Rumah Subsidi di Bogor dan Bekasi Cicilan Rp800 Ribu

Mei 4, 2016

Rumah subsidi di Bogor dan Bekasi

RumahCom – Rumah subsidi di Bogor dan Bekasi cicilan Rp800 ribuan cocok buat Anda yang merasa bosan tinggal di rumah kontrakan. Ya, Anda kini bisa merasakan nyamannya menghuni rumah baru dengan memanfaatkan rumah subsidi dari Pemerintah.

Kendati lokasi perumahan subsidi rata-rata cukup jauh dari pusat kota Jakarta, akan tetapi beberapa perumahan menawarkan akses mudah ke sarana transportasi massal seperti kereta commuter line. Dan jika dihitung-hitung, ongkos menggunakan kereta hanya berkisar Rp150 ribu sebulan.

Lagi cari rumah? Kunjungi DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com pada 20 Juli sampai 30 September 2018. Dapatkan beragam penawaran menarik mulai  dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon sampai dengan Rp135 juta.

Lebih irit dibanding bekerja dengan kendaraan bermotor. Selain itu cicilan pokok rumah subsidi juga tak berbeda jauh besarannya dengan harga sewa rumah kontrakan di Jakarta. Penasaran? Simulasikan saja cicilan KPR rumah subsidi lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Dan sebelum memutuskan untuk membeli rumah subsidi, persyaratan yang harus dipahami adalah:

  1. WNI dan berdomisili di Indonesia
  2. Telah berusia 21 tahun atau telah menikah
  3. Pemohon maupun pasangan (suami/istri) belum memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi pemerintah untuk pemilikan rumah
  4. Gaji / penghasilan pokok tidak melebihi Rp4 juta untuk Rumah Sejahtera Tapak dan Rp7 juta untuk Rumah Sejahtera Susun, atau maksimal gaji/penghasilan pokok sesuai ketentuan pemerintah.
  5. Memiliki masa kerja atau usaha minimal 1 tahun
  6. Memiliki NPWP dan SPT Tahunan PPh orang pribadi sesuai perundang-undangan yang berlaku

Tak hanya itu, tinggal di rumah subsidi juga memiliki ketentuan penghunian yaitu:

  1. Penggunaan sebagai tempat tinggal atau hunian oleh pemilik
  2. Jika pemilik meninggalkan rumah/ hunian secara terus menerus selama 1 (satu) tahun tanpa memenuhi kewajiban berdasarkan perjanjian, Pemerintah berwenang mengambil alih kepemilikan rumah tersebut

Punya rumah dekat stasiun kereta memang enak, akses ke mana-mana jadi lebih mudah dan cepat. Tapi agar tak menyesal kemudian, simak video panduannya:

Sedangkan ketentuan sewa/dialihkan kepemilikannya boleh dilakukan atas dasar:

  1. Pewarisan
  2. Telah dihuni lebih dari 5 (lima) tahun untuk Rumah Sejahtera Tapak
  3. Telah dihuni lebih dari 20 (dua puluh) tahun untuk Satuan Rumah Sejahtera Susun
  4. Pindah tempat tinggal akibat peningkatan sosial ekonomi; atau
  5. Untuk kepentingan Bank Pelaksana dalam rangka penyelesaian kredit atau pembiayaan bermasalah

Jadi serius mau beli rumah? Ketahui dulu Perbedaan antara SHM dan HGB. Dan jika tertarik dengan rumah subsidi maka berikut daftar rumah subsidi di Bogor dan Bekasi cicilan Rp800 ribuan yang layak Anda pertimbangkan.

Rumah cicilan Rp800 ribuan

Harganya hanya Rp148,5 juta dengan DP 6,5 juta yang bisa dicicil 3 kali.

Perumahan subsidi ini memiliki lokasi yang cukup strategis, di Klapanungal, Cileungsi, dengan fasilitas transportasi yang terbilang mudah karena terdapat terminal Cileungsi dan akses tol Gunung Putri, Cibubur dan Cibitung – Cibubur (coming soon). Dekat Taman Buah mekarsari dan Grand Nusa Indah Waterpark.

Adapun tipe yang ditawarkan 26/60 yang artinya luas tanah 60 m2 dengan luas bangunan 26 m2. Harganya hanya Rp148,5 juta dengan DP 6,5 juta yang bisa dicicil 3 kali, bunga subsidi 5% semasa KPR, dan diskon 1 juta. Sarana dan prasarana sesuai PUPR, jalanan di cor, dan Taman Bermain pertama di hunian bersubsidi (coming soon).

Atau mungkin Anda mau mencari rumah lainnya selain rumah subsidi? Anda bisa cari di sini, ada banyak pilihan rumah mulai dari yang baru hingga seken. 

rumah subsidi Rp800 ribuan

Terdapat fasilitas sekitar yang komplit mulai dari pasar tradisional, sekolah, pasar modern, rumah sakit, dan waterpark.

Perumahan bersubsidi dan komersial yang dibangun diatas lahan seluas 4 hektar di Jl. Raya Sukatani Tambelang, Bekasi ini tersedia dari dari tipe 30/60, 36/72, dan 45/84. Nah, untuk yang cicilannya ringan Anda bisa pilih tipe 30/60 dengan harga Rp141 juta.

Meskipun perumahan bersubsidi, perumahan ini tetap didukung sejumlah fasilitas seperti mushola, taman bermain, hingga sarana dan prasarana olahraga. Selain itu juga terdapat fasilitas sekitar yang komplit mulai dari pasar tradisional, sekolah, pasar modern, rumah sakit, dan waterpark.

rumah subsidi Rp800 ribuan

Strukur dindingnya sudah menggunakan hebel yang biasa dipakai di perumahan komersil menengah keatas, rumah subisidi lainnya masih menggunakan batako.

Perumahan Grahatama Indah 5 adalah perumahan gabungan antara perumahan komersil dan subsidi dengan total jumlah sebanyak sekitar 700 unit. 300 unit pertama perumahan ini akan dijual sebagai rumah subdisi dengan harga mulai Rp140 jutaan, sedangkan sisanya akan dijual sebagai rumah komersil dengan harga Rp200 jutaan.

Lokasi berada di Jl. Purnawarman Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Kelebihan perumahan ini spesifikasi bangunannya berkualitas sangat baik jika dibanding rumah subisidi sekelasnya. Strukur dindingnya sudah menggunakan hebel yang biasa dipakai di perumahan komersil menengah keatas, rumah subisidi lainnya masih menggunakan batako.

rumah subsidi Rp800 ribuan

Yang menarik, Grand Sutera Lewiliang hadir dengan sentuhan konsep minimalis modern.

Perumahan subsidi seluas ± 20 Hektar yang berlokasi di Leuwiliang, Leuwimekar – Bogor, yang akan menjadi pusat ibukota kabupaten Bogor Barat, ditawarkan dengan harga Rp133,5 juta. Yang menarik, Grand Sutera Lewiliang hadir dengan sentuhan konsep minimalis modern.

Didukung fasilitas perumahan mulai dari masjid, taman bermain, hingga taman. Dan juga fasilitas terdekat yang memadai seperti RSUD Leuwiliang, Pasar Leuwiliang, Terminal Leuwiliang, Sekolah SD – SMA, dan transportasi umum.

Jadi itulah rumah subsidi di Bogor dan Bekasi cicilan Rp800 ribuan. Minat? Jangan lupa untuk segera kumpulkan DP rumahnya.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Wahyu Ardiyanto
Penulis adalah editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Wahyuardiyanto@rumah.com atau melalui Twitter: @orang_rumah.

Devina aprilia
Aug 07, 2021
Saya sedang mencari rumah subsidi yg ready stock di bogor,saya bener2 butuh di daerah mana tolong informasikan makasih
Febri Ardiansyah
Jul 21, 2021
Hallo kak kami ingin bertanya untuk persyaratanya boleh pake ktp luar provinsi/tempat lahir dan di perbolehlan dengan gajih 2juta perbulan saya berumur 21thun ingin mulai menabung dan menyicil rumah untuk masa depan saya dan keluarga saya suatu saat,terimakasih
nurul hidayah
Dec 07, 2020
mau tanya yg di lewiliang dong min????
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Daftar Lengkap Rumah Subsidi di Jawa Timur dan Jawa Tengah

RumahCom – Mendukung Program Sejuta Rumah, Real Estat Indonesia (REI) menargetkan pembangunan 247.725 unit, yang terdiri dari 217.725 unit rumah sederhana tapak (RST) dan 30.000 unit rumah susun sed

Lanjutkan membacaJuli 27, 2015

Daftar Lengkap Rumah Subsidi di NTB dan NTT

RumahCom – Pengembang yang tergabung dalam DPD Real Estat Indonesia (REI) Nusa Tenggara Barat (NTB) membangun seribu unit rumah sederhana tapak bersubsidi. Seluruh rumah subsidi ini berlokasi di Mat

Lanjutkan membacaJuli 27, 2015

Daftar Lengkap Rumah Subsidi di Riau

RumahCom – Tahun ini, DPD Real Estat Indonesia (REI) Riau menyumbang sebanyak 8.000 unit rumah sederhana tapak (RST). Lokasi rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini berada di

Lanjutkan membacaJuli 28, 2015

Daftar Lengkap Rumah Subsidi di Sumatera Utara

RumahCom – Di 2015 ini, DPD Real Estat Indonesia (REI) Sumatera Utara membangun sebanyak 6.916 unit rumah sederhana tapak (RST). Lokasi rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini

Lanjutkan membacaJuli 28, 2015

Hunian yang Pas untuk Si Gaji Rp4 Juta

RumahCom - Harga rumah yang makin hari makin meningkat, membuat sebagian orang merasa pesimis untuk bisa memiliki hunian idaman. Apalagi jika penghasilan yang didapat tiap bulannya, dirasa tidak memun

Lanjutkan membacaDesember 21, 2015

Masukan