7 Tips Feng Shui untuk Tingkatkan Kemesraan di Kamar

Anto ErawanApril 15, 2016

RumahCom – Harusnya kamar menjadi ruangan paling mesra di rumah Anda. Tapi, seringkali Anda hanya menggunakan kamar sebagai ruang tidur.

Akibat sibuknya mengurus tugas kerja dan anak, kualitas kemesraan Anda dan pasangan menurun. Bahkan, Anda jarang melakukan pillow talk dengan pasangan.

Sebelum menyalahkan waktu yang seakan tak pernah tersisa untuk Anda, coba cek kondisi kamar. Feng shui kamar biasanya bisa membantu mengembalikan kemesraan dan kualitas hubungan seks Anda.

Warna Putih

Jangan pasrah jika cat dinding rumah Anda berwarna putih. Warna putih memberikan kesan yang monoton dan membosankan. Sebaliknya, pink akan meningkatkan kemesraan dan warna krem menambilkan kestabilan. Cobalah untuk mengganti cat dinding kamar dengan warna-warna yang tak jauh beda dengan kedua warna tersebut.

Kamar Mandi dan Ranjang

Bila memiliki kamar mandi di dalam kamar Anda, usahakan pintunya tidak menghadap langsung ke ranjang Anda. Untuk meningkatkan kemesraan, kamar membutuhkan energi bersih, sementara jika kamar mandi dibiarkan menghadap ke arah ranjang, energi bersihnya akan dikalahkan dengan energi kotor dari kamar mandi.

Ruang Kerja

Jangan menyatukan kamar tidur dengan ruang kerja, karena keduanya memiliki perbedaan energi. Ruang kerja cenderung memiliki energi yang kuat, sedangkan kamar tidur memiliki energi yang tenang. Jika memang Anda tidak memiliki ruangan lain sebagai ruang kerja, pisahkan ruang kerja dengan ranjang menggunakan partisi.

Jauhkan Gadget

Sebisa mungkin jangan meletakkan gadget dan benda elektronik di dalam kamar, seperti ponsel, TV, komputer, atau laptop. Sinar biru yang dipancarkan alat elektronik akan mengganggu kualitas tidur dan hubungan seks.

Kamar Anak

Orangtua baru cenderung menggabungkan kamarnya dengan kamar anak, padahal kebiasaan ini akan mengganggu kemesraan Anda. Bila Anda memang tak ingin terlalu berjauhan dengan anak, aturlah ranjang anak agar tidak berhadapan atau berada di samping ranjang Anda. Jadi jangan tidur menghadap anak, melainkan biarkan kaki Anda dan anak yang saling berhadapan.

Jendela Kamar

Bukalah jendela kamar setiap pagi dan sore agar sirkulasi udara lancar. Sirkulasi udara yang lancar akan memberikan suasana sejuk pada kamar Anda, sehingga saat Anda dan pasangan berada di dalam kamar, Anda akan merasa nyaman dan rileks. Sebaliknya jika sirkulasi udara tidak lancar, setiap kali masuk kamar, Anda akan merasa panas, tak nyaman, dan langsung mengantuk.

Hewan Peliharaan

Jangan membawa hewan peliharaan seperti anjing atau kucing masuk ke dalam kamar Anda, apalagi tidur di atas ranjang. Selain memberikan energi kotor, anjing dan kucing jadi terbiasa tidur di tempat Anda, serta mengklaim ranjang Anda sebagai ranjangnya.

Rina Susanto
Foto: Sanfranciscohomedecor.net

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bagaimana Peruntungan Anda di Tahun Monyet Api?

Oleh: Sidhi Wiguna Teh RumahCom – Tahun baru Imlek jatuh pada 8 Februari 2016. Akan tetapi, sebenarnya sejak 4 Februari 2016 jam 17:46 kita telah memasuk tahun Bing Shen atau yang populer disebut

Lanjutkan membacaFebruari 5, 2016

Prediksi-prediksi Penting di Tahun Monyet Api 2016

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo RumahCom - Prediksi Feng Shui dapat dilakukan dengan banyak cara. Metode Bazi memprediksi kejadian pada peruntungan tahun baru Hsia yang biasanya dihitun

Lanjutkan membacaFebruari 5, 2016

Inilah Aturan Feng Shui di Kamar Tidur

RumahCom - Prinsip dasar penggunaan feng shui di rumah adalah untuk membuat hidup lebih teratur dan terbebas dari stres. Bahkan, sebagian orang meluangkan waktu dan sumber daya khusus untuk mengatur f

Lanjutkan membacaApril 6, 2016

Hadirkan Lima Elemen Feng Shui ke Dalam Rumah

RumahCom - Feng shui bertujuan untuk menciptakan ruangan yang memungkinkan Chi atau Qi (energi alam semesta) mengalir secara alami. Ketidakseimbangan di dalam kehiduan seringkali memberikan hasil y

Lanjutkan membacaApril 11, 2016

Hindari 7 Feng Shui Buruk di Rumah

RumahCom – Perhitungan ilmu feng shui bisa diterapkan ke banyak hal, salah satunya adalah untuk membuat/mendesain sebuah rumah yang baik. Bagi sebagian orang,  feng shui yang baik pada rumah dip

Lanjutkan membacaApril 14, 2016

Masukan