Kreasikan Meja Kerja Sesuai Karakter Anda

Anto Erawan29 Apr 2016

RumahCom – Jika Anda adalah pekerja lepas yang kerap bekerja dari rumah, memiliki meja kerja yang nyaman adalah hal penting. Berbeda dengan pekerja kantoran yang meja serta kursinya sudah disediakan oleh kantor, pekerja rumahan dapat menyesuaikan desainnya dengan jenis pekerjaan serta karakternya.

Hal ini pun dapat meningkatkan produktivitas kerja Anda, sebab Anda merasa nyaman karena dikelilingi oleh hal-hal yang membuat Anda bahagia. Selain itu, Anda juga lebih hemat dan efisien, karena Anda tidak perlu lagi pergi ke kedai kopi atau co-working space, untuk mendapatkan suasana kerja yang berbeda.

Untuk mendapatkan meja kerja sesuai karakter Anda, berikut lima inspirasi meja kerja yang dapat Anda tiru.

Artsy

Home Story

Home Story

Jika Anda berjiwa muda, pecinta seni atau bekerja di industri kreatif, maka Anda dapat membuat suasana meja kerja bernuansa art. Bukan hanya dari pilihan meja dan kursi saja, tetapi dari pilihan dekorasi yan akan menambah kreativitas. Anda bisa meletakkan, cork board  raksasa pada tembok di dekat meja kerja. Tempelkan desain, poster, sampai to do list Anda di sana. Cara lainnya adalah denga menggunakan papan tulis.

Minimalis

Minimalis (homedsgn.com)

Untuk Anda yang lebih menyukai sesuatu yang simpel dan keheningan, maka meja kerja dengan gaya minimalis cocok untuk Anda terapkan. Cukup sediakan meja dan kursi yang nyaman bagi Anda untuk bekerja.  Atau, Anda juga dapat menggunakan furnitur dengan gaya Skandinavia yang terkenal minimalis dan modern. Untuk warna, pilihlah warna-warna terang seperti putih, abu-abu muda, dan biru muda.

Vintage

Vintage (bloglovin.com)

Karakter Anda cenderung elegan dan klasik? Coba buat meja kerja Anda dengan gaya vintage. Gunakan meja dan kursi tua yang bisa didapatkan di toko barang antik atau mempercantik kembali furnitur peninggalan kakek-nenek Anda. Letakkan lampu baca dan radio kuno agar kesan klasiknya semakin terasa.

Natural

Natural (ultralinx.com)

Jika Anda adalah pencinta alam, masukkanlah nuansa outdoor ke dalam meja kerja Anda. Mulailah dengan mencari lokasi di dekat jendela. Selain Anda akan mendapatkan pencahayaan alami dan embusan angin yang masuk, mungkin Anda akan mendapatkan inspirasi dari lingkungan sekitar yang dapat dilihat lagsung dari meja kerja Anda. Jangan lupa, berikan nuansa kehijauan dengan memberikan tanaman seperti kaktus atau bunga.

Pop

Pop (refinery29.com)

Bagi Anda yang lebih mudah mendapatkan inspirasi dari keramaian, Anda juga bisa mendekor meja kerja Anda lebih berani dan berwarna. Pilihlah warna-warna terang yang dapat membangkitkan daya kreativitas Anda. Tak hanya dari warna meja dan kursi saja, tapi bisa juga dari corak tembok, karpet, alat tulis, sampai pajangan di meja kerja Anda.

Akan tetapi, jangan asal mencampur warna-warna tersebut. Pastikan padu padannya selaras agar tetap enak dipandang.

Semoga inspirasi di atas dapat membangkitkan rasa untuk merapikan meja kerja Anda yang selama ini didiamkan begitu saja. Ini bisa menjadi investasi jangka panjang, sebab Anda akan makin rajin dan semangat untuk bekerja, serta menghemat pengeluaran Anda yang selama ini habis untuk bekerja di luar rumah.

Astrid Septriana

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Aneka Kreasi Istimewa Menggunakan Taplak Meja

RumahCom – Belakangan ini, taplak meja mungkin bukan menjadi sebuah keharusan untuk melapisi meja ruang tamu atau meja makan Anda. Pasalnya, desain meja yang ada saat ini kebanyakan bergaya mode

Lanjutkan membaca16 Jul 2013

Bosan dengan Suasana Kantor, Meja Ini Solusinya!

RumahCom – Sebuah agensi desain yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Barbarian Group baru-baru ini menemukan inovasi meja kantor terbaru. Memiliki meja ini di kantor Anda, mungkin akan me

Lanjutkan membaca20 Feb 2014

Tata Letak Meja Kantor Sesuai Feng Shui

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo RumahCom – Jika artikel sebelum membahas tata letak kantor untuk pimpinan perusahaan, artikel kali ini akan mengupas tata letak ruang kantor untuk staf

Lanjutkan membaca22 Apr 2015

Bawa Suasana Rumah di Meja Kantor

RumahCom – Rutinitas bekerja di kantor yang menyita banyak waktu rentan menimbulkan rasa bosan. Untuk mengatasinya, Anda harus mendekorasi meja kantor supaya jauh dari kesan monoton. Selain sentu

Lanjutkan membaca11 Apr 2016

Bikin Dekorasi Vintage Sendiri, Begini Caranya!

RumahCom - Belakangan sering kita dapati aksesori dan dekorasi bergaya vintage di restoran maupun kafe. Gaya ini barangkali sedang ngetren. Tapi tren bukanlah satu-satunya alasan mengapa dekorasi vint

Lanjutkan membaca29 Apr 2016

Masukan