Memilih Tanaman Berdasarkan Zodiak

Anto ErawanMei 30, 2016

RumahCom – Selama ini Anda mungkin memelihara tanaman di pekarangan Anda berdasarkan kesukaan saja. Yang penting mata Anda dimanjakan dengan keindahan bunga dan hijaunya rumput.

Padahal, ada beberapa bunga yang melambangkan karakteristik zodiak Anda. Jika Anda menanamnya di halaman rumah, bunga-bunga ini akan menjadi penyemangat sekaligus menambah gairah Anda. Mungkin Anda tak percaya, tapi tak ada salahnya mencoba menanamnya, bukan?

Aries

Anda yang berzodiak Aries cenderung aktif, cepat bosan, namun terlalu sensitif. Anda biasanya tak akan sabar dengan tanaman yang tak kunjung berbunga. Aster beragam warna akan cocok dengan karakter Anda yang sensitif, karena warna-warna cerahnya menenangkan perasaan Anda.

Taurus

Zodiak ini cenderung kalem, sabar, tapi jika ada yang mengusik ketenangannya, dia akan menjadi sangat emosian. Makanya akan lebih baik jika Taurus memelihara tanaman berwarna dingin. Misalnya, tanamlah bunga petunia ungu di halaman dengan menggantungnya bersama pot.

Gemini

Gemini sangat menyukai bersosialisasi, karena sifatnya yang hobi tebar pesona. Tak heran jika zodiak ini banyak temannya. Anda membutuhkan tanaman yang menyebarkan bau arum sehingga membangkitkan semangat Anda, misalnya lavender.

Cancer

Meski sangat sensitif, Cancer juga sangat perhatian terhadap orang lain. Jika sudah mencintai satu orang, dia bisa mencintai orang tersebut selamanya. Untuk itu, Anda cocok memelihara bunga terompet, karena kelopaknya yang besar seakan sanggup melindungi banyak orang.

Leo

Karakter Leo adalah senang menjadi pusat perhatian, cerdas, dan selalu mempunyai rencana yang matang. Jika menanam bunga berwarna dingin malah akan membuat Leo cepat bosan dan kehilangan gairah. Tanamlah bunga matahari untuk memupuk rasa percaya diri.

Virgo

Anda yang berzodiak Virgo biasanya, nih, sangat teliti, hobi mengkritik orang lain, workaholic, dan selalu menyukai tantangan. Saat berada di rumah pun Anda tetap ingin mendominasi. Tanamlah melati di halaman rumah, karena aromanya akan membuat Anda lebih rileks sekaligus mengistirahatkan pikiran.

Libra

Zodiak ini sangat senang dimanjakan dan romantis. Jika sifat malasnya timbul, Libra tak akan meninggalkan rumah seharian. Menanam mawar pink atau putih akan membuat Anda semakin menikmati kenyamanan di rumah.

Scorpio

Scorpio cenderung misterius dan introvert, tapi sebenarnya dia sangat perfeksionis, cerdas, dan tekun. Untuk mengurangi sifat introvert dan meningkatkan kenyamanan Anda terhadap diri sendiri, Anda bisa mencoba menanam kaktus.

Sagitarius

Karakter Sagitarius cenderung memiliki pandangan yang luas, hobi traveling karena berjiwa petualang, tapi terlalu pemikir. Tak heran jika Anda akan menyukai bunga bakung yang mirip dengan lili. Bunga bakung akan mengingatkan Anda pada tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi.

Capricorn

Zodiak ini sangat berjiwa pemimpin, tapi cenderung konservatif. Anda sangat menyukai tanaman yang sifatnya timeless, jadi sangat pas jika Anda menanam anggrek di pekarangan rumah.

Aquarius

Aquarius sangat tenang, berjiwa sosial dan menjunjung tinggi pertemanan. Dia selalu ada saat dibutuhkan. Tapi, Aquarius hobi bermimpi, sehingga dia juga sangat kreatif. Keharuman bunga kemuning di halaman Anda akan meningkatkan imajinasi dan kreativitas Anda.

Pisces

Pisces termasuk pribadi yang ceria, selalu menjadi orang yang paling seru di antara gengnya karena tak pernah kehabisan bahan cerita. Agar tak dianggap terlalu mendominasi, tenangkan sedikit semangat Anda, misalnya dengan menikmati keindahan bunga lotus atau teratai.

Rina Susanto
Foto: Pixabay

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Merawat Tanaman yang Sekarat

RumahCom - Saat Anda harus menjalani mutasi di luar kota atau luar negeri selama beberapa bulan, mau tak mau Anda harus merelakan rumah kesayangan ditinggal untuk sementara. Anda mungkin bisa saja

Lanjutkan membacaMei 17, 2016

8 Ide Menempatkan Tanaman Herbal di Rumah

RumahCom - Ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan agar suhu udara di rumah selalu sejuk dan sehat. Salah satunya dengan memperbanyak tanaman. Kian sehat lagi, kalau yang Anda tanam adalah tanaman

Lanjutkan membacaMei 18, 2016

4 Cara Merawat Tanaman Organik di Rumah

RumahCom - Kegiatan menanam di rumah bagi masyarakat modern bukan lagi hanya sekedar tren, tetapi bisa bermanfaat untuk menyeimbangkan lingkungan hidup sekitar. Setidaknya banyak alasan mengapa mas

Lanjutkan membacaMei 25, 2016

5 Tanaman Pendukung Program Diet Anda di Rumah

RumahCom – Saat ini banyak sekali cara untuk melakukan diet. Selain berolahrga, keberhasilan diet juga ditentukan dengan asupan nutrisi yang rendah lemak sekaligus melancarkan sistem metabolisme d

Lanjutkan membacaMei 25, 2016

Tillandsia, Tanaman Cantik Minim Perawatan

RumahCom - Menanam air plants di rumah kini tengah menjadi tren. Pasalnya air plants sesuai dengan interior ruangan yang minimalis, modern, dan perawatannya pun mudah. Berbeda dengan tanaman lainny

Lanjutkan membacaMei 26, 2016

Masukan