 2015 lalu, imbuhnya, kini pembangunan tower pertama sudah mencapai tahap pondasi. Direncanakan, tower pertama ini akan mulai diserahterimakan pada akhir 2017. Sementara, proyek apartemen yang menelan investasi Rp900 miliar ini diperkirakan selesai pada 2020.

Denny Nandar Haulian, Direktur PT Gading Development Tbk. Menjelaskan, The Spring Residences dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, seperti The Spring Park lengkap dengan amphi theater, area playground (tempat bermain anak), jogging track, kolam renang dan fitnes centre, fasilitas pendidikan, fasilitas ibadah, komersial area seperti store, serta food and beverages area.

”Pengembang juga menerapkan KDB di bawah 40% dari persyaratan yang diberlakukan sebesar 40%. Demikian juga KLB 4 atau lebih rendah dari peraturan yang berlaku yaitu sebesar 7,2,” ujar Denny. “The Spring Residences akan dilengkapi juga dengan delapan lantai gedung parkir yang dapat menampung sekitar 2.500 unit kendaraan roda empat dan roda dua.

Dengan keunggulan The Spring Residences, Budiawan optimistis, apartemen ini akan diminati masyarakat. Tak ayal, pihak pengembang menargetkan pendapatan Rp1,2 triliun dari proyek ini dalam lima tahun ke depan.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Dok. Gading Development

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Gading Development Segera Bangun Dua Proyek Baru

RumahCom - Emiten properti PT Gading Development Tbk (GAMA) mengumumkan belum akan membagikan dividen kepada para pemegang saham. Perusahaan beralasan akan menggunakan keseluruhan laba bersih sepanjan

Lanjutkan membacaJuni 18, 2014

Gading Green Hill, Andalan Gading Development Raih Laba

RumahCom - Pengembang properti PT Gading Development, Tbk (GAMA) menargetkan peningkatan laba bersih yang signifikan hingga akhir tahun. Proyek apartemen Gading Green Hill diyakini mampu mendorong ken

Lanjutkan membacaJuni 18, 2014

2015, Gading Development Operasikan Hotel Bintang Tiga

RumahCom – Perusahaan pengembang PT Gading Development Tbk (GAMA) berencana mulai mengoperasikan hotel bertaraf bintang tiga yang berlokasi di Cirebon, Jawa Barat, pada 2015. Di tahun pertama berope

Lanjutkan membacaJuni 19, 2014

Gading Development Mulai Pembangunan The Spring Residences

RumahCom - Sebagai tanda dimulainya pembangunan The Spring Residences, PT Gading Development Tbk. menggelar acara ground breaking apartemen di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan tersebut. Berlokasi

Lanjutkan membacaAgustus 31, 2015

Rumah Subsidi Pilihan di Tangerang

RumahCom – Lambatnya penyerapan rumah subsidi di Tangerang, Banten, disinyalir terkendala oleh minimnya informasi yang didapat oleh calon konsumen. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Real Estat Indo

Lanjutkan membacaSeptember 30, 2015

Masukan