WNI Serbu Kondominium Highend di Singapura

Boy LeonardMaret 31, 2016

Cairnhill Nine ditawarkan secara fully furnished. Pembeli tak perlu repot-repot lagi membeli perabotan sendiri.

RumahCom – Singapura adalah negeri yang kecil, tak ada apa-apanya dibandingkan Indonesia. Namun, mengunjungi Negeri Singa seolah tak ada bosan-bosannya. Tak sedikit Warga Negara Indonesia (WNI) yang berkunjung ke sana beberapa kali dalam setahun.

Luas Singapura adalah 716 kilometer persegi, lebih kecil dibandingkan Jakarta, yang memiliki luas 740 kilometer persegi. Namun tak seperti Jakarta, negara mungil ini memiliki infrastruktur yang lengkap dan tertata dengan baik. Ini adalah salah satu cara mereka memanjakan wisatawannya.

Ya, pariwisata merupakan salah satu sektor pemasukan utama negara yang merdeka pada tahun 1965 ini. Salah satu area yang paling sering dikunjungi wisatawan mancanegara, termasuk dari Indonesia, adalah Orchard Road.

Sejak awal dikembangkan hingga mencapai puncak pembangunan pada 1980an, ruas jalan yang membentang sekira 5km ini memang didedikasikan sebagai rantai perbelanjaan (shopping belt) serta jantung negara Singapura.

Entah Anda budget shopper atau pemburu brand highend, Orchard adalah tempat yang tepat bagi Anda. Mulai dari Lucky Plaza yang menyediakan produk dengan harga terjangkau, hingga Paragon dan Takashimaya yang menawarkan designer brand seperti Gucci, Prada, Louis Vitton, atau Versace.

Selain itu, masih ada juga Ion Orchard, mall terbaru di Orchard yang terintegrasi dengan kondominium. Selain designer brand, Anda juga bisa mendapatkan aksesoris dan fashion terbaru dari brand yang lebih terjangkau seperti Charles & Keith, Uniqlo, H&M, maupun Zara di Ion Orhcard.

Namun bukan itu saja yang membuat para shoppers betah berbelanja di Orchard. Lokasi ini, seperti kebanyakan lokasi di Singapura, sangat nyaman dan bersahabat bagi pejalan kaki. Trotoarnya lebar, lebih tujuh meter, dengan pepohonan yang rindang.

Di sepanjang ruas jalan Orchard juga terdapat beragam cafe dan penjaja makanan lainnya dengan suasana yang cozy. Anda bisa rehat sejenak di sela-sela berbelanja, atau sekedar duduk-duduk santai sambil memandangi lalu-lalang orang.

Daya tarik Singapura tidak hanya Orchard. Namun, sebagai jantung negara Singapura, letak Orchard sangat strategis. Untuk mencapai tempat-tempat tujuan wisata lainnya, seperti Marina Bay Sands, Gardens by the Bay, ataupun Museum Nasional, Anda bisa menggunakan MRT.

Tak hanya berwisata, WNI juga berinvestasi di Singapura

Cairnhill Nine

Properti highend seperti Cairnhill Nine cukup diminati WNI.

Daya tarik tiada henti inilah yang membuat banyak Warga Negara Indonesia (WNI) melakukan ‘kunjungan rutin’ ke Singapura. Bagi beberapa orang, mereka bahkan membeli properti di kawasan Orchard dan sekitarnya untuk memudahkan plesiran mereka, atau untuk investasi.

Mr Wen Khai Meng, CEO dari CapitaLand Singapura menjelaskan bahwa mayoritas pembeli properti di Singapura yang berasal dari luar negeri berasal dari Indonesia.

Bahkan, meski pada tahun 2014 hingga 2015 terjadi penurunan sebesar 30%, jumlah pembeli WNI masih lebih banyak jika dibandingkan pembeli dari negara lain.

Karena pangsa pasar yang cukup besar itulah, CapitaLand sampai memasarkan secara langsung produknya ke Indonesia, tepatnya di Jakarta, pada 20-21 Februari lalu.

Tingginya minat WNI untuk membeli properti di Singapura tak lepas dari kemudahan proses kepemilikannya.

Pemerintah Singapura melarang warga negara asing untuk memiliki properti berupa rumah tapak, tanah, serta hunian terjangkau yang khusus disediakan oleh pemerintah. Namun, warga negara asing berhak membeli kondominium tanpa syarat yang berbelit.

Pemerintah Singapura hanya menerapkan pajak tambahan 15% bagi warga negara asing yang ingin memiliki kondominium.

Selain itu, bank lokal Singapura juga bersedia memberikan kredit yang hampir sama dengan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) di Indonesia. Syaratnya pun tak rumit, tinggal menunjukkan bukti pekerjaan dan pemasukan rutin Anda. Jika jumlahnya sesuai syarat, kredit akan diberikan.

Kondominium Highend baru di Orchard Diserbu WNI

Cairnhill Nine

Cairnhill Nine menawarkan hunian berkasta highend.

Beberapa kondominium yang terdapat di Orchard di antaranya adalah ION Residences, yang terintegrasi dengan ION Orchard Mall. Harganya dibandrol mulai 4 juta SGD (Rp40 miliar). Untuk kondominium ini, hampir semua unitnya laku terjual.

Sekitar 500 meter dari ION Orchard Mall saat ini sedang dibangun Cairnhill Nine Residence. Hunian dengan 30 lantai ini dibangun oleh CapitaLand, perusahaan real estate terbesar di Asia yang telah membangun hunian, shopping mall, perkantoran, dan properti lainnya di Singapura, Cina, Indonesia, Malaysia, hingga Vietnam.

Cairnhill Nine dibangun sebagai hunian highend, yang menyasar profesional muda, keluarga, maupun pembeli dari luar negeri.

Dari 268 unit yang dipasarkan, pihak CapitaLand mengungkapkan bahwa sekitar 70% di antaranya telah laku terjual. Dari jumlah tersebut, sebanyak 25% terjual kepada WNI. Bahkan, meski dengan status ‘99-year leasehold’ atau hak sewa selama 99 tahun, Cairnhill Nine tetap menarik para konsumen.

Sebagai hunian highend, Cairnhill Nine dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti kolam renang sepanjang 50 meter, kolam renang anak, area barbecue, hingga dua clubhouse masing-masing di lantai enam dan tujuh. Di dalamnya terdapat gym, ruang simulasi golf hingga ruang wine.

Hunian yang terintegrasi dengan serviced apartment Ascott ini akan dipercantik dengan taman gantung terbesar di Singapura.

“Cairnhill Nine akan menambah semarak Orchard Road. Dengan taman gantung terbesar di Singapura pada fasadnya, ini akan menjadi landmark terbaru di Orchard Road,” ujar Lim Ming Yan, Presiden dan CEO Grup CapitaLand.

Cairnhill Nine

Tak sekedar menjadi hunian, Cairnhill Nine akan menjadi salah satu landmark baru di Singapura.

“Kota yang berhasil adalah kota yang mampu menarik lebih banyak orang, CapitaLand harus menjadi lebih inovatif dalam desain dan pembangunan real estate kami, memanfaatkan ruang secara lebih efisien dan efektif untuk menyesuaikan dengan perkembangan kepadatan kota, serta penggunaan teknologi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan,” ia menjelaskan.

Setiap unitnya dilengkapi dengan sistem smart home yang terintegrasi. Kunci pintu utama sifatnya cadangan karena penghuni cukup menggunakan sidik jari atau kode password untuk masuk.

Sistem smart home juga terintegrasi dengan ponsel penghuninya, sehingga memungkinkan penghuni mengatur dari jarak jauh segala macam peralatan elektronik, termasuk membukakan pintu.

Cairnhill Nine

Cairnhill Nine ditawarkan secara fully furnished. Pembeli tak perlu repot-repot lagi membeli perabotan sendiri.

Unit-unit apartemen ini ditawarkan dengan harga mulai 1,35 juta SGD (Rp13,5 miliar) hingga 6,7 juta SGD (Rp67 miliar) dengan tipe 1 Bedroom (luas 55m2) sampai dengan Penthouse seluas 359m2.

Unit yang dibeli sudah fully furnished (sudah lengkap dengan perabotan) dengan kualitas perabotan yang highend pula. Kondominium ini diperkirakan siap huni dalam enam bulan ke depan.

Boy Leonard
Penulis adalah content writer Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sepuluh Kenikmatan Berbisnis Properti

RumahCom – Properti adalah satu-satunya instrumen investasi paling fleksibel, menguntungkan, dan minim resiko. Tak ayal peluang ini mendasari banyak pebisnis untuk memilih properti ketimbang jenis i

Lanjutkan membacaMaret 31, 2016

Masukan