Bawa Suasana Rumah di Meja Kantor

Isnaini KhoirunisaApril 11, 2016

RumahCom – Rutinitas bekerja di kantor yang menyita banyak waktu rentan menimbulkan rasa bosan. Untuk mengatasinya, Anda harus mendekorasi meja kantor supaya jauh dari kesan monoton.

Selain sentuhan warna-warni yang datang dari alat tulis, Anda juga bisa menghadirkan suasana rumah lho. Caranya? Tambahkan beberapa material “rumahan” yang murah meriah, sehingga Anda nyaman duduk berlama-lama dibalik monitor.

Dengan begitu Anda bisa lebih produktif dan kreatif meskipun harus berkutat dengan deadline. Intip beberapa ide berikut ini, dikutip dari hgtv.com

  1. Lampu

homeoffice1

Jika asupan cahaya meja kerja Anda sedikit temaram dan terletak jauh dari jendela, maka lampu meja wajib masuk ke dalam daftar pernak pernik. Hindari lampu merah berdesain ‘kantoran’. Pilih desain lampu meja dengan desain etnik atau yang berwarna cerah.

  1. Karpet kecil atau keset

homeoffice2

Meskipun area kerja Anda cukup kecil, kehadiran karpet dengan motif yang unik ternyata bisa memberi sentuhan yang berbeda. Jika tidak ingin karpet, sebuah keset juga bisa membuat telapak kaki Anda lebih nyaman.

  1. Buku dan jurnal

homeoffice3

Sisakan ruang di meja kerja untuk meletakkan beberapa buku inspiratif. Untuk pembatas buku, pilih sekat dengan model yang unik, seperti yang dijual di beberapa toko buku. Sementara itu, buat jurnal yang berisi daftar pekerjaan dan ide-ide yang tersimpan dengan rapi. Dengan begitu Anda tidak butuh lagi sticky notes yang bertebaran di sekeliling monitor.

  1. Gelas kaca

homeoffice4

Jika Anda punya beberapa gelas kaca hias yang hanya dipajang di rumah, coba manfaatkan mereka sebagai tempat menyimpan alat tulis kantor.

  1. Bingkai foto keluarga

homeoffice5

Buat koleksi foto di instagram lebih hidup dengan mencetak ke dalam kertas dan pajang pada sebuah bingkai. Luangkan waktu sejenak untuk rehat dengan melihat foto orang-orang kesayangan. Dijamin, Anda akan lebih rileks dan segar kembali.

  1. Toples makanan ringan

homeoffice6

Untuk para snack junkie, setoples keripik atau cokelat ternyata bisa memberi ketenangan dan fokus selagi bekerja. Daripada meja kerja Anda berantakan karena tumpukan snack yang diletakkan dalam plastik, pindahkan mereka ke dalam beberapa toples kaca berukuran mungil.

  1. Tanaman hijau

homeoffice7

Selain bisa menghilangkan stres, melihat tanaman juga bisa membuat area kantor Anda lebih segar. Pilih tanaman yang mudah dirawat seperti Sukulen dan terarium.

  1. Kalender

homeoffice8

Anda bisa mengubah kalender meja yang kaku menjadi lebih kreatif. Caranya cetak pada sebuah karton dengan warna warni pilihan, kemudian Anda bisa corat coret sesuai kebutuhan. Letakkan mereka pada meja atau dinding area kantor.

Isnaini Khoirunisa
Penulis adalah content writer Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: isnainikhoirunisa@rumah.com atau melalui Twitter: @isnaainaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Berkantor di Dalam Kontainer, Mengapa Tidak?

RumahCom – Berkantor di gedung tinggi sudah jadi pemandangan umum di kota-kota besar. Namun, bagaimana dengan perusahaan yang mesti memiliki kantor di pedalaman yang kerap berpindah lokasi? Kantor k

Lanjutkan membacaAgustus 18, 2014

Tata Letak Meja Kantor Sesuai Feng Shui

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo RumahCom – Jika artikel sebelum membahas tata letak kantor untuk pimpinan perusahaan, artikel kali ini akan mengupas tata letak ruang kantor untuk staf

Lanjutkan membacaApril 22, 2015

5 Desain Ruang Kerja Minimalis di Rumah

RumahCom - Mengerjakan setumpuk kerjaan yang berkejaran dengan deadline bisa menimbulkan rasa tertekan. Belum lagi, ide yang terkadang buntu dapat menghambat penyelesaiannya. Waktu 24 jam yang ter

Lanjutkan membacaJanuari 6, 2016

Tips Mudah Buat Ruang Kerja di Rumah

RumahCom - Apakah Anda seorang wirausahawan, freelancer yang bekerja dari rumah, atau sekadar suka berbelanja di online shop dari rumah? Anda tentu membutuhkan ruangan yang sempurna untuk bisa melakuk

Lanjutkan membacaFebruari 23, 2016

Masukan