Ide Unik Desain Tangga Tersembunyi di Rumah

Kantri MaharaniApril 29, 2016

RumahCom – Desain tangga yang terlalu monoton dan itu-itu saja, mendorong para desainer untuk membuat desain tangga yang unik.

Tidak hanya sebagai penghubung antara lantai satu dengan lantai dua, tangga juga memberikan nilai tersendiri. Dengan demikian, penghuni akan menikmati bentuknya dan merasa betah di rumah.

Berikut ini tujuh ide unik membuat desain tangga yang bisa dijadikan inspirasi Anda:

Konsep Bunker

Desain tangga ini merupakan karya Hannah Brown yang disimpan sengaja sebagai tempat penyimpanan minuman mine dan lainnya. Tangga jenis ini biasanya menjadi bagian dari rumah kontemporer, dimana penghuni menginginkan adanya pemanfaatan ruangan sempit di rumah (sumber: houzz.com)

Desain tangga karya Hannah Brown ini mengizinkan pemilik menyimpan wine dan barang lainnya. Tangga jenis ini biasanya menjadi bagian dari rumah kontemporer, dimana penghuni menginginkan pemanfaatan ruangan sempit di rumah (sumber: houzz.com)

Tangga yang meinspirasi membentuk ruang bawah tanah lainnya adalah

Tangga yang membentuk ruang bawah tanah ini merupakan karya Stone Cellar Company. Menurut desainernya, pintu yang digunakan adalah trap door (pintu perangkap). (sumber: houzz.com)

Di Dalam Rak Buku

Bagi sebagian dari Anda tentu tidak menyangka rak buku yang didorong akan menunjukkan sebuah tangga. Seolah memberikan sisi rahasia di dalam rumh. (sumber: houzz.com)

Anda tentu tidak menyangka rak buku yang didorong akan mengakses sebuah tangga. Seolah memberikan sisi rahasia di dalam rumah. (sumber: houzz.com).

Desain tangga pada gambar merupakan inspirasi menggabungkan antara fungsi dinding dan lemari (rak buku). Warna putih yang menyerupai langit-langit ternyata nyaris tidak terlihat (sumber: houzz.com)

Desain tangga pada gambar ini menggabungkan fungsi dinding dan lemari (rak buku). Warna putih yang menyerupai langit-langit nyaris tidak terlihat (sumber: houzz.com)

Menyerupai Gua

Sebuah ilusi yang mengagumkan terlihat dari desain tangga ini. Jika tampak jauh akan terlihat seperti tumpukan bebatuan, namun ketika dilihat dari dekat Anda akan menemukan sebuah anak tangga yang cukup misterius. (sumber: houzz.com)

Sebuah ilusi yang mengagumkan terlihat dari desain tangga ini. Dari jauh akan terlihat seperti tumpukan bebatuan, namun ketika dilihat dari dekat, Anda akan menemukan anak tangga yang terkesan cukup misterius. (sumber: houzz.com).

Tangga Elektrik

Bagi rumah-rumah kontemporer saat ini, kemajuan teknologi sudah menjadi pendukung untuk melahirkan ide unik. Seperti desain tangga pada gambar ini. Tangga dengan sangat mudah dikendalikan oleh remot kontrol yang bisa naik, turun, dan membuka secara elektrik. (sumber: houzz.com)

Bagi rumah-rumah kontemporer saat ini, kemajuan teknologi menjadi pendukung untuk melahirkan ide unik. Seperti desain tangga pada gambar ini. Tangga dengan sangat mudah dikendalikan oleh remote control yang bisa naik, turun, dan membuka secara elektronik. (sumber: houzz.com)

Di Dalam Lemari

tangga merangkak

Desain unik selanjutnya adalah anak tangga yang berada di dalam lemari berukuran kecil. Jika ditutup, akan terlihat seperti lemari atau dinding. Namun bila dibuka, Anda akan menemukan sebuah tangga. Desain ini mengingatkan kita pada permainan “Ular Tangga” yang biasa dimainkan anak-anak. (sumber: houzz.com).

Feature picture: pixabay.com

Kantri Maharani
Penulis adalah Content Writer: Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan Penulis, Anda bisa mengirim email ke:kantrimaharani@rumah.com atau twitter @jeungkant

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kiat Cerdas Manfaatkan Area Bawah Tangga

RumahCom - Bagi Anda yang memiliki rumah bertingkat, semua sudut ruang tentu harus digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan Anda. Namun tak jarang beberapa orang malah mengabaikan salah satu

Lanjutkan membacaOktober 15, 2015

Karpet Cantik untuk Tangga di Rumah

RumahCom - Tangga merupakan salah satu komponen penting dalam rumah bertingkat. Karena selain berfungsi sebagai penghubung, tangga juga dinilai mampu menambah nilai estetika dari sebuah rumah. Bias

Lanjutkan membacaJanuari 22, 2016

Delapan Cara Kreatif Mendekorasi Tangga

RumahCom - Tangga mempunyai fungsi sebagai pengubung antara dua lantai. Namun, seringkali tangga hanya dilihat dari fungsinya namun tampilannya terabaikan. Padahal, tampilan tangga yang bagus dan eleg

Lanjutkan membacaMaret 11, 2016

Masukan