8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi

Isnaini KhoirunisaApril 1, 2016

RumahCom – Kamar tidur menjadi tempat favorit menghabiskan waktu di dalam rumah. Agar tidak membosankan, Anda bisa lebih kreatif bermain dengan lampu dekorasi untuk pencahayaan.

Lampu led kecil yang seringkali dililitkan di pohon natal ini memang terlihat simpel. Namun jika disandarkan pada lokasi yang pas, dijamin, ruang kamar Anda akan terlihat lebih cantik.

Baca juga: Cara Aman dan Nyaman Beli Rumah untuk Keluarga

Harganya yang murah dan awet menjadi alasan pas mengapa Anda harus mengubah lampu tidur ke dekorasi cantik ini.

Dengan pencahayaan temaram yang diciptakannya, lampu dekorasi akan memberi nuansa romantis di kamar tidur. Beberapa ide di bawah ini dapat membantu Anda berkreasi interior di kamar tidur, dikutip dari aparthementherapy.com

  1. Kelambu bintang

lampu

Ide di atas sangat cocok untuk Anda yang menyukai aplikasi kelambu di atas kamar tidur. Sangat pas untuk pasangan muda yang baru menikah. Kehadiran lampu dekorasi diatas kelambu akan membuat kesan romantis layaknya tidur dibawah temaram bintang.

Untuk panduan seputar tata cara menjual rumah dan strateginya, simak artikelnya di www.rumah.com/panduan-dan-referensi.

  1. Cahaya drapery

lampu2

Hampir mirip dengan ide sebelumnya, namun pemasangan kelambu cukup pada bagian depan ranjang tidur saja.

Baca juga: Menyiasati Dapur Terbuka di Rumah Sederhana

Pilih bahan tulle berwarna putih atau krem dan dikombinasikan dengan lampu dekorasi yang dibiarkan menjulur di sekitar kelambu. Pasang sprei bermotif bohemian untuk tampilan kamar tidur hippies yang unik.

  1. Bentuk huruf

lampu3

Selain diaplikasikan secara abstrak, Anda juga bisa memanfaatkan lampu dekorasi untuk membentuk kombinasi huruf seperti yang dipasang pada billboard.

Baca juga: Strategi Beli Rumah dengan KPR

Namun bedanya, kata yang ada lampu huruf ini bisa Anda ubah dengan kata favorit yang bisa membangkitkan semangat. Aplikasikan pada dinding area kerja Anda dan buat kamar menjadi lebih menyenangkan.

Punya balita dan sedang cari-cari rumah? Pastikan terdapat fasilitas pendukung tumbuh kembang anak Anda, seperti:

  1. Koleksi foto

lampu4

Punya banyak foto Instagram atau momen lucu yang ingin dimanfaatkan untuk menghias kamar? Jika dikombinasi dengan lampu kerlap kerlip, tentu bisa menghasilkan kesan yang menyenangkan.

Caranya mudah, setelah foto-foto tersebut selesai dicetak dengan desain layaknya foto polaroid, gantungkan dengan klip pada kabel lampu dekorasi yang dipajang vertikal dan susun hingga memenuhi dinding!

Jangan dulu beli rumah atau apartemen di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!

  1. Kaca rias

lampu5

Pernah berkeingingan punya kaca dandan dengan lampu led terang yang membingkai sekelilingnya? Mengapa tidak direalisasikan? Kini, hanya dengan lampu dekorasi kecil yang dililitkan pada sekeliling kotak kaca, riasan Anda bisa menjadi lebih mudah diaplikasikan.

Simak juga: Bangun Rumah Minimalis Tipe 36 Cuma Rp71 Juta? Bisa!

  1. Lampu bohlam

lampu6

Lampu dekorasi tidak melulu harus menggunakan lampu led sebagai pemancar cahaya. Untuk tampilan lebih serius, Anda bisa mengganti dengan bohlam atau lampu pijar berukuran kecil yang diinstal seperti lampu dekorasi.

Pasang vertikal di sisi jendela layaknya lampu berdiri dan Anda akan lebih jelas ketika membaca buku sebelum tidur. 

Untuk mengetahui daftar perumahan baru dengan informasi detail dan ulasan yang mendalam klik di sini!

  1. Papan ranjang

lampu7

Lampu dekorasi juga bisa Anda manfaatkan untuk dekorasi dan pencahayaan sekunder. Caranya, aplikasikan pada belakang papan ranjang tidur dan biarkan mereka terurai cantik agar cahayanya menyebar dengan rata.

  1. Lampu ranjang

lampu8

Hampir mirip dengan ide sebelumnya, namun aplikasi lampu dekorasi dibiarkan melilit pada papan ranjang tidur Anda. Ide ini cocok jika papan ranjang tidur Anda terbuat dari rongga besi, sehingga mudah dililitkan.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Isnaini Khoirunisa

Novita Elkana
Feb 13, 2018
Wah, kita jadi bisa tahu yah bagaimamana menghias kamar tidur dengan pencahayaan yang kereen. Selain itu, dibutuhkan downlight untuk cahaya utama kamar Anda. Beli di distributor lampu yang tepat ya.
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

7 Cara Renovasi Kamar Tidur Anak Hemat Biaya

RumahCom – Kamar tidur adalah tempat yang nyaman untuk buah hati Anda beristirahat, belajar dan bermain. Mereka akan menghabiskan banyak waktu, oleh karenanya jangan abaikan hiasan interior yang ber

Lanjutkan membacaDesember 28, 2016

8 Inspirasi Kamar Tidur Anak Perempuan

RumahCom – Selera anak remaja bisa sangat beragam, sesuai dengan tren dan kepribadiannya. Tak heran, mereka sering berubah-ubah dalam menentukan konsep kamar tidur. Ini karena fungsi tempat tidur y

Lanjutkan membacaJanuari 18, 2016

Inspirasi Jendela Kamar Tidur Anda

RumahCom - Kamar tidur adalah ruang terpenting di rumah. Di sini Anda memulai kegiatan sehari-hari, di sini pula Anda mengakhirinya. Karena itu, Anda harus mendesainnya sebaik mungkin agar tidak men

Lanjutkan membacaJanuari 27, 2016

Ide Headboard Unik untuk Kamar Tidur

RumahCom - Tidur berkualitas adalah salah satu kebutuhan yang kerap terabaikan. Padahal tidur yang berkualitas berpengaruh pada kesehatan fisik, mental, dan produktivitas. Perlu Anda ketahui, suasa

Lanjutkan membacaMaret 4, 2016

Masukan