Rumah Murah Dekat Lokasi Wisata di Bandung

Fathia AzkiaMei 31, 2016

RumahCom – Travelling kini menjadi sebuah gaya hidup yang bisa dilakukan sekaligus dinikmati oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tidak perduli usia, tua-muda gemar menggeluti hobi yang dulunya identik dengan kesan ‘mahal’ ini.

Sebagai traveller (sebutan untuk pelaku travelling) yang baik, merencanakan perjalanan dengan matang adalah suatu keharusan. Tujuannya, agar menghindari tragedi ‘luntang-lantung’ saat berada di destinasi wisata.

Dan tentu, vakansi tidak akan lengkap tanpa tujuan tempat menginap. Umumnya Anda akan dihadapkan oleh dua pilihan antara hotel atau rumah singgah (homestay, villa, guest house).

Untuk mendapatkan satu kamar di hotel berbintang dengan segenap fasilitas keren biasanya ada harga tinggi yang harus dibayar. Begitupun berlaku dengan rumah singgah.

Coba Anda perhitungkan total biaya menginap untuk satu atau dua malam, ditambah frekuensi Anda mengunjungi suatu kota wisata dalam satu tahun.

Misal, harga kamar per malam adalah Rp350 ribu dengan waktu menginap tiga hari. Maka total bujet yang harus Anda persiapkan untuk sebuah kamar tidur adalah Rp1.050.000. Lalu bayangkan jika intensitas Anda berwisata dalam satu tahun lebih dari 5 kali. Butuh dana besar, kan?

Oleh karena itu sedikit saran, bagi Anda yang saat ini mempunyai saldo tabungan cukup besar, mengapa tidak membeli atau mencicil sebuah hunian di kawasan wisata favorit?

Jika dicermati langkah ini bisa memudahkan Anda saat hendak berlibur di sana, sekaligus sarana berinvestasi di masa depan. Karena pada umumnya, rumah tidak hanya bisa difungsikan sebagai kediaman saja, melainkan untuk tempat persinggahan kala menghabiskan libur akhir pekan.

Atau saat rumah tersebut sedang tidak diperlukan, Anda bisa menyewakannya kepada para traveller yang membutuhkan. Tak pelak pundi-pundi pendapatan tambahan akan Anda dapatkan.

Nah, bagi Anda yang gemar bepergian ke kota kembang, Bandung, berikut Rumah.com paparkan daftar rumah murah di Bandung plus dekat lokasi wisata ternama.

5 Permata Land

5-permata-land

Bepergian bersama putra-putri kesayangan akan semakin menyenangkan apabila Anda menghabiskan waktu libur di Trans Studio Bandung. Pusat rekreasi berisi wahana permainan dengan konsep indoor ini kerap menjadi tujuan utama warga Jakarta saat bertandang ke Bandung.

Beruntung, jarak antara Trans Studio Bandung dengan perumahan 5 Permata Land tak lebih dari 8km. Dari rumah, waktu tempuh yang dibutuhkan bila berkendara dengan mobil hanya setengah jam saja (saat lalu lintas lancar).

Menyoal harga, satu unit rumah tapak di klaster 5 Permata Land hanya dibanderol Rp500 jutaan. Jika berminat, asumsi uang DP yang harus dibayar sebesar Rp100 juta. Info lengkap tentang perumahan klik di sini.

(Lihat juga: rumah murah di area Bandung)

Cempaka Hijau

Lain halnya bila Anda berminat membeli sebuah hunian di klaster Cempaka Hijau. Kebun Binatang Bandung, Paris Van Java, hingga Bandara Internasional Husein Sastranegara, bisa dicapai dalam waktu kurang dari setengah jam.

Di PVJ, Anda dan keluarga bisa menikmati wahana permainan ice skating rink Gardenice yang terletak di lantai Sky Level area parkir Paris Van Java.

cempaka-hijau

Tak hanya itu, PVJ juga memiliki wahana Skyfield, sebuah ladang dan taman buatan seluas dua ribu M2 di mana terdapat taman kupu-kupu yang memiliki ratusan jenis spesies, hamparan taman bunga, area persawahan yang sudah ditanami padi, kandang sapi perah, hingga kolam ikan dan kura-kura.

Di bagian lainnya, terdapat taman bunga lengkap dengan menara bambu setinggi 3 lantai sebagai titik snapshot berfoto. Dengan latar belakang berupa hamparan taman bunga berwarna-warni, pengunjung akan merasa seperti berada di taman bunga tulip Belanda.

Parahyangan Village

Harga rumah yang dibanderol klaster ini berkisar antara Rp800 juta hingga Rp900 juta. Pas untuk Anda yang mempunyai bajet dibawah Rp1 miliar, namun tetap ingin memiliki rumah dijual di Bandung alias villa keluarga.

Menilik eksteriornya, tiap unit di Parahyangan Village dibekali foyer unik nan cantik dengan pintu dan lantai kayu yang melengkapinya. Fasilitas bersama yang dihadirkan meliputi sarana ibadah serta taman bermain anak. Lantas bagaimana dengan tempat wisata di sekitar?

parahyangan-village

Radius 10,7km Anda akan menjumpai Taman Hutan Raya yang terdiri dari segenap objek wisata menarik. Salah satunya Goa Jepang yang penuh hawa mistis sekaligus saksi bisu perjalanan sejarah Indonesia pada zaman penjajahan Belanda.

Selain itu, terdapat juga lokasi wisata populer di kalangan remaja bernama Tebing Keraton. Pemandangan hutan pinus yang begitu menawan dapat disaksikan pengunjung melalui puncak tebing ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di sini dan menggunggahnya ke akun media sosial Anda.

Foto: Pexels

 

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Cari Rumah Murah di Bandung, Ini Daftarnya!

RumahCom – Pesona Bandung sebagai lokasi wisata, secara tak langsung mendongkrak harga rumah di kota berjuluk Parijs van Java tersebut. Di Bandung Utara yang digadang sebagai kawasan elit dengan

Lanjutkan membacaOktober 21, 2015

Demi Kereta Cepat, Bandung Bangun Kota Baru Walini

RumahCom - Pemerintah kota Bandung berencana membangun kota baru di wilayah Walini, Bandung Barat. Pembangunan tersebut seiring dengan rencana pemerintah yang akan membangun kereta cepat Jakarta-Bandu

Lanjutkan membacaNovember 2, 2015

Tinggal di Sini, Bandung-Jakarta Cuma 36 Menit!

RumahCom – Anda pasti sudah mendengar rencana teranyar seputar kereta cepat (High Speed Train) Jakarta-Bandung, kan? Ya, jika moda transportasi masal ini telah resmi direalisasikan tahun 2019 mendat

Lanjutkan membacaNovember 4, 2015

Nightlife Seru Tinggal di 5 Apartemen Bandung ini!

RumahCom – Sebagai kota wisata, Bandung lengkap dengan tempat hiburan dan belanja yang tak pernah bosan untuk dikunjungi. Belakangan ini beberapa tempat hangout mulai dari restoran, bar, coffee shop

Lanjutkan membacaDesember 2, 2015

Ayo, Berburu Rumah di Bawah Rp400 Juta-an Di Bandung!

RumahCom - Kota Bandung kini identik sebagai getaway atau tempat liburan singkat, khususnya bagi warga Jabodetabek. Karena itu, tak heran jika Kota Bandung kini berkembang sebagai kawasan komersial

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2016

Masukan