Tips Cerdik memilih Teralis Jendela Rumah Anda

Kantri MaharaniMaret 15, 2016

RumahCom – Pemasangan teralis pada jendela di rumah, selain menjadi pengaman, juga bisa menjadi ornamen yang dapat mempercantik desain interior. Jika dahulu bentuk teralis cukup sederhana, saat ini desain teralis untuk rumah modern cukup beragam.

Teralis kini sudah menjadi bagian dari ornamen rumah. Karena itu, jangan lagi sembarangan memilih bentuk teralis. Sesuaikan teralis yang disesuaikan dengan konsep rumah.

Setidaknya terdapat tiga hal penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih teralis agar tidak mengurangi nilai estetika ruangan Anda. Tiga poin tersebut mencakup bahan, desain, dan ukuran bahan.

Pertama adalah bahan. Bahan yang kuat menentukan kualitas dari teralis tersebut. Pada rumah jenis klasik, biasa menggunakan bahan besi tempa dengan desain silang kotak. Secara kekuatan bahan, memang itu cukup kuat dan rumit untuk dilepas oleh pencuri.

Namun, apabila Anda hendak membuat konsep rumah bernuansa minimalis modern, bisa disarankan untuk menggunakan bahan besi behel. Jenis besi tersebut lebih ringan dibandingkan dengan besi tempa atau plat.

Kedua adalah desain teralis.

Teralis dengan mode

Teralis dengan desain seperti gambar ini bisa Anda terapkan untuk rumah bergaya klasik. Namun dengan catatan, harus disesuaikan dengan plafon rumah Anda. Plafon harus tinggi dan tidak berbentuk datar. Sebab, apabila plafon Anda datar justru terkesan sempit.

Nah,

Nah, teralis satu ini terbilang unik. Jika biasanya teralis dipasang di dalam jendela, kali ini dipasang di luar jendela. Ide desain seperti ini sebenarnya sah-sah saja. Tetapi yang harus menjadi catatan adalah model jendela yang Anda miliki. Jika model jendela bergaya klasik, tentu akan menyulitkan daun jendela terbuka. Sebaiknya, desain teralis ini diterapkan pada jendela bergaya minimalis. Agar Anda juga masih bisa membuka daun jendela.

Desain teralis unik lainnya adalah

Desain teralis unik lainnya adalah bermotif lingkaran kontemporer. Bentuknya sangat serasi dengan lingkungan sekitarnya sehingga Anda mungkin tak sadar bahwa benda tersebut memiliki fungsi utama sebagai pengaman rumah.

Selanjutnya adalah

Selanjutnya adalah desain teralis yang menggunakan kayu sebagai material utama. Ide ini sangat cocok untuk rumah bergaya kontemporer yang didominasi dengan bentuk kubus. Sebagai catatan, jendela yang digunakan merupakan jendela bergaya minimalis yang tidak lagi dibuka keluar tetapi ke atas.

Ketiga adalah ukuran

Terakhir adalah ukuran. Ada banyak ukuran teralis. Desain teralis berukuran kecil cocok untuk rumah kecil. Jika Anda menggunakan teralis dengan ukuran besar di rumah kecil, rumah Anda akan terasa sempit

Foto: houzz.com
Feature picture: Pixabay.com

Kantri Maharani

Penulis adalah Content Writer: Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan Penulis, Anda bisa mengirim email ke:kantrimaharani@rumah.com atau twitter @jeungkant

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Berburu Keuntungan Investasi Properti di Kawasan Margonda Depok

RumahCom - Bagi kalangan investor, mengetahui prospek suatu lokasi properti adalah hal wajib sebelum membeli properti tersebut. Alasan utama mengapa lokasi selalu menjadi hal penting, karena lokasi d

Lanjutkan membacaMaret 11, 2016

Berkemah di Halaman Rumah, Edukatif dan Menyenangkan

RumahCom - Berkemah (camping) bisa jadi kegiatan luar ruang yang efektif untuk menghilangkan stres. Tapi jika kesibukan dan rutinitas merintangi Anda untuk pergi ke bumi perkemahan atau pegunungan, be

Lanjutkan membacaMaret 11, 2016

Prospek Properti Makassar Gemilang di Awal 2016

RumahCom –  Awal tahun 2016 dianggap telah memberi angin segar terhadap pasar property di Sulawesi Selatan. Hal ini dikemukakan oleh Arief Mone, selaku ketua REI Makassar. “Saya kira tahun ini (2

Lanjutkan membacaMaret 11, 2016

Ide Kreatif Manfaatkan Pipa PVC di Rumah

RumahCom – Pipa PVC (polyvinyl chloride) adalah material yang mudah dicari. Umumnya pipa PVC digunakan sebagai saluran air atau penutup instalasi listrik. Harganya yang terjangkau, serta sifatnya

Lanjutkan membacaMaret 14, 2016

Masukan